artforia.com

DIY & Craft – Jepang memang dikenal sebagai negara yang kreatif dan inovatif. Namun saking kreatifnya, inovasi yang diciptakan orang Jepang terkadang kelewat konyol. Bagi mereka, apapun bisa menjadi inspirasi untuk menciptakan sesuatu meski inovasi tersebut nggak penting-penting amat.

Baca Juga : Panduan Membuat Buku Sihir Harry Potter

Keunikan Jepang ternyata masih dipertahankan sampai ke hal-hal tradisional. Bahkan untuk benda sehari-hari saja, mereka masih menyimpan banyak kejutan. Coba tengok barisan pensil ini yang dari luar tampak biasa saja namun begitu diraut akan menjumpai sisa-sisa pensil yang jatuh seperti guguran bunga sakura. Ide untuk pensil bernama Sakura Saku Enpitsu atau Pensil Bunga Sakura Mekar ini datang dari kontes keunikan produk yang diadakan Sun-Star Stationary di tahun 2015. Namun untuk realisasinya dibutuhkan waktu oleh perusahaan Tokyo ini karena mereka membuatnya di pabrik bersejarah di Shitamachi.

artforia.com

Kalau biasanya pensil berbentuk heksagonal, lain halnya dengan pensil dari Jepang yang satu ini. Bentuknya unik karena berbentuk sakura. Ide pensil sakura ini berasal dari seorang desainer grafis bernama Hiroaki Doi. Desain pensil sakura ini berhasil memenangi Kontes Ide Alat Tulis ke-20 yang diselenggarakan oleh perusahaan Sunstar Bungu dan kemudian diproduksi secara masal.

Tidak mudah untuk menciptakan pensil bermotif bunga sakura ini. Butuh waktu sekitar 1,5 tahun untuk menyempurnakannya. Untungnya penantian tidak sia-sia. Dari pemilihan warnanya saja Sakura Saku Enpitsu sudah menarik dengan menggunakan warna pink muda persis jenis sakura paling ikonik, Somei Yoshino. Sedangkan keistimewaan utamanya ada pada hasil rautannya yang mampu membuat semua orang terkagum. Potongannya akan berupa bentuk daun sakura yang gugur.

Hasil Rautan Pensil ini Seperti Guguran Bunga Sakura! Sungguh Unik
Image : aflowerinjapan.com

Produk ini akan mulai dijual pada pertengahan bulan Oktober 2016. Ada dua warna pensil yang akan dijual, pink dan pearl pink. Pensil akan dijual seharga 394 yen (sekitar Rp. 49.000) di luar pajak. Jika kalian jalan-jalan ke Jepang dan bingung mencari oleh-oleh, pensil cantik ini bisa jadi salah satu pilihan yang menarik ya sahabat traveler.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Aziz Hakim S

Awalnya tidak mengenal tentang Jepang, karena kebudayaan yang unik, saya jadi mencintainya.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: