Wisata Kuliner Jepang – Minuman manis Boba atau versi Indonesianya dikenal dengan sebutan teh susu mutiara adalah sejenis minuman ringan dengan campuran teh susu ditambah dengan bahan jelly yang dibuat dari tepung tapioka, minuman ini berasal dari Taiwan namun menjadi viral dan dengan cepat terkenal di berbagai negara khususnya bagian Asia, Jepang menjadi salah satu negara yang juga terkena dampak kepopuleran minuman Boba, berikut adalah beberapa lokasi terbaik untuk menikmati minuman ini di Jepang dari Artforia.

 Simak Juga : 5 KULINER KHAS JEPANG YANG JARANG DISENTUH OLEH WISATAWAN ASING


Gong Cha Harajuku-Omotestando

Penggemar Minuman Teh Boba Wajib Kunjungi 4 Tempat Penjual Minuman Ini Di Tokyo !
image : japantimes.co.jp

Meskipun bukan toko teh susu mutiara pertama yang diluncurkan di Jepang, Gong Cha memberikan kualitas minuman ini sangat baik, mereka membuka toko pertamanya di daerah Harajuku-Omotesando pada tahun 2015, membuat tren minuman ini bergulir dengan cepat di Tokyo. Anda akan menemukan beberapa jenis minuman boba seperti teh susu hitam dan teh susu oolong, teh susu Alishan. Gong Cha juga memungkinkan para pembelinya memesan teh boba sesuai dengan selera masing-masing, mulai dari tingkat kemanisan dan jumlah es yang digunakan.

Chun Shui Tang Daikanyama

Penggemar Minuman Teh Boba Wajib Kunjungi 4 Tempat Penjual Minuman Ini Di Tokyo !
image : timeout.com

Chun Shui Tang adalah sebuah restoran dan kafe asal Taiwan yang juga menyajikan minuman teh Boba, membuka lokasi pertamanya di Jepang di daerah Daikanyama pada tahun 2013. Tidak hanya minuman, tetapi juga menawarkan beberapa hidangan mie, dim sum, dan makanan penutup Taiwan lainnya. Meskipun rasanya otentik, teh bubble/boba Chun Shui Tang sedikit mahal dibandingkan dengan franchise-franchise minuman boba lainnya di Tokyo, selain itu minuman boba mereka hanya tersedia dalam satu ukuran saja.

CoCo Fresh Tea & Juice

Penggemar Minuman Teh Boba Wajib Kunjungi 4 Tempat Penjual Minuman Ini Di Tokyo !
image : livejapan.com

Salah satu franchise penjual teh boba Taiwan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 2.500 cabang saat ini, CoCo Fresh Tea & Juice membuka lokasi Jepang pertamanya di area Shibuya Center Gai pada tanggal Februari 2017. CoCo menawarkan harga-harga yang menarik untuk produk teh boba mereka dan memiliki banyak varian, mereka juga mengkhususkan pelayanan take-out dengan tidak adanya tempat untuk duduk. Mereka juga menawarkan minuman dengan berbagai ukuran dan harga yang bersaing dari toko-toko teh boba lainnya di Tokyo. Meskipun teh boba produk mereka tidak seunik teh-teh boba lainnya, CoCo tetap memberikan secangkir teh susu mutiara yang segar, memuaskan, dan otentik.

Saisabo Cascade Harajuku

 

View this post on Instagram

 

A post shared by taaaaazzz (@taaaaazzz) on

Saisabo dibuka pertama kali di gedung Harajuku Cascade pada tanggal Oktober 2015, ini merupakan salah satu restoran dan kafe khas Taiwan yang hadir di Jepang, mereka menawarkan hidangan penutup yang tentunya memiliki teh boba. Sesuai dengan lokasi yang mereka dirikan, Saisabo menawarkan minuman teh boba yang didesain dengan penampilan sangat unik, seperti contohnya adalah teh boba dengan toping permen kapas dan marshmallow.

Source : Theculturetrip

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: