A password will be e-mailed to you.

Berita Lifestyle Jepang – Ajang piala dunia memang baru saja dimulai di Rusia pada tanggal 14 Juni 2018, keyakinan tinggi dimiliki oleh tim nasional Jepang setelah mereka mengadakan sesi latihan pertamanya di kamp Piala Dunia yang berada di kota barat daya Rusia yaitu Kazan.

Kepercayaan Diri Yang Tinggi Timnas Jepang Menjelang Pertandingan Piala Dunia

image : japantimes.co.jp

Sejumlah prediksi para pengamat sepakbola juga menyatakan bila tim Samurai Biru ini dapat maju sebagai juara grub atau runner up dari grub yang cukup keras berisikan Kolombia, Polandia dan Senegal. Pihak tim yakin dapat mencapai babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak tahun 2010, menurut pernyataan dari pemain bertahan timnas Jepang, Maya Yoshida.

Simak Juga : Jepang Atur Ulang Jadwal Libur Nasional Untuk Persiapan Olimpiade 2020

Kepercayaan Diri Yang Tinggi Timnas Jepang Menjelang Pertandingan Piala Dunia

image : kyodonews.net

“Kami tidak pernah kurang percaya diri, sendiri maupun tim,” kata bek tengah yang bermain untuk tim Southampton di Liga Inggris. “(Prediksi) dapat berubah dengan cepat. Jika kami memenangkan pertandingan pertama kami, maka banyak hal yang terlihat berbeda”.

Pelatih Akira Nishino dan skuad berisi 23 orang ini tiba malam sebelumnya dengan penerbangan sewaan setelah menyelesaikan kamp pra-Piala Dunia mereka di Innsbruck, Austria. Kazan terletak kira-kira satu setengah jam di sebelah timur Moskow melalui jalur udara. Jepang mengakhiri masa pemanasan Piala Dunia mereka dengan catatan tertinggi dengan mengalahkan Paraguay 4-2 di kota resort Austria barat.

Kemenangan tersebut adalah yang pertama dalam tiga pertandingan di bawah arahan Nishino, hasil ini juga menjadi pendorong moral yang sangat dibutuhkan untuk Jepang menempuh kerasnya persaingan Piala Dunia 2018. Anggota skuad Jepang termasuk gelandang serang Takashi Inui, yang mempelopori kemenangan atas Paraguay dengan menyumbangkan dua gol, melakukan latihan lari dan penguasaan bola di depan media dan sekitar 100 penonton di area latihan tim terkenal Rusia yaitu Rubin Kazan.

Kepercayaan Diri Yang Tinggi Timnas Jepang Menjelang Pertandingan Piala Dunia

image : japantimes.co.jp

Dengan suhu sekitar 14 derajat di Kazan, para pemain berkomentar bila kondisi disini jauh lebih dingin dibandingkan dengan kamp pra-Piala Dunia di pegunungan Austria. “Ini dingin. Saya terkejut melihat betapa dinginnya daerah ini. Ini jelas membutuhkan waktu lebih lama untuk berkeringat (daripada di Austria”, kata gelandang Fortuna Dusseldorf, Takashi Usami.

Sebelum sesi latihan, para pemain bertemu dan mengambil foto dengan para anggota akademi muda Rubin Kazan dan sekitar 20 murid sekolah internasional Jepang di Moskow. Tim akan meninggalkan Kazan dengan penerbangan carter menuju Saransk pada Minggu malam, kembali ke markas mereka setelah pertandingan.

Sebagai ibukota dari wilayah Tatarstan yang mayoritas penduduknya yang kaya minyak, Kazan adalah kota terbesar keenam di Federasi Rusia berdasarkan jumlah penduduk. Dipromosikan sebagai ibu kota olahraga negara Rusia, kota ini memiliki beberapa tempat olahraga kelas dunia dan secara teratur menyelenggarakan kompetisi internasional, khususnya Summer Universiade 2013 dan Kejuaraan Dunia FINA 2015. Kemudian stadion yang bernama Kazan Arena berkapasitas 45.000 tempat duduk ini akan menjadi tempat berlangsungnya beberapa pertandingan Piala Dunia.

Source : Kyodo News

%d bloggers like this: