Cerita Hantu Jepang – Mitos-mitos dan juga takhayul memang banyak menghiasi kisah-kisah di Jepang, terdapat sebuah kisah dimana ketika seorang anak meninggal dirumah, sebuah zashiki warashi akan lahir. Zashiki Warashi ini dipercaya merupakan sebuah roh pelindung, dan roh tersebut akan terus melindungi rumah tersebut dan juga keluarganya, Zashiki Warashi memang baik namun dikatakan bila roh pelindung ini diabaikan dan tak dihormati maka akan muncul kutukan yang mengerikan yang akan menimpah keluarga dan rumah tersebut.

Kisah Roh Pelindung Zashiki Warashi Dalam Penginapan Ryokufuso

image : 都市伝説japan.com

Simak Juga : Bendungan Angker Maruyama Prefektur Gifu

Kisah Roh Pelindung Zashiki Warashi Dalam Penginapan Ryokufuso

image : Youtube.com

Dibangun pada tahun 1950, sebuah penginapan Ryokufuso di prefektur Iwate, namun penginapan ini juga dikenal dengan sebutan Zashiki Warashi Ryokufuso, ini adalah bangunan yang memiliki kisah legenda dari Zashiki Warashi. Kisahnya dimulai sekitar 600 tahun yang lalu, seorang pejuang melarikan diri dari selatan, sampai akhirnya dia menemukan dan berteman dengan dua saudara laki-laki berusia enam tahun. Kakak tertua dikatakan mengindap penyakit parah, dan akhirnya meninggal dunia setelah bersumpah untuk melindungi rumahnya yang kini merupakan Ryokufuso.

Sejumlah pemilik dan juga pengunjung penginapan Ryokufusa ini sering merasakan kejadian aneh seperti suara tawa anak dan langkah kaki, benda-benda bergerak sendiri tanpa sebab, dan hampir setiap malam para pengunjung mengalami sleep paralysis, sejak saat itu legenda mitos ini semakin terkenal. Untuk menyenangkan zashiki warashi, pemilik akhirnya mengumpulkan sejumlah mainan dan meletakkannya di salah satu ruangan didalam rumah tersebut. Seperti biasanya sejak saat itu sejumlah mainan terkadang bergerak dan menyala sendiri dan beberapa fenomena orb cahaya sering tertangkap dalam foto ataupun video.

Lokasi dan kisah Ryokufusa ini telah diliput oleh media beberapa kali, dimulai pada tahun 1971 ketika seorang penulis terkenal bernama Testuro Miura menerbitkan sebuah novel tentang penginapan dan sebuah roh yang dipercaya merupakan Zashiki Warashi ini. Selain itu juga banyak tokoh dan idola TV yang telah mengunjungi lokasi Zashiki Warashi, sejumlah kabar keberuntungan dan juga kesejahteraan datang dari para pengunjung Ryokufusa. Sayangnya, bagian dari penginapan pernah terbakar pada pukul 8:30 di malam hari tanggal 4 Oktober 2009, dipercaya merupakan bentuk kemarahan dari roh ini dan ada rencana yang sedang berjalan untuk membangun kembali bagian-bagian yang terbakar tersebut.

%d bloggers like this: