Cerita Hantu Jepang – Tonkaraton adalah salah satu kisah urban yang menceritakan tentang hantu pria yang sosoknya seluruh tubuh dibalut dengan perban dan membawa sebuah pedang Jepang atau yang disebut katana, jika seseorang yang bertemu hantu ini tidak mematuhi perintahnya maka Tonkaraton akan membunuh orang tersebut.

Tonkaraton Sosok Misterius Dibalut Perban Membawa Katana

image : scaryforkids.com

Tonkaraton adalah salah satu mitos hantu yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Jepang, seluruh tubuhnya dibalut dengan perban dari mulai kepala hingga ujung kaki sehingga sosoknya bisa dikatakan mirip dengan mumi, namun yang membedakan adalah Tonkaraton membawa sebuah pedang katana yang cukup panjang di punggungnya, lucunya lagi sosok ini sering muncul sambil bersepeda sambil bernyanyi “Ton…Ton…Tonkara..Ton”.

Simak Juga : Legenda Mitos Wanita Bedak Terkutuk Oshiroibaba

Menurut cerita legendanya, Tonkaraton muncul ketika para anak sekolah atau remaja pulang kerumah masing-masing, jika seorang bertemu dengannya maka Tonkaraton akan dengan cepat bersepeda mendekati orang tersebut sambil berkata “Tonkaraton”. Dan jika orang tersebut mengatakan Tonkaraton maka dia akan pergi meninggalkan orang tersebut tanpa melukai, namun bila orang tersebut tidak mengatakannya maka Tonkaraton akan mengeluarkan pedangnya dan menyerang orang tersebut.

Tonkaraton Sosok Misterius Dibalut Perban Membawa Katana

image : seiga.nicovideo.jp

Dalam kisahnya bila seorang manusia menjadi Tonkaraton maka tubuhnya akan dibalut oleh perban juga dan menjadi salah satu Tonkaraton. Dalam cerita rakyat lainnya juga dipercaya bila seseorang yang bertemu Tonkaraton harus menunggu hantu tersebut mengatakan Tonkaraton terlebih dahulu baru membalasnya, bila terlalu cepat mengatakan maka hantu tersebut langsung akan membunuh.

Bila seseorang menggunakan perban pada beberapa bagian tubuhnya maka Tonkaraton akan meninggalkan orang tersebut karena dianggap sebagai temannya. Salah satu cerita yang paling terkenal adalah ketika suatu malam seorang pemuda Jepang sedang berjalan pulang menuju rumahnya, secara tiba-tiba dirinya mendengar suara dengan nada aneh yang bernyanyi “Ton…Ton…Ton..”. Dirinya yang telah mengetahui legenda tentang Tonkaraton ini tentu langsung menyadari dan ketakutan, sehingga dirinya mulai berjalan dengan langkah cepat untuk sampai dirumahnya dengan cepat.

Namun tiba-tiba saat di sebuah belokan dirinya bertemu dengan sesosok yang dipenuhi oleh perban, sosok tersebut membawa sepeda dan berhenti tepat di depannya. Pemuda tersebut sangat takut dan tidak dapat bergerak, sosok yang dipercaya sebagai Tonkaraton tersebut mengeluarkan pedang katananya dan kemudian mengatakan “Katakan Tonkaraton!”. Kemudian sang pemuda dengan sigap mengatakan “Tonkaraton”, karena menjawab dengan benar Tonkaraton akhirnya membiarkan pemuda tersebut selama dan pergi meninggalkannya.

Keesokan harinya ketika di sekolah dirinya merasa cukup bangga dapat selamat dari sosok Tonkaraton dan bercerita dengan penuh percaya diri kepada para teman-teman sekolahnya, namun tidak ada yang mempercayai cerita bodohnya tersebut hingga akhirnya dia frustasi dan bertekat untuk membuktikannya. Pada hari berikutnya dia membawa sebuah kamera dan saat berjalan pulang malam hari dirinya mendatangi lokasi yang saat itu bertemu dengan Tonkaraton, dirinya menunggu cukup lama namun sosok yang ditunggu tidak datang juga.

Tonkaraton Sosok Misterius Dibalut Perban Membawa Katana

image : moemoeerodoujin.info

Lelah menunggu akhirnya sang pemuda tersebut mulai berteriak cukup keras “Tonkaraton!, Tonkaraton!”, secara tiba-tiba sosok manusia perban Tonkaraton datang dengan cepat menggunakan sepedanya dan langsung menyerang pemuda tersebut dengan katana dan menyebabkan pemuda tersebut tewas dalam seketika.

%d bloggers like this: