Berita Arsitektur Jepang – Sebuah studio arsitek Akihisa Hirata sukses menyelesaikan sebuah bangunan dengan desain unik yang menggunakan komposisi ruangan beton dan menciptakan ruang khusus untuk balkon serta kebun kecil di setiap bagian bangunan. Studio yang dipimpin oleh arsitek Akihisa Hirata ini merancang bangunan unik di distrik Toshima.

Gedung Futuristik Dengan Desain Struktur PohonDesain bangunan didasari oleh formasi pohon yang digunakan, dimana setiap sudut dari gedung ini dihiasi oleh pepohonan kecil. Sehingga membuat sang arsitek memberi nama proyeknya ini dengan nama Tree-Ness house.

Simak Juga : Rumah Pondok Dengan Desain Unik Pecinta Alam Oleh Studio Arsitek Sugiwaradaisuke

Gedung Futuristik Dengan Desain Struktur PohonGedung Futuristik Dengan Desain Struktur PohonGedung Futuristik Dengan Desain Struktur PohonGedung Futuristik Dengan Desain Struktur Pohon“Seperti halnya pohon, kami mencoba menciptakan sebuah arsitektur organik yang dapat dibentuk oleh kombinasi hierarkis dari berbagai bagian seperti struktur sebuah tanaman” pernyataan dari Hirata. Ruangan-ruangan betok kotak disusun sehingga menciptakan rongga-rongga teras yang digunakan sebagai tempat tumbuhan serta jendela.

Lantai bawah gedung berisi area parkir dan sebuah kantor di bagian depan, dengan sebuah ruang galeri di bagian belakang. Untuk menghubungkan lantai atas gedung ini juga dilengkapi dengan sebuah tangga utama dan lift. Pada bagian atas gedung ini lebih diutamakan untuk ruangan keluarga dan tempat tinggal.

Gedung Futuristik Dengan Desain Struktur PohonSource : Dezeen

%d bloggers like this: