Berita Anime Jepang – Kesuksesan film sebelumnya membuat film live-action dari manga Gintama Hideaki Sorachi mendapatkan sebuah film keduanya atau sequel yang berjudul Gintama Part 2, informasi ini dikabarkan langsung oleh aktor utama dari live-action tersebut yaitu Shun Oguri dan juga sutradara Yuichi Fukuda dalam sebuah acara pada hari kamis lalu. Kabarnya film ini akan dibuka pada liburan musim panas tahun 2018 mendatang. Fukuda dan Oguri mengkabarkan film baru tersebut dalam sebuah acara peluncuran Blu-ray Disc dan DVD home video dari film Gintama pertama di Teater UDX di Tokyo.

Simak Juga : Pokemon The Movie Terbaru Siap Tayang Secara Global

Gintama Live Action Dipastikan Mendapat Sequel Pada Musim Panas 2018Film live-action pertama memang membuahkan hasil yang cukup memuaskan pada tanggal 14 juli lalu dengan sukses menghasilkan 980 juta yen (US $ 8,9 juta) dalam empat hari pertama. Film ini juga sebagai tayangan pertama yang meriahkan pertunjukan net live-action yang memulai debutnya di layanan streaming DTV Docomo pada tanggal 15 Juli, satu hari setelah pembukaan film tersebut. Film ini juga telah mengadakan pemutaran perdana Canada pada Fantasia International Film Festival pada bulan Juli, dan juga akan diputar di Amerika Serikat, Canada, Jerman, Spanyol, dan Amerika Tengah dan Selatan.

Kehadiran manga Gintoki sendiri sejak tahun 2004 Hideaki Sorachi membuatnya dan ketika itu terus menduduki peringkat di antara manga terlaris di Jepang. Manga ini memiliki lebih dari 50 juta kopi yang dicetak di Jepang. Viz Media menerbitkan 23 jilid pertama dalam bahasa Inggris. Shueisha menerbitkan manga ke-70 pada tanggal 4 Oktober. Manga tersebut memasuki busur terakhirnya pada bulan Juli 2016.

Gintama memiliki set waktu pada periode akhir zaman Edo, dimana pada saat itu umat manusia diserang oleh alien bernama “Amanto” (天人, “Sky People”), dan samurai Jepang bergabung dalam pertempuran melawan alien, tapi ketika Shogun menyadari Kekuatan alien, dia mengkhianati samurai dan menyerah pada alien. Shogun menulis sebuah kontrak yang tidak biasanya yang menyebabkan alien masuk ke negara tersebut dan menempatkan larangan membawa pedang di depan umum.

Gintama Live Action Dipastikan Mendapat Sequel Pada Musim Panas 2018Serial ini telah diadaptasi menjadi Original Video Animation (OVA) oleh pihak Sunrise dan ditampilkan di Jump Festa 2006 Anime Tour pada tahun 2005. Kehadiran OVA ini diikuti oleh serial anime dari Gintama secara lengkap, yang memulai debutnya pada tanggal 4 April 2006 di TV Tokyo dan selesai 25 Maret 2010. Sekuel anime perdananya tampil di Jepang pada tanggal 4 April 2011 dan berakhir pada tanggal 26 Maret 2012, sebelum kembali lagi untuk jangka waktu singkat dari 4 Oktober 2012 sampai 28 Maret 2013. Kelanjutan dari Serial anime TV yang berjudul Gintama ° mulai ditayangkan pada tanggal 8 April 2015, dan berakhir pada 30 Maret 2016. Sampai akhirnya film live-action pertama Gintama hadir dibawah arahan sutradara Yuichi Fukuda dan pihak Warner Bros Picture.

%d bloggers like this: