Berita Musik Jepang – Tidak bisa disangkal memang saat ini merupakan zaman keemasan sebuah grup musik idol di Jepang, namun sebenarnya teknik manajemen musik seperti ini seperti pedang bertama dua untuk penggunanya. Karena meskipun mudah untuk mendapatkan hati dari para penggemar dengan gaya-gaya cantik dan menggemaskan dari para penyanyinya grub idol juga di tuntut untuk dapat memberikan sebuah karya musik yang baik, sehingga mereka harus dapat menarik hati dan juga isi dompet dari para penggemar dengan produk-produk musik dan merchandise lainnya.

Single Terbaru AKB48 Yang Berjudul Teacher Teacher Sukses Pecahkan Rekor

Simak Juga : Seiko Oomori Hadirkan 2 MV Terbaru Untuk Album Terbarunya

Single Terbaru AKB48 Yang Berjudul Teacher Teacher Sukses Pecahkan Rekor

image : rakuten.co.jp

Di Jepang kehadiran grup idol musik memang telah cukup lama, dan tentunya kita mengetahui bila saat ini grub musik idol AKB48 masih menguasai pasaran, untuk para penggemar setia dari grub idol ini pasti juga telah mengetahui bila belum lama ini AKB48 mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Teacher Teacher”, single terbarunya ini telah sukses terjual tiga juta kopi tanpa waktu yang lama.

Ini menjadikan single “Teacher Teacher” sebagai single AKB48 terlaris yang pernah ada sepanjang sejarah, prestasi yang mengesankan mengingat ini adalah single ke-52 untuk grup musik idol dengan member yang banyak ini. Yang lebih menakjubkan lagi adalah bahwa hasil total penjualan tersebut menjadi yang ketiga kalinya dalam sejarah bila CD lagu single lagu Jepang memecahkan angka tiga juta dalam penjualannya.

Sebelumnya rekor ini sempat diberikan oleh lagu berjudul “Sekai ni Hitotsu Dake no Hana” dari boy band Smap, yang dirilis pada tahun 2003 dengan penjualan hingga saat ini sekitar 3,12 juta, dan lagu satunya lagi dirilis tahun 1999 dengan judul “Dango San Kyodai” yang merupakan sebuah lagu pada awalnya muncul sebagai bagian dari program televisi anak-anak.

Dengan kata lain, “Teacher Teacher” saat ini adalah CD single terlaris ketiga yang pernah dirilis oleh musisi Jepang. Meskipun memang masih kalah dari total penjualan keseluruhan CD Single dari lagu “Oyoge! Taiyaki-kun” dan “Onna no Michi” yang hits di tahun 1970an, namun ini menjadi prestasi besar bagi grub idol AKB48 dalam karir mereka setelah beberapa generasi.

Source : Music-Book JP

%d bloggers like this: