2

Berita Arsitektur Jepang Nozura-Zatsuzumi” (野面雑積み) adalah teknik Okinawa menumpuk batu kapur Ryukyu untuk membuat dindingnya, Yang dimana batu kapur tersebut biasanya digunakan oleh nelayan di wilayah Pulau Itoman untuk membangun tempat penangkapan ikan, Mengambil konsep dari nenek moyangnya yang ditinggalkan, Arsitek Restoran Jepang ini memutuskan untuk menggunakan teknik dan bahan yang sama untuk menciptakan fasad restoran yang “mempromosikan tradisi dan budaya lokal melalui masakannya.”

spoon-tamago.com
Simak Juga : Karya Yusuke Shioji Untuk Desain Konter Takeout Restoran Ini Sangat Menggemaskan

Ituman Gyomin Shokudo dibuka pada tahun 2013 dan menyajikan makanan laut tersegar yang ditawarkan Okinawa, Jika kamu ingin mengetahui apa saja isi menunya, kamu bisa membukanya melalui halaman facebook mereka yang secara rutin mereka upload menu terbaru.

spoon-tamago.com
spoon-tamago.com
spoon-tamago.com

“Tempat duduk di restoran ini dinaikkan dari permukaan tanah yang menciptakan keseimbangan spasial dengan taman cekung yang mengelilinginya,” jelas arsitek Kentaro Yamazaki. Arsiteknya sengaja merancang restoran tersebut sehingga atapnya melindungi para tamu dari teriknya sinar matahari di pulau yang sangat panas ini, akan tetapi kamu masih dapat merasakan hembusan angin laut yang sejuk masuk kedalam restoran.

spoon-tamago.com
spoon-tamago.com
spoon-tamago.com

Dan mengingat penekanan restoran pada bahan-bahan yang bersumber secara lokal, penyelenggara merasa penting untuk melibatkan komunitas lokal. Jadi sebagai bagian dari proses konstruksi, mereka mengadakan “masonry workshops” di mana penduduk setempat diundang untuk berpartisipasi sambil mempelajari tentang warisan pulau mereka.

Itoman Gyomin Shokudo
4-17 Nishizakichō, Itoman-shi, Okinawa (Gmap)
Telp: 098-992-7277
Jam buka: 11: 30 ~ 22: 00 (tutup hari Selasa)

sumber : spoon-tamago.com


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

2
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.
%d bloggers like this: