Seni Budaya Jepang – Fukuro Matsuri adalah parade dua hari yang menyertakan pawai mikoshi dan tarian tradisional serta musik. Festival ini mengundang beberapa kelompok yang berbeda untuk berpartisipasi dan menampilkan tarian rakyat dari seluruh negeri seperti Tari Eisa Okinawa. Festival ini dimulai sejak 15 tahun lalu, menjadikannya salah satu festival termuda di Tokyo. Setiap tahun, sekitar 200.000 orang dari berbagai daerah hadir dalam acara ini. Ini merupakan festival kecil namun meriah dan mampu menarik lebih dari 1 juta orang setiap tahunnya.

Fukuro Matsuri Sebuah Festival Meriah Dalam Distrik Ikebukuro

image : tokyobling.wordpress.com

Simak Juga : Festival Dua Musim Dalam Takayama Matsuri

Fukuro Matsuri Sebuah Festival Meriah Dalam Distrik Ikebukuro

image : tokyoweekender.com

Pada dasarnya festival Fukuro ini telah dimulai pada tahun 1968 sebagai sebuah acara promosi untuk empat distrik belanja lokal yang berada di sisi barat Stasiun Ikebukuro. Sejak itu, tempat ini telah berkembang menjadi salah satu acara terbesar di daerah tersebut, festival ini membuat seluruh lingkungan di Ikebukuro dipenuhi suasana meriah. Namun sempat tidak dilakukan beberapa tahun dan mulai aktif kembali sejak 15 tahun lalu.

Selain pawai Mikoshi festival ini akan dipenuhi oleh pertunjukan drum taiko, tarian singa, festival musik hayashi, tarian yosakoi dan pertunjukan Tari Eisa Okinawa. Festival ini dibagi menjadi dua bagian, yang pertama jatuh pada tanggal 23 dan 24 September sedangkan untuk yang kedua pada tanggal 7 dan 8 Oktober. Festival ini juga banyak dinikmati oleh para wistawan luar yang ikut berpartisipasi dalam menggotong Mikoshi.

Informasi mengenai festival.

Tanggal : Akhir September – Awal Oktober
Biaya Masuk : Gratis
Website : www.yosakoitokyo.gr.jp

Lokasi

%d bloggers like this: