Dunia Hobi Jepang – Tentu sebagian besar dari pembaca telah mengetahui sosok Godzilla yang merupakan hewan atau monster raksasa ciptaan entertainment Jepang, kehadiran pertamanya pada tayangan film adalah tahun 1954 dan kini sosoknya telah dikenal dunia, beberapa produser film Hollywood bahkan telah mengadaptasi sosok monster reptil besar ini kedalam film-film ciptaan mereka.

Simak Juga : Jaket Asli Dante Dan Nero Devil My Cry 5 ! Bisa Kamu Dapatkan Dengan Harga..

 

Godzilla Bukan Lagi Monster, Melainkan Penduduk Resmi Jepang !
image : time.com

Jepang merasa sangat bangga dengan sosok Godzilla yang tanpa diduga sukses mendunia, dan sebuah keputusan unik telah dibuat oleh pemerintah setempat untuk monster ini. Distrik Shinjuku di Tokyo memiliki kepadatan penduduk sekitar 17.000 orang per kilometer persegi tetapi tidak menjadi halangan untuk pemerintah setempat memberikan kewarganegaraan kepada salah satu pendatang baru, yaitu Godzilla!. Yup anda tidak salah baca, karena Jepang memang benar-benar memberikan sertifikat kewarganegaraan kepada monster kesayangan mereka ini.


Godzilla Bukan Lagi Monster, Melainkan Penduduk Resmi Jepang !
image : sea.ign.com

Godzilla’s Citizenship Certificate

Nama : Godzilla

Alamat : Shinjuku-ku, Kabuki-cho, 1-19-1

Tanggal lahir : 9 April 1954

Reason For Special Residency : Mempromosikan hiburan dan mengawasi lingkungan Kabuki-cho dan menarik pengunjung dari seluruh dunia

Previous visits to Shinjuku Ward : 3 times; Godzilla (1984), Godzilla vs King Ghidorah (1991), Godzilla 2000 Millennium (1999)


Sosok Godzilla akan anda sering temui di kota-kota metropolitan Jepang, khususnya Shinjuku di Tokyo, kehadiran Godzilla pertama kali pada film arahan Ishiro Honda pada tahun 1954 dikatakan sebagai titik awal berdirinya film Tokukatsu di Jepang, oleh karena itu Godzilla dianggap sangat penting dalam budaya pop Jepang.

Godzilla Bukan Lagi Monster, Melainkan Penduduk Resmi Jepang !
image : pinterest.com

Replika kepala Godzilla yang besar dapat anda temukan di gedung Toho yang ada di Shinjuku, dan pada tahun 2015 lalu Godzilla juga telah diresmikan menjadi duta besar turis di Shinjuku. Tentu banyak tanggapan-tanggapan unik dari para netizen ketika Godzilla mendapatkan sertifikat kewarganegaraannya ini, seperti misalnya salah satu netizen berkomentar di Twitter “Selamat datang di Tokyo! Kami telah memafaatkan kamu yang telah menghancurkan kota kami sebelumnya.”

Terdapat juga lelucon yang membandingkan betapa sulitnya warga negara asing yang ingin mendapatkan sertifikat kewarganegaraan di Jepang, namun tentunya semua ini hanya bentuk apresiasi Jepang untuk sosok Godzilla yang telah membawa negaranya menjadi terkenal dalam dunia entertainment, film Hollywood yang bertemakan Godzilla juga akan hadir kembali pada bulan Mei 2019 mendatang yang disutradarai oleh Michael Dougherty.


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: