Wisata Kuliner Jepang – Kamu seorang penggemar berat kuliner Jepang dan punya rencana berlibur ke Jepang pada akhir-akhir ini?, maka akan sangat wajib untukmu mengunjungi beberapa festival kuliner yang berlangsung di Tokyo pada akhir tahun 2019 berikut ini.

Simak Juga : Nikmati Kelezatan Daging Wagyu Premium Di Yonezawagyu Oki Kota Tokyo


Tokyo Wagyu Festival 2019

7 Festival Kuliner Yang Berlangsung Di Kota Tokyo Tahun 2019
image : sagaswhat.com

Jika kamu merupakan penggemar kuliner daging steak Wagyu Jepang maka Tokyo Wagyu Festival ( 東京和牛ショー) yang diadakan di taman Hibiya kota Tokyo sangatlah wajib kamu kunjungi. Disini akan tersedia lebih dari 14 merek daging Wagyu berkualitas tinggi yang merupakan hasil peternakan di seluruh Jepang. Dalam acara ini berbagai jenis olahan daging Wagyu akan tersedia di 15 stan makanan yang ada dengan harga-harga yang terjangkau.

Jadwal : 11-16 September 2019

Garlic & Cheese Paradise 2019

7 Festival Kuliner Yang Berlangsung Di Kota Tokyo Tahun 2019
image : garlicandcheese-paradise.com

Garlic and Cheese Paradise 2019 (ガーリック&チーズパラダイス 2019) akan dimulai di Shinjuku setelah perhelatan festival Gekikara Gourmet Festival 2019. Acara kuliner ini akan berlangsung selama 9 hari dengan 2 ronde, yaitu menyediakan berbagai hidangan menggunakan bawang dan keju, tersedia juga berbagai macam minuman dingin dan beralkohol. Acara akan dimulai dari jam 11:00am hingga 19:00pm, acara ini juga menjadi tempat yang cocok untuk para penikmati minuman beralkohol karena tersedia berbagai minuman beralkohol dengan harga hanya 300 Yen saja.

Jadwal : 20-29 September 2019 (Tutup pada 24 September)

Dai Tsukemen Haku 2019

7 Festival Kuliner Yang Berlangsung Di Kota Tokyo Tahun 2019
image : timeout.com

Dai Tsukemen Haku 2019 (大つけ麺博2019) adalah sebuah acara kuliner di Tokyo yang mengkhususkan dalam hidangan Ramen, terutama ramen dengan gaya Tsukemen. Gaya Tsukemen sendiri merupakan sebuah hidangan Ramen yang cara menyajikannya dengan memisahkan kuah dengan mie. Acara ini akan berlangsung dalam jangka waktu cukup lama yaitu 33 hari, terdapat lebih 100 stan makanan spesialis Ramen yang berdiri dalam kurun waktu 4 minggu tersebut.

Jadwal : 3 Oktober – 4 November 2019

Kyushu Festival 2019

7 Festival Kuliner Yang Berlangsung Di Kota Tokyo Tahun 2019
image : kyushu-yoyogipark.com/

Kyushu Festival 2019 (九州観光・物産フェア) ini merupakan sebuah festival kuliner selama 4 hari yang menghadirkan makanan dan tradisi dari wilayah Kyushu di Jepang. Sebanyak 60 stan makanan akan menawarkan hidangan-hidangan lezat khas daerah tersebut, mulai dari Tonkotsu Ramen, Sushi, makanan manis, dan berbagai macam hidangan khas Jepang lainnya. Uniknya makanan khas wilayah Kyushu cukup berbeda dengan makanan Jepang di daerah lain sehingga para pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan yang unik dan baru yang mungkin belum pernah sama sekali.

Jadwal : 11-14 Oktober 2019

Tokyo Ramen Show 2019

7 Festival Kuliner Yang Berlangsung Di Kota Tokyo Tahun 2019
image : japantravel.com

Sesuai dengan namanya, festival kuliner ini akan mengajak para pengunjung memasuki dunianya hidangan mie khas Jepang yaitu Ramen. Tokyo Ramen Show (東京ラーメンショー) diselenggarakan di taman Komazawa pada musim gugur tahun ini. Para pengunjung dapat menemukan berbagai varian Ramen dari seluruh wilayah Jepang di acara yang berlangsung selama 12 hari ini.

Festival ini akan dibagi menjadi 2 bagian, setiap bagian akan berisi 18 stan Ramen yang lolos kualifikasi voting sebelum festival dimulai, sehingga acara ini memang akan berisikan ramen-ramen yang benar-benar berkualitas tinggi.

Jadwal : 24 Oktober – 4 November 2019

Gyoza Festival 2019

7 Festival Kuliner Yang Berlangsung Di Kota Tokyo Tahun 2019
image : city-cost.com

Jika sebelumnya merupakan festival kuliner Ramen, maka kini ada festival hidangan Gyoza di Tokyo. Festival Gyoza yang ketiga pada tahun ini akan diadakan di taman Nakano Shiki no Mori selama 5 hari. Selama acara berlangsung akan dipenuhi sejumlah stan-stan yang menawarkan berbagai macam olahan dan isi hidangan Gyoza yang lezat.

Jadwal : 31 Oktober – 4 November 2019

Gotochi Nabe Festival 2019

7 Festival Kuliner Yang Berlangsung Di Kota Tokyo Tahun 2019
image : nabefes.com

Satu lagi sebuah festival kuliner yang mengkhususkan satu jenis hidangan, yaitu Gotochi Nabe Festival 2019 (ご当地鍋フェスティバル 2019), sebuah festival makanan Nabe (Hot Pot khas Jepang) selama 3 hari di Tokyo. Acara akan di isi oleh lebih 60 stan makanan yang menyajikan hidangan ini dengan keunikan masing-masing. Selain itu hidangan Nabe memang sangat cocok dinikmati selama musim gugur dan dingin karena kuahnya yang hangat.

Jadwal : 22-24 November 2019


Bagaimana sudahkan kamu memilih festival kuliner yang tepat di Tokyo?, jangan lupa untuk menyiapkan perut anda sehingga dapat menikmati makanan dalam porsi banyak selama acara berlangsung!.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: