artforia.com

Kuliner Jepang – Kari Jepang (カレ, kare) adalah hidangan yang sangat populer di Jepang. Hal ini sudah tersedia di berbagai restoran , dan banyak rumah tangga memasak di rumah juga. Sebagai kari biasanya disajikan dengan nasi, kalian akan mendengar istilah “nasi kari ” (カレーライス , kare raisu) sering disebutkan. Ragam olahan makanan Jepang dengan Japanese Curry jadi surga bagi penggemar kari. Bagaimana dengan Kari India? Kuah Kare Jepang vs Kari India, enak mana?!

.

Baca Juga : 5 Tempat Makan Wajib Bagi Pecinta Pedas Di Kota Tokyo

Japanese Curry pertama kali dikenalkan di Jepang pada masa Era Meiji (1868-1912) dalam masakan Inggris. Inggris membawa bumbu kari ke Jepang dari India, yang pada saat itu India sedang menjadi daerah jajahan Inggris.

Curry pada awalnya dikenal sebagai “western cuisine” dikalangan masyarakat Jepang. Japanese Curry kemudian menjadi makanan yang sangat populer diseluruh bagian Jepang dan menjadi makanan nasional dengan sedikit perubahan resep kari-nya. Dibandingkan dengan Kari India yang berwarna kuning, Japanese Curry memang lebih berwarna coklat. Kari India rasanya tidak semanis Japanese Curry, tetapi memiliki rasa yang lebih pedas dari Kare Jepang.

Selain itu, Kari India terbuat dari berbagai rempah-rempah, sehingga menghasilkan rasa kari India yang lebih berbumbu dan kaya rasa.Japanese Curry lebih kental dibandingkan Kari India, Kari India lebih seperti kuah dan lebih banyak memiliki varian rasa kari, dan bahan dasar yang berbeda dari yang creamy atau vegie, lembut atau pedas, hingga daging atau vegetarian. Sedangkan Japanese Curry hanya memiliki satu bahan utama.

artforia.com artforia.com

Lebih enak Kari India atau Kare Jepang? Kamu harus mencobanya sendiri! Setiap orang punya seleranya masing-masing dalam memilih rasa kari yang disukainya. Kare Jepang vs Kari India sama-sama enak dengan ciri khas rasa masing-masing.

Olahan makanan Jepang dengan Japanese Curry sebagai kuah, bumbu pelengkap, atau sauce-nya menjadi makanan yang tidak mungkin dilewatkan untuk disantap ketika makan siang atau sebagai menu makan malam. Meskipun sama-sama enak dibandingkan dengan Kari India, kelezatan dari berbagai olahan makanan Jepang dengan Japanese Curry sebagai kuah, sauce, atau bumbu pelengkapnya tetap menjadi favorit tersendiri untuk seluruh penggemar kuah kare Jepang di seluruh dunia.

.

%d bloggers like this: