Berita Travel Jepang – Pergi berlibur ke Jepang pada bulan Desember sampai Februari?? tentu adalah pilihan yang bagus untuk anda terutama yang ingin merasakan pengalaman bertemu salju, Jepang menjadi salah satu negara di asia yang memiliki tingkat ketebalan salju sangat bagus dan rata-rata cuaca turun salju di Jepang berjalan dengan indah, selain membicarakan salju Jepang sebenarnya memiliki banyak daya tarik lain selain benda putih dan dingin tersebut kepada para wisatawan. Agenda-agenda festival unik banyak dilakukan diantara bulan Desember dan Februari tersebut.

Simak Juga : Beberapa Tips Berlibur Ke Jepang Dengan Hemat

Festival Lucu Yonekawa Mizukaburi Di Prefektur MiyagiBila anda berkunjung ke prefecture Miyagi yang merupakan sebelah barat dari prefektur Yamagata maka anda dapat menyaksikan sebuah festival unik yang diselenggarakan disini, tepatnya di daerah Yonegawa di prefektur Miyagi sebuah festival dengan nama Yonekawa Mizukaburi dilangsungkan dengan meriah.  Dalam festival ini anda akan melihat para pria Jepang dengan kostum jerami dengan wajah mereka diwarnai oleh cat tinta hitam dan membawa sebuah air di ember atau semacamnya dan kemudian mengguyur rumah-rumah sekitar yang dilewati dengan air sebagai ritual mencegah musibah dan juga kebakaran.

Selama adanya parade unik di para masyarakat yang menonton akan berdiri diluar rumah dan menyaksikan rumah-rumah mereka disiram air, ketika itu juga para masyarakat akan mengambil sehelai jerami yang dipakai oleh para pria tersebut dan kemudian memasangnya diatap-atap rumah mereka sebagai jimat keselamatan. Selama musim dingin di Jepang dan tidak jauh dari Tahun Baru memang banyak tradisi yang tidak biasa berasal dari zaman kuno masih dipraktekkan hingga saat ini. Hal ini juga yang membuat mengapa Jepang tumbuh menjadi negara yang sangat populer dimata para wisatawan asing.

Festival Lucu Yonekawa Mizukaburi Di Prefektur MiyagiFestival Lucu Yonekawa Mizukaburi Di Prefektur MiyagiAcara festival unik ini biasa dilakukan pertengahan bulan Februari yaitu sekitar tanggal 12 sampai 15 dimana suhu sekitar sudah mulai menghangat tidak sedingin bulan-bulan sebelumnya dan dimulai pada jam 10 pagi hingga siang hari acara selesai.

%d bloggers like this: