A password will be e-mailed to you.

Berita Lifestyle Jepang – Tentunya ketika anda berlibur ke Jepang atau juga melihat dokumentasi-dokumentasi tentang kehidupan Jepang pastinya anda akan melihat cukup banyak masyarakat Jepang yang menggunakan masker ketika beraktifitas diluar, hal ini dilakukan tentu karena ada sebuah alasan bukan hanya untuk menghindari debu atau sekedar fashion saja. Mari simak beberapa alasan masyarakat Jepang menggunakan masker ketika berpergian.
Alasan Mengapa Orang Jepang Suka Menggunakan Masker

Simak Juga : 5 Sikap Atau Etika Masyarakat Jepang Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Alergi
Alergi menjadi salah satu penyebab banyaknya masyarakat Jepang yang menggunakan masker ketika berpergian, Alergi juga sangat umum terjadi pada masyarakat Jepang. Alergi yang paling umum adalah serbuk sari cedar di udara. Menggunakan masker tentu sangat membantu bagi penderita alergi.

Rekan Kerja Anda Sakit
Tempat kerja yang padat dan jam kerja yang panjang merupakan salah satu juga yang menjadi alasan orang Jepang menggunakan maskernya, lingkungan kerja menjadi tempat yang cukup lama bagi para pekerja Jepang dan bila ada rekan kerja yang sakit hal tersebut bisa membahayakan kesehatan tubuh anda, oleh karena itulah para masyarakat Jepang menggunakan maskernya tetapi sebagian besar para masyarakat Jepang tidak ingin mengakui mereka menggunakan masker karena takut tertular penyakit dari rekan kerja karena menurut mereka akan sangat tidak menghargai rekan kerja mereka sehingga biasanya mereka lebih sering beralasan lain.

Sakit
Tentu sebagai fungsi utama dari masker adalah untuk menghindarinya penyebaran sebuah virus atau bakteri dari diri anda ataupun dari luar, sehingga masyarakat Jepang juga menggunakan masker ketika mereka sakit dan sebagai rasa hormat mereka tidak ingin menyebarkan penyakit kepada orang sekitar dengan menggunakan masker.

Alasan Mengapa Orang Jepang Suka Menggunakan MaskerItulah ketiga alasan utama mengapa masyarakat Jepang menggunakan masker. Jika anda sakit dan anda tidak memakai masker maka anda melanggar kebiasaan setempat, tentunya anda akan cukup dipandang sinis oleh masyarakat sekitar bila batuk-batuk atau bersin tanpa adanya masker. Tentunya sangat tidak baik juga untuk lingkungan sekitar. Namun sebagian besar masyarakat Jepang juga ada yang menggunakan masker sekedar untuk sebuah fashion ataupun untuk sebuah privasi. Orang Jepang memang terkenal sangat menjaga privasi dan secara alami masyarakatnya memiliki rasa malu yang cukup besar sehingga dengan menggunakan masker mereka merasa lebih nyaman sehingga rasa percaya diri mereka meningkat.

Alasan Mengapa Orang Jepang Suka Menggunakan Masker

%d bloggers like this: