0
1 comment, 1 share

Berita Travel Jepang – Rasanya hampir semua orang mengenal makanan khas Jepang yang satu ini. Sushi memang termasuk salah satu makanan Jepang yang paling mendunia. Sushi merupakan makanan khas jepang yang memiliki sejarah panjang untuk akhirnya sampai bisa dinikmati oleh semua kalangan di Jepang. Sushi awalnya adalah makanan untuk kalangan kelas atas sampai pada abad ke-19.

Di Dunia Travel Jepang ini, Perjalanan sushi sampai bisa menjadi makanan semua kalangan di Jepang dimulai dari rumah makan Kaitenzushi yang dibuka masih pada abad ke-19 juga. Namun, perjalanan itu tidak berlangsung cepat untuk sampai kepada masa saat ini, dimana sushi bisa dinikmati dengan mudah. Sushi yang disuguhkan dalam acara keluarga baru benar-benar terjadi pada tahun 1980-an.

artforia.com

Baca Juga : Resep Membuat Sukiyaki Beef Dengan Mudah

Dibalik kisah Sushi, jika anda seorang pencinta kuliner ini dan tengah berkunjung ke Jepang, silahkan mampir ke Ginza. Di wilayah Ginza yang terletak di Tokyo terdapat banyak restoran sushi yang terkenal. Sayangnya restoran restoran terkenal itu mematok harga sushi dengan mahal. Biaya makan malam seharga beberapa puluh ribu yen untuk satu orang bukanlah hal yang aneh di restoran tersebut. Namun bagi anda sobat travelers yang tetap ingin mencicipi Sushi enak ala Ginza tetapi tidak ingin over budget bisa kok. Bagaimana caranya?

artforia.com
Ginza Rin Sushi

Caranya adalah dengan mengincar menu makan siang yang relatif murah yang disediakan oleh restoran tersebut. Dengan demikian, Anda jadi bisa mencoba berbagai menu termasuk menu Edomaezushi yang ada di restoran sushi di Ginza. Edomaezushi merupakan sushi yang dibuat secara tradisional dari bahan-bahan berupa seafood musiman yang didapat dari Teluk Tokyo.

Makanan ini lahir sekitar 200 tahun yang lalu. Lalu dimana kita bisa memilih menu makan siang tersebut? Salah satu kedai favorit adalah Ginza Rin yang berjarak 3 menit dengan berjalan kaki dari pintu keluar A13 Stasiun Tokyo Metro Ginza. Menu makan malam di sini harganya sekitar 6.000 yen, tetapi menu makan siang hanyalah 2.600 yen. Menu makan siang yang disajikan adalah 1 set menu ekonomis berisi 8 potong sushi, makimono (sushi roll) dan chawanmushi. Chawanmushi adalah makanan kukus yang dibuat dari campuran telur, dashi (kaldu), kacang ginko, dan bahan lainnya. Banyak wisatawan yang memuji kelezatan kaldu yang digunakan.

artforia.com
Chawanmushi
artforia.com
Edomaezushi
artforia.com
Edomaezushi

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

0
1 comment, 1 share
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: