Berita Anime Jepang – Sebagian besar orang telah mendapatkan libur panjangnya menjelang akhir tahun 2018 dan juga hari raya Natal, terutama para pelajar sekolah. Tentu bagi para pecinta Anime, tidak ada yang lebih mengasikan saat bersantai sambil menonton sebuah film animasi, namun setidaknya akan lebih menyenangkan apabila film Anime yang ditonton memiliki nuansa yang sama dengan liburan anda, yuk simak beberapa rekomendasi film anime dengan tema liburan dari Artforia.

Simak Juga : Animasi Singkat Yang Romantis Ini Dapat Membuat Kamu Ingin Segera Berbelanja Di Lotte !


Tokyo Godfathers

Butuh Rekomendasi Film Anime Selama Liburan ? Intip 5 Anime Pilihan Artforia Disini !
image : aminoapps.com

Tokyo Godfathers merupakan sebuah film anime Jepang yang dirilis pada tahun 2003, film animasi ini disutradarai oleh Satoshi Kon yang diadaptasi dari novel ciptaan Peter B. Kyne dengan judul Three Godfathers. Meski dengan plot cerita yang sederhana film ini berhasil membawa para penontonnya kedalam suasana liburan yang hangat dan penuh makna.

Mengisahkan tentang perjalanan 3 orang tunawisma, Gin merupakan pria paruh baya yang suka mabuk, seorang transgender bernama Hana, dan seorang gadis remaja yang kabur meninggalkan rumahnya yaitu Miyuki. Mereka secara tidak sengaja menemukan seorang bayi disekitar area pembuangan sampah dan mereka bersepakat untuk mencari orang tua si bayi tersebut, dari situlah petualangan mereka yang penuh drama dimulai.

Pokemon : Pikachu’s Winter Vacation 1 & 2

Butuh Rekomendasi Film Anime Selama Liburan ? Intip 5 Anime Pilihan Artforia Disini !
image : pocketmonsters-fansubs.blogspot.com

Nostalgia dan liburan memang menjadi 2 tema yang menarik banyak orang, menonton kembali atau menyukai Pokemon tetapi belum pernah menonton episode yang satu ini maka wajib untuk menyaksikannya, petualangan Pikachu dan pokemon lainnya dalan malam Natal yang begitu meriah, karena film ini dirilis pada tahun 1998 maka pokemon yang hadir masih dalam generasi pertama, namun disitulah daya tarik untuk bernostalgia.

Mulai dari pertarungan bola salju hingga mencari Kangaskhan kecil yang tersesat di gunung berkabut. Menjadi tontonan yang menyenangkan dan ringan untuk mengisi waktu-waktu santai liburan anda.

Kanon

Butuh Rekomendasi Film Anime Selama Liburan ? Intip 5 Anime Pilihan Artforia Disini !
image : Amazon.com

Jika kamu ingin mencari film animasi dengan tema liburan tetapi juga percintaan, maka Kanon bisa menjadi pilihan anda. Kanon menjadi Anime yang cocok untuk dijadikan tontonan di hari libur, tetapi uniknya bagi para pecinta Anime banyak yang mengatakan bila versi remake dari Anime ini lebih baik ketimbang versi pendahulunya, tentu menjadi hal yang cukup jarang dalam dunia perfilman. Kanon yang dirilis pada tahun 2006 dikatakan jauh lebih baik dibandingkan versi awalnya yang rilis pada tahun 2002.

Anime ini diatur dalam sebuah cerita yang berada pada musim dingin yang menceritakan seorang pemuda yang menyadari bahwa dirinya memiliki kenangan indah ditempat tersebut. Anime ini juga memiliki kategori “Harem” (karakter pria disukai banyak wanita atau juga sebaliknya), sehingga anda dapat melihat beberapa karakter yang berbeda dari setiap wanita yang dikenal oleh si tokoh utama.

Winter Sonata

Butuh Rekomendasi Film Anime Selama Liburan ? Intip 5 Anime Pilihan Artforia Disini !
image : live-evil.org

Satu lagi sebuah kisah romantis dimusim dingin yang harus kamu tonton, Winter Sonata adalah anime yang diadaptasi dari serial drama Korea yang populer dengan judul yang sama, kisahnya berfokus pada seorang bernama Yoo Jin yang memutuskan untuk menikahi teman masa kecilnya namun sebuah tragedi membuat dirinya terpisah dari teman masa kecilnya tersebut.

Dikabarkan telah meninggal ternyata teman masa kecilnya yang bernama Kang Joon Sang telah berubah nama menjadi Lee Min Hyung karena keputusan sang ibu yang ingin anaknya tidak terpuruk akibat tragedi kecelakaan yang menimpanya, setelah 10 tahun berlalu mereka akhirnya bertemu kembali di Korea namun dengan ingatan Kang Joon Sang yang telah berbeda dan bahkan telah beridentitas menjadi Lee Min Hyung, namun waktu demi waktu mereka ingatan itu tumbuh kembali.

Strawberry Marshmallow (Episode 12)

Butuh Rekomendasi Film Anime Selama Liburan ? Intip 5 Anime Pilihan Artforia Disini !
image : animeggroll.com

Bila anda mencari film animasi liburan dengan genre Slice of Life atau kehidupan sehari-hari maka Strawberry Mashmallow episode ke-12 bisa menjadi pilihan anda. Dengan judul episode “Present” atau dalam judul Jepangnya adalah “Purezento” (プレゼント), mengisahkan salah satu dari kelompok anak-anak wanita ini yang bernama Matsuri memiliki kepercayaan terhadap hadirnya Sinterklas, sehingga membuat para teman-temannya berusaha untuk mewujudkan mimpi Matsuri dihari Natal.

Aksi-aksi mereka akan membuat anda tersenyum geli, dan tentunya akan membuat hari liburan anda semakin cerita.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: