Berita Musik Jepang – Salah satu diva pop Jepang yaitu Namie Amuro, yang memiliki basis penggemar yang kuat di Asia, dikabarkan menerima sebuah penghargaan pada tanggal 13 Juni 2018 lalu dari prefektur asalnya yaitu Okinawa karena telah memberikan inspirasi yang besar penduduk setempat.

Prefektur Okinawa Berikan Penghargaan Kepada Diva Musik Pop Nami Amuro

image : aramajapan.com

“Saya sangat senang memiliki penghargaan bergengsi ini”, pernyataan dari sang diva pop ini setelah menerimanya dari sang gubernur Okinawa yaitu Takeshi Onaga. Onaga memuji Amuro atas prestasinya dan menyebutnya sebagai “pelopor untuk banyak penyanyi dan selebriti yang berasal dari Okinawa”.

Simak Juga : CRAZYBOY Lakukan Kolaborasi Dalam Album Terbarunya

Setelah upacara penghargaan tersebut, Amuro mengatakan kepada wartawan bahwa setiap kali dia mengunjungi Okinawa, dia menemukan tempat “di mana saya bisa menyegarkan diri.” Dia mengatakan dan juga berharap bila semakin banyak orang-orang yang tertarik dan mengenal prefektur yang berada paling selatan di negara Jepang ini.

Prefektur Okinawa Berikan Penghargaan Kepada Diva Musik Pop Nami Amuro

image : kyodonews.net

Amuro sempat mengejutkan penggemar pada tahun lalu dengan tiba-tiba mengumumkan di situs webnya bahwa dia akan keluar dari showbiz pada bulan September 2018. Sejak debut profesionalnya pada tahun 1992, penampilannya sebagai penyanyi dan penari telah memikat banyak penggemar di Jepang dan beberapa negara Asia lainnya. Dirinya menjadi salah satu ikon terkenal negara sakura, dengan sederet hits termasuk “Chase the Chance,” “Body Feels Exit,” “Sweet 19 Blues,” dan “Can You Celebrate?”.

Selain suaranya yang sangat menarik, Amuro juga sempat menjadi ikon fashion, menciptakan fenomena yang dikenal sebagai “Amuraa” pada era tahun 1990-an, dengan banyak gadis dan wanita muda meniru mode fashion yang digunakannya, mulai dari gaya rambut hingga tata rias wajahnya.

Source : Kyodo News

%d bloggers like this: