Berita Travel Jepang – Jalan-jalan kearah selatan negara Jepang tepatnya pada pulau Shikoku merupakan pilihan yang sangat tepat, Shikoku merupakan pulau utama terkecil yang dimiliki Jepang dan pulau ini hanya memiliki 4 prefektur yaitu Ehime, Kochi, Kagawa dan Tokushima. Kali ini artforia akan mengajak anda kedalam indahnya wisata pada prefektur Ehime (愛媛 県). Ibukota prefektur adalah Matsuyama, yang terkenal dengan peninggalan istana dan Dogo Onsen, salah satu mata air panas tertua di Jepang.

Rasakan Serunya Kerajaan Kucing Pada Prefektur EhimePrefektur ini juga terdapat sebuah jembatan panjang yang menghubungkan pulau Honshu dengan Shikoku dengan melewati beberapa pulau-pulau kecil dan uniknya dari jembatan Shimanami Kaido dikhususkan untuk para pengendara sepeda dan juga pejalan kaki sehingga menawarkan perjalanan sepeda yang sangat menarik diatas laut seto. Prefektur ini juga memiliki 26 dari total 88 kuil yang ada dipulau Shikoku, memiliki puncak tertinggi untuk bagian barat Jepang, gulat sumo banteng dan sebuah pulau yang dikuasai kucing liar. Matsuyama juga merupakan ibukota terbesar di pulau Shikoku.

Simak Juga : 5 Makanan Khas Jepang Yang Mungkin Belum Pernah Anda Coba

Rasakan Serunya Kerajaan Kucing Pada Prefektur EhimeRasakan Serunya Kerajaan Kucing Pada Prefektur EhimeSebagian besar peziarah mengunjungi Dogo Onsen sejak dahulu dan pemandian ini telah memiliki cerita sejak 3.000 tahun silam yang juga menjadi inspirasi bagi Studio Ghibli’s dalam membuat animasi ‘Spirited Away’. Dogo Onsen adalah lambang Ehime, ditemukan dari zaman kuno sebagai sumber air obat dan sering digambarkan dalam seni dan sastra sejak saat itu. Onsen ini menawarkan dua macam pelayanan yaitu pemandian outdoor dan juga pemandian pribadi dalam sebuah ruangan . Di sisi lain terdapat istana Matsuyama yang mengesankan penuh dengan sejarah dan juga memiliki jalan setapak atau mendaki singkat ke puncak bukit istana dari pusat kota.

Uchiko merupakan kota kecil yang sangat menarik untuk di kunjungi di prefektur ini dan letaknya tidak jauh dari ibu kota Matsuyama, merupakan sebuah kota pedagang yang makmur, anda juga masih bisa melihat rumah-rumah mewah pada jaman Meiji di sepanjang jalan Yokaichi. membeli souvenir lokal juga tersedia banyak disini. Berjalan sedikit jauh anda akan tiba pada kota Uwajima yang memiliki kuil unik disebut Taga. Anda juga bisa menyaksikan gulat togyu atau disebut sumo banteng pada waktu-waktu tertentu dalam setahun.

Rasakan Serunya Kerajaan Kucing Pada Prefektur EhimeTempat wisata yang paling populer disini adalah Aoshima “Cat Island”, terkenal dengan kucing liar yang jumlahnya lebih banyak dari populasi manusianya dengan perbandingan 6/1. Anda bisa naik feri dari Matsuyama ke kerajaan kucing ini, yang sebenarnya pada dahulu merupakan desa nelayan. Membawa makanan untuk kucing dan hadiah untuk penduduk lokal yang kebanyakan lansia adalah hal yang tepat dan jangan sampai terlupakan, kegembiraan para kucing-kucing dan juga senyuman penduduk desa akan membawa anda pada liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan di prefektur Ehime.

%d bloggers like this: