Berita Anime Jepang – Mungkin bagi kalian yang terlahir di atas tahun 90-an sudah tidak mengenal beberapa tokoh kartun asal Jepang yang populer pada masa itu, di sekitar tahun 90-an, beberapa kartun Jepang sering kali menemani waktu anak-anak menghabisi waktu di depan televisi, ya walaupun di saat ini tidak ada bedanya hanya saja untuk jam tayang yang berubah, misalkan dahulu dari jam 6 pagi saja, salah satu stasiun televisi swasta sudah memulai acara animasi yang paling di gemari pada masa itu, seperti Digimon, Doraemon, Let’s and Go, dan banyak lagi.

Simak Juga : Penggemar Crayon Shin-chan ? Tahun Depan Akan Hadir Film Terbarunya !

Masa-masa itu lah terciptanya di memori pada anak-anak tahun 90-an tokoh-tokoh kartun Jepang tersebut menemani setiap hari libur mereka, sambil di suapi ibunya bahkan menonton bareng bersama teman-teman. Seperti halnya Doraemon sampai saat ini tayangan kartun tersebut masih di putar di stasiun televisi swasta. dan tentunya mulai bermunculan tokoh-tokoh kartun Jepang yang baru, tetapi tidak melalui televisi melainkan manga atau internet yang sekarang sudah mudah di akses oleh anak-anak, melalui youtube ataupun website penyedia streaming anime.

Setelah melakukan beberapa riset untuk menentukan tokoh kartun Jepang mana yang sangat populer di Indonesia sampai saat ini, hampir semua tokoh karakter Jepang ini juga populer di negara asalnya sendiri. Ada juga yang terkenal hanya di Indonesia saja, yang beragam alasan tokoh karakter kartun Jepang ini tetap menjadi salah satu teman abadi yang selalu teringat di dalam kenangan kita semua.

Yuk kita lihat hasil dari riset yang di dapat, siapa saja tokoh karakter kartun Jepang yang menduduki peringkat pertama, adakah tokoh kartun favorit mu di dalam daftar ini ? yuk di simak di bawah ini.

Di mulai dari peringkat 25 dahulu ya guyss~

25. Ryotsu Kankichi

Ryotsu KankichiKankichi Ryotsu (両 津 勘 吉, Ryōtsu Kankichi) (Ryoutsu), sering disebut “Ryo-san” (両 さ ん, Ryō-san) adalah tokoh utama laki-laki protagonis/antagonis di manga jepang dan serial anime jepang KochiKame, yang sudah lama dijalankan oleh Osamu Akimoto, Ia ditunjuk menjadi salah satu kepala petugas patroli di Kameari Kouen-Mae Police Box.

24. Ashita no Joe

Ashita no JoeAshita no Joe (あ し た の ジ ョ ー, lit. “Tomorrow’s Joe“) adalah Manga tentang Boxing, yang ditulis oleh Ikki Kajiwara, dengan nama di atas pena Asao Takamori, dan diilustrasikann oleh Tetsuya Chiba pada tahun 1968 yang kemudian mulai diadaptasikan menjadi sebuah serial anime dan film. Di luar Jepang juga disebut sebagai Champion Joe, Rocky Joe, Tomorrow’s Joe, atau hanya Joe.

23. Bakabon no Papa (バカボンのパパ)

Bakabon no Papa (バカボンのパパ)

wikipedia

Ayah pembuat onar Bakabon yang akhirnya mencuri perhatian dan menjadi tokoh sentral. Slogannya mengatakan “Kore de ii noda (こ れ で い い の だ “Akan baik-baik saja)” kepada seseorang ketika mencoba membuat mereka mengikuti salah satu rencana bodohnya. Sebuah plot episode yang khas melibatkan Papa entah terlalu bodoh untuk melakukan tugas sederhana atau menghasilkan ide gila untuk menyelesaikan tugas sederhana, biasanya meminta saran putranya Bakabon dan menyebabkan banyak masalah. Dia dulu sangat pintar tetapi menjadi idiot setelah kecelakaan, Ia khasnya dikenal selalu memaki hachimaki dan haramaki.

Makanan favoritnya adalah gurita. Papa telah menjadi ikon anime di Jepang dan menduduki peringkat ke-9 dalam daftar Asahi Top 100 Anime Hot TV tahun 2002. Disuarakan oleh Masashi Amenomori (1st-2nd series), Kōsei Tomita (seri ke-3, game pachinko), Hisahiro Ogura (seri ke-4), Arata Furuta (seri ke-5).

22. Kenshiro

kenshiro

pinterest.jp

Kenshiro (Jepang: ケ ン シ ロ ウ Kenshirō) adalah karakter fiksi dan protagonis dari serial manga Fist of the North Star yang dibuat oleh Tetsuo Hara dan Buronson. Menurut Buronson, desain karakter Kenshiro terinspirasi oleh seniman bela diri Bruce Lee dan karakter Max Rockatansky dari seri film Mad Max.

21. Ponyo

Ponyo

amcnetworks

Ponyo (Jepang: 崖 の 上 の ポ ニ ョ Hepburn: Gake no Ue no Ponyo, secara harfiah “Ponyo on the Cliff“), awalnya berjudul dalam bahasa Inggris sebagai Ponyo di Cliff by the Sea, adalah film animasi fantasi Jepang tahun 2008 yang ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki, dianimasikan oleh Studio Ghibli untuk Nippon Television Network, Dentsu, Hakuhodo DY Media Partners, Buena Vista Home Entertainment, Mitsubishi dan Toho, dan didistribusikan oleh perusahaan yang terakhir.

Film ini hasil ke delapan Miyazaki yang ditujukan untuk Ghibli, ilm ini membintangi suara Tomoko Yamaguchi, Kazushige Nagashima, Yūki Amami, George Tokoro, Yuria Nara, Hiroki Doi, Rumi Hiiragi, Akiko Yano, Kazuko Yoshiyuki dan Tomoko Naraoka. Plot tersebut berpusat pada seekor ikan mas bernama Ponyo yang berteman dengan seorang bocah manusia berusia lima tahun, Sōsuke, dan ingin menjadi seorang gadis manusia.

20. GeGeGe no Kitaro

GeGeGe no Kitarō (ゲ ゲ ゲ の 鬼 太郎)

Wikipedia

GeGeGe no Kitarō (ゲ ゲ ゲ の 鬼 太郎), awalnya dikenal sebagai Kitarō of the Graveyard (墓 場 鬼 太郎 Hakaba Kitarō), adalah seri manga yang dibuat pada tahun 1960 oleh Shigeru Mizuki, Manga ini terkenal karena mempopulerkan makhluk cerita rakyat yang dikenal sebagai yōkai, kelas monster roh yang dimiliki oleh semua karakter utama. Kisah ini adalah dongeng Jepang awal abad ke-20 yang dilakukan pada kamishibai. manga ini telah di adaptasi ke video game, Kata “Ge Ge Ge” (ゲ ゲ ゲ) dalam judul adalah suara berdecit dalam bahasa Jepang.

19. Nobita Nobi

Nobita Nobi

nocookie.net

Nobita Nobi (野 比 の び 太 Nobi Nobita), yang dikenal hanya sebagai Noby dalam versi Amerika dan Inggris, adalah tokoh protagonis dari seri Doraemon. Nobita adalah seorang anak muda yang selalu gagal, dan akhirnya Doraemon datang dari abad ke-22 untuk membantunya sehingga dia bisa memiliki masa depan yang lebih baik dalam hidupnya.

Nobita disuarakan oleh Yoshiko Ota pada seri 1973, Noriko Ohara dari 1979-Maret 2005, dan Megumi Ohara dari April 2005 dan seterusnya. Dalam salah satu bab terakhir dari manga, terlihat bahwa Nobita adalah orang yang menciptakan Doraemon.

18. Nekobasu (The Catbus)

The Catbus (ネ コ バ ス Nekobasu)

artstation.com

The Catbus (ネ コ バ ス Nekobasu) (disebut dalam film sebagai ね こ の バ ス, Neko no basu) adalah karakter dalam film Studio Ghibli My Neighbor Totoro, disutradarai oleh Hayao Miyazaki. ia merupakan makhluk besar yang digambarkan sebagai kucing berkaki dua yang berkeringat, dengan tubuh yang hampa berfungsi sebagai bus, lengkap dengan jendela dan kursi berlapis bulu, dan ekor besar dan lebat.

Popularitas karakter ini telah menyebabkan penggunaannya dalam film spin-off, mainan untuk anak-anak, mobil mainan, hingga ditampilkan di Museum Ghibli,.

17. Amuro Rei (Gundam)

Amuro Ray (ア ム ロ ・ レ イ Amuro Rei)

Pinterest

Amuro Ray (ア ム ロ ・ レ イ Amuro Rei) adalah karakter fiktif yang diperkenalkan pada seri anime Sunrise tahun 1979 Mobile Suit Gundam. Amuro adalah seorang mekanik yang menjadi pilot mecha yang dikenal sebagai RX-78-2 Gundam untuk melindungi dirinya dari pasukan Zeon yang menyerang koloni luar angkasa selama perang. Ia menjadi seorang pilot Federasi Bumi dalam perang serta Newtype pertama, tipe manusia dengan kesadaran khusus yang memberinya keterampilan hebat saat bertarung.

16. Rilakkuma

Rilakkuma リラックマ Rirakkuma

hachi8.me

Rilakkuma (リラックマ Rirakkuma, adalah kombinasi dari kata rileks dan kata beruang dari bahasa Jepang) adalah sebuah karakter yang didesain oleh Aki Kondo, produksi perusahaan San-X pada tahun 2003.

Rilakkuma dan Tarepanda, dan karakter San-X lainnya mendapatkan pujian “Huge Hits in Japan” oleh surat kabar Amerika The New York Times. Rilakkuma juga mendapatkan peringkat ke-5 dalam survey yang dilakukan oleh Character Databank sebagai karakter yang paling populer di Jepang.

Terciptanya karakter Rilakkuma berawal dari Perusahaan San-X yang mewajibkan para anggota karyawannya untuk membuat satu karakter yang lucu dan manis setiap bulannya. Aki Kondo (creater dari Okutan untuk Dannachan) melihat sebuah acara TV tentang anjing. Dia berharap untuk memiliki hewan peliharaan karena pada saat itu dia sangat sibuk bekerja dan mengharapkan kehidupan yang lebih santai. Rilakkuma adalah perwujudan dari keinginannya tersebut.

Antara tanggal 2 Agustus dan tanggal 16 September 2013, perusahaan San-X bekerjasama dengan ENJOY! BASEMENT DINING untuk membuat sebuah kafe bertema Rilakkuma di Harajuku. Mereka juga merilis serial anime pada tahun 2013 setiap tanggal 1, 10, 20 di awal bulan .

15. Arale-chan

Arale-chan 則 巻 ア ラ レ

blogspot.com

Arale Norimaki (Jepang: 則 巻 ア ラ レ Hepburn: Norimaki Arare) adalah karakter fiksi dan protagonis dari seri manga Dr Slump, yang dibuat oleh Akira Toriyama. Dia adalah robot yang dibangun oleh Senbei Norimaki yang terlihat seperti gadis muda. Dia dikenal karena kenaifan, kepribadian energik, kurangnya akal sehat, dan kekuatan luar biasa.

Senbei mencoba meyakinkan warga desa Penguin lainnya bahwa dia hanyalah seorang gadis manusia normal, dan tampaknya berhasil, meskipun kemampuan atletiknya yang luar biasa. Di antara kekuatannya, ia dapat menggunakan kemampuan yang berkisar dari medan yang memisahkan Chikyūwari (地球 割 り, “Earth Chop”) hingga N’chahō yang seperti balok (ん ち ゃ 砲, “N’cha Cannon”). Namun, dia rabun dekat dan perlu memakai kacamata.

14. Lupin III (ルパン三世)

Lupin III (ルパン三世)

Youtube

Lupin III (Jepang: ル パ ン 三世 Hepburn: Rupan Sansei), juga ditulis sebagai Lupin the Third, Lupin the 3rd atau Lupin the IIIrd, adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Monkey Punch. berawal dari manga yang mengikuti petualangan dari seorang ahli pencurian, Arsene Lupin III, cucu dari Arsene Lupin, Pencuri yang di ambil dari novel Maurice Leblanc.

13. Peko chan

Peko-Chan-kisah-mitos-maskot-permen-milky-artforia-cerita-hantu-Jepang2Peko-chan merupakan salah satu cerita urban mitos Jepang yang terkenal sejak dulu, Peko-chan sendiri merupakan sosok maskot yang diciptakan oleh perusahaan penjual permen yang produknya diberi nama “Millky”. Kepopuleran Peko-chan sebagai maskot dengan cepat menyebar di Jepang, bonekanya bisa ditemukan di banyak toko-toko merchandise dan wajah imutnya selalu tersenyum di toko-toko makanan kecil.

Menurut kisah urbannya, awal cerita misteri dari Peko-chan sangatlah aneh dan mengerikan, banyak rumor yang mengatakan bila Peko-chan adalah sosok anak kecil yang meninggal saat periode Perang Dunia II, gadis kecil tersebut bernama Peko dan berumur 6 tahun. Dirinya hidup bersama ibunya di sebuah desa kecil di Jepang, ketika peperangan berlangsung terjadi sebuah kelangkaan makanan di Jepang. Sang ibu dan anaknya ini kelaparan namun tidak ada makanan untuk dimakan, bahkan mereka harus meminum air yang kotor serta memakan rumput dan akar pohon untuk dapat bertahan hidup.

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa baca kisah Peko Chan di Artikel ini Mitos Maskot Peko Chan Dari Produk Permen Terkenal Milky”

Simak Juga : Belajar Budaya Jepang Dengan Seru ? Ini 5 Animasi Jepang Yang Dapat Membantu Kamu !

12. Kamen Rider

The Kamen Rider Series

japantimes.co.jp

The Kamen Rider Series (Jepang: 仮 面 ラ イ ー シ リ ー ズ Hepburn: Kamen Raidā Shirīzu, diterjemahkan sebagai Masked Rider Series) adalah metaseries dari program televisi dan film manga dan tokusatsu yang dibuat oleh seniman manga Shotaro Ishinomori.

Kamen Rider pada umumnya menampilkan superhero yang mengendarai sepeda motor dengan motif serangga yang bertarung dengan supervillain, sering dikenal sebagai kaijin (怪人).

11. Ultraman (ウルトラマン)

Ultraman (ウルトラマン Urutoraman)

animetvn.tv

Ultraman (ウルトラマン Urutoraman) adalah serial tokusatsu produksi Tsuburaya Productions yang menampilkan tokoh pahlawan super bernama Ultraman, manga yang ditulis oleh Eiichi Shimizu dan digambar oleh Tomohiro Shimoguchi dari Linebarrels of Iron fame. Diterbitkan di Monthly Hero sejak edisi perdana majalah tersebut.

Seluruhnya terdiri dari 39 episode, serial ini pertama kali ditayangkan di jaringan televisi TBS, Jepang dari 17 Juli 1966 hingga 9 April 1967. Ultraman diciptakan oleh Eiji Tsuburaya dari Tsuburaya Productions, seorang pelopor efek khusus.

Ultraman adalah sekuel manga dari serial televisi Ultraman 1966. Serial ini telah dikumpulkan dalam 10 jilid pada Juli 2017. Sebuah adaptasi anime 3DCG yang diproduksi oleh Production I.G dan Sola Digital Arts dijadwalkan untuk rilis di Netflix pada 2019.

10. Son Goku

son goku

wikia.com

Goku merupakan tokoh utama dalam kisah Dragon Ball. Goku yang memiliki ekor ini adalah bangsa Saiya, walaupun dia tidak mengetahui hal itu sampai Raditz memberitahu sejarah masa kecilnya.

Goku yang lahir di planet Vegeta dan diutus ke Bumi untuk melakukan sebuah misi ini menghabiskan masa kecilnya dengan sang kakek, Gohan, yang menemukannya masih sebatang kara di dalam hutan.

Petualangan Goku dimulai ketika dia bertemu dengan Bulma yang sedang mencari Dragon Ball yang ternyata terdapat di dalam rumah Goku (Dragon Ball berbintang 4 adalah satu-satunya peninggalan kakek Goku yang tersisa). Seiring dengan perjalanan mereka berdua untuk mencari Dragon Ball, secara bertahap mereka bertemu dengan beraneka ragam tokoh lainnya, seperti Master Roshi yang kemudian menjadi guru pertama Goku, Oolong, Yamcha, Puar, Chi-Chi, dan lain-lain.

Kakarot merupakan nama panggilan dari Goku. Ini merupakan nama yang diberikan bangsa Saiya kepada Goku. Setiap bangsa Saiya selalu memanggil Goku dengan nama Kakarot, seperti yang dilakukan oleh Raditz, Nappa, Vegeta, Broly, dan Turles.

9. Crayon Shin Chan

Crayon Shin Chan

wikia.com

Crayon Shin-chan (クレヨンしんちゃん Kureyon Shin-chan) adalah serial manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang disekitarnya.[butuh rujukan] Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April1992. Di Indonesia, komik Shin-chan versi bahasa Indonesia diterbitkan oleh Indorestu Pacific dan Elex Media Komputindo.(sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon).

Di Indonesia, serial ini pertama kali ditayangkan di RCTI pada tahun 2000. Pernah pindah di Trans7 pada tahun 2010, namun mulai 2011 serial ini ditayangkan kembali di RCTI setiap hari Minggu pukul 07.30 WIB. Dan kini sudah tidak disiarkan lagi di Indonesia.[butuh rujukan] Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.

8. Chibi Maruko Chan

Chibi Maruko-chan (ちびまる子ちゃん)

Pinterest.jp

Chibi Maruko-chan (ちびまる子ちゃん) adalah serial anime yang diangkat dari manga populer yang dikarang Momoko Sakura, dan juga nama panggilan untuk tokoh utama berupa anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 sekolah dasar. Kisahnya bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya. Chibi Maruko-chan juga dijadikan serial drama dengan pemeran cilik Ei Morisako (generasi pertama) dan Ayaka Itoh (generasi kedua). Serial anime ini pernah ditayangkan di RCTI, RTV dan Spacetoon.

Artis manga Jepang yang terkenal dari karakter Chibi Maruko-Chan telah meninggal dunia, Melalui keterangan resmi dari laman Sakura Production, Momoko Sakura dimakamkan Senin, 15 Agustus, pukul 20.29 waktu Jepang. Momoko Sakura meninggal karena kanker payudara Di umur 53 tahun.

7. Sazae-san

Sazae-san (サ ザ エ さ ん)

yousakana.jp

Sazae-san (サ ザ エ さ ん) adalah manga series yang di tulis oleh Yonkoma, dan di ilustrasikan oleh Machiko Hasegawa. pertama kali diterbitkan di koran lokal Hasegawa, Fukunichi Shinbun (フ ク ニ チ 新聞), pada 22 April 1946. Ketika Asahi Shinbun ingin memiliki Hasegawa menggambar komik empat panel untuk kertas mereka, ia pindah ke Tokyo pada tahun 1949 dengan penjelasannya. bahwa karakter utama telah pindah dari Kyūshū ke Tokyo juga. Manga berurusan dengan situasi kontemporer di Tokyo sampai Hasegawa pensiun dan mengakhiri seri pada 21 Februari 1974.

Sazae-san memenangkan Penghargaan Manga Bungeishunju ke-8 pada tahun 1962. Di adaptasi ke anime oleh TCJ, dan kemudian Eiken, setelah itu ditayangkan di jepang pada bulan Oktober 1969 dan berhasil memegang Guinness World Record untuk serial televisi animasi terpanjang.

6. Pikachu

Pikachu

Youtube

Pikachu (ピカチュウ) adalah Pokémon utama Ash Ketchum. Pokémon ini adalah semacam pika berwarna kuning dan punya keistimewaan tenaga listrik. Pikachu bisa ditemukan di hutan, ladang dan tempat-tempat sumber tenaga listrik.

Pikachu kerap kali dikejar-kejar oleh Team Rocket karena mereka menganggap Pikachu adalah Pokémon yang istimewa.

Pikachu adalah starter Pokémon di Pokémon Yellow dan Blue. Blue mengambil Eevee sebelum Red mengambil Pikachu.

5. Astro Boy

Astro Boy 鉄腕アトム Tetsuwan Atomu;

cnet.com

Astro Boy (鉄腕アトム Tetsuwan Atomu; juga dikenal dengan nama Atom Boy) adalah seri anime yang 1952 hingga 1968, sedangkan anime-nya diputar pada tahun 1963-1966. Di Indonesia, manga-nya pernah diterbitkan dengan judul Atom Boy.

Di Indonesia, serial ini pernah ditayangkan di RCTI dan SCTV pada akhir 1990-an hingga awal 2000-an, kemudian pindah ke Trans TV dan TV7 (Trans7) pada 2003-2006 sebelum akhirnya ditayangkan di ANTV pada tahun 2008 hingga awal 2010-an.

4. Mario

Mario (マリオ)

polygon.com

Mario (マリオ) adalah karakter fiksi pada permainan video, diciptakan oleh desainer permainan video, Shigeru Miyamoto. Menjadi maskot Nintendo, Mario telah muncul pada lebih dari 200 permainan video sejak pembuatannya. Mario kini banyak muncul dalam berbagai jenis permainan video, seperti balapan, puzzle, permainan peran, fighting, olahraga, dan lainnya.

Mario digambarkan sebagai tukang ledeng Italia yang pendek dan gemuk di Kerajaan Jamur. Pada serial Mario, ia berkali-kali menghentikan rencana Bowser menculik Princess Peach dan menaklukan Kerajaan Jamur. Ia juga memiliki teman dan musuh lain.

Sebagai maskot Nintendo, Mario adalah salah satu karakter paling terkenal dalam sejarah permainan video, dan Mario menjadi sinonim dengan permainan video. Permainan Mario telah terjual lebih dari 201 juta unit, menjadikan serial Mario sebagai serial permainan video paling banyak terjual.

3. Totoro

totoro

totorosociety.com

Totoro berasal dari film animasi My Neighbor Totoro (となりのトトロ Tonari no Totoro), adalah sebuah film animasi produksi Hayao Miyazaki dan dirilis ke teater oleh Toho (Jepang), Troma Films (1993 Inggris dub), dan Disney (2006 dub), tanggal 16 April 1988.

DI dalam serial animasi Ghibli tersebut terdapat monster besar terlihat seperti beruang tapi nampak seperti kelinci, yup dia bernama Totoro. Totoro bukanlah makhluk yang lucu, Tidak sedikit yang percaya bahwa Totoro adalah Dewa Kematian, sehingga orang-orang yang bisa melihat Totoro sebenarnya adalah orang-orang yang sudah dekat dengan kematian, atau memang sudah meninggal.

2. Hello Kitty

Hello Kitty (ハローキティ Harōkiti)

sanrio.com

Hello Kitty (ハローキティ Harōkiti) adalah nama untuk sebuah karakter yang didesain oleh perusahaan Jepang, Sanrio. Hello Kitty yang memiliki nama lengkap Kitty White adalah personifikasi dari kucing berwarna putih dengan ciri khas pita atau hiasan lainnya di daun telinga sebelah kiri dan mulut yang tidak digambar.

Hello Kitty pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1974. Hak cipta Hello Kitty didaftarkan pada tahun 1976 dan sekarang merupakan merek dagang di seluruh dunia. Pada waktu pertama kali diperkenalkan, target utama pemasaran Hello Kitty adalah anak perempuan, tapi sekarang penggemar Hello Kitty terdiri dari wanita maupun pria dari berbagai kalangan usia.

Di Jepang, penggemar berat dan kolektor Hello Kitty disebut Kitty-ra. Pada tahun 2004, barang-barang Hello Kitty menembus pasar lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Karakter Hello Kitty sudah merupakan subkultur yang mewakili budaya Jepang.

Simak Juga : Live Action Hollywood Dari Anime My Hero Academia, Akankah Baik Atau Buruk ?

1. Doraemon

Doraemon

medium.com

Doraemon (ドラえもん Doraemon) adalah judul sebuah manga dan anime yang sangat populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak 1 Juni 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi pada masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

Serial komik Doraemon pertama kali diterbitkan pada bulan Desember 1969 di enam majalah berbeda. Sebanyak 1.345 cerita dibuat dalam rangkaian aslinya, yang diterbitkan oleh Shogakukan dalam naungan merek komik Tentōmushi (て ん と う 虫), yang diperluas hingga empat puluh lima jilid. Volume dikumpulkan di Perpustakaan Pusat Takaoka di Toyama, Jepang, tempat Fujiko Fujio lahir. Turner Broadcasting System membeli hak untuk seri anime Doraemon pada pertengahan 1980-an untuk versi berbahasa Inggris di Amerika Serikat[1], namun membatalkannya tanpa penjelasan sebelum menyiarkan episode apa pun. Pada bulan Juli 2013 Voyager Jepang mengumumkan manga tersebut akan dirilis secara digital dalam bahasa Inggris melalui layanan e-book Amazon Kindle. Ini adalah salah satu komik terlaris di dunia, telah terjual lebih dari 100 juta kopi.

%d bloggers like this: