A password will be e-mailed to you.

Hadiri Festival Grestal Damashii 4 Yang Diselenggarakan Oleh SMAN 5 Tambun Selatan

Seni Budaya Jepang – Sebuah acara atau festival yang bertemakan Jepang memang menjadi salah satu yang terfavorit di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan sudah suksesnya beberapa festival yang bertemakan Jepang seperti Jak-japan matsuri dan juga AFA. Tentunya meriahnya sebuah kebudayaan Jepang tidak hanya bisa anda nikmati lewat festival-festival yang telah terkenal tersebut namun juga beberapa festival lain yang juga tumbuh untuk memperkenalkan masyarakat Indonesia tentang serunya budaya Jepang seperti dalam acara Gestal Damashi 4 yang diadakan oleh SMAN 5 Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat pada 28 Aprill 2018 mendatang.

Sebagai media informasi mengenai kebudayaan Jepang, Artforia tentunya sangat antusias untuk membantu mempromosikan acara-acara seperti ini kehadapan publik demi mempererat hubungan antara Indonesia dan juga Jepang. Seperti yang telah dilaporkan kepada kami oleh pihak panitia acara tersebut memiliki temi “Souyoku No Shou” yang memiliki arti “Mekarnya Sepasang Sayap”, arti dari tema tersebut mengharapkan bila kebudayaan serta bahasa Jepang dalam lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan dengan menggunakan tema hiburan semoga dapat diterima baik oleh masyarakat dan juga memekarkan kreatifitas orang Indonesia terutama dikalangan remaja.

Simak Juga : Rizky Agusfian Pelajar Indonesia Yang Merantau Ke Jepang Demi Cita-Cita

SMAN 5 Tambun Selatan Siap Selenggarakan Festival Grestal Damashi Ke 4Dalam informasi pelaksanaan acaranya, festival ini hanya akan berlangsung selama 1 hari yaitu pada haru sabtu tanggal 28 april 2018. Kegiatan ini akan diselenggarakan dengan alamat lengkapnya di SMAN 5 Tambun Selatan Jalan Sunset Boulevard, Grand Wisata Lambang Sari – Tambun Selatan, Bekasi. Meskipun acara ini diadakan oleh pihak sekolah namun juga terbuka untuk umum dengan tiket-tiket masuk yang telah ditetapkan dan tertera pada kolom informasi. Dari jumlah tiket yang tersedia dengan total 1650 tiket, 1000 tiket melalui pembelian online ataupun jauh-jauh hari dengan harga 15.000 rupiah dan untuk pembelian on the spot sebanyak 500 tiket dikenakan biaya 20.000 rupiah. Lalu 150 tiket obake (rumah hantu) dengan harga 5000 rupiah.

Acara Gestal Damashi ini memang telah berjalan 3 kali pada setiap tahunnya dan kali ini merupakan yang ke 4 untuk tahun 2018, pretasi acara ini diantaranya adalah tiket presale yang terjual hingga 800 buah hanya dalam jangka waktu sebulan sebelum acara dimulai dan tentunya telah beberapa kali mengundang guest star seperti Clarissa Punipun. Dalam catatan perjalanan acara ini memang terus berkembang dan semakin besar dibandingkan acara-acara sebelumnya.

Dalam acaranya tentu akan di isi oleh sejumlah program dan juga perlombaan yang bersifat pendidikan hingga bersifat kreativitas dan hiburan. Akan terdapat beberapa pementasan dan juga bazaar yang akan dihadirkan langsung oleh para siswa/siswi dari SMAN 5 Tambun Selatan ini. Berikut ini dibawah adalah daftar informasi mengenai hiburan dan juga perlombaan yang akan diadakan.

Jenis Lomba

  • Dance Cover
  • Doujinshi
  • Fanart
  • Cosplay
  • Kana Kontes
  • Sing Cover

Jenis Hiburan

  • Obake (Rumah Hantu)
  • Bazaar
  • Penampilan Bintang Tamu (Guest Star)
  • Penampilan Pemenang Lomba Dance Cover, Karaoke
  • Cosplayer

Berlangsungnya acara ini tentu telah disetujui oleh semua pihak yang bersangkutan terutama para petinggi-petinggi sekolah SMAN 5 Tambun Selatan. Untuk informasi lainnya anda bisa mengunjungi twitter resmi dari Grestal Damashi dan facebooknya disini.

%d bloggers like this: