Wisata Kuliner Jepang – Daging Wagyu merupakan daging sapi terbaik di dunia yang memang dikenal dengan cita rasanya yang lezat dan harganya yang cukup mahal. Yonezawa Beef (米沢牛) merupakan salah satu jenis daging Wagyu yang premium dari sapi berjenis Japanese Black Cattle yang dibesarkan dan diternak di area Yonezawa, Prefektur Yamagata. Daging Yonezawa Beef ini sering disebutkan sebagai satu dari tiga daging Wagyu terbaik di Jepang sama seperti Kobe Beef dan Matsusaka Beef.

Nikmati Kelezatan Daging Wagyu Premium Di Yonezawagyu Oki Kota Tokyo

image : jpninfo.com

Simak Juga : 7 Restoran Ramen Terbaik Dan Terpopuler Di Kota Kyoto

Yonezawa Beef mungkin belum sepopuler atau banyak dikenal seperti dua merek daging Wagyu yang telah disebutkan tadi, karena pada saat ini, belum banyak restoran yang menyediakan hidangan dengan daging ini di Tokyo, tetapi jika kamu merupakan seorang penggemar berat daging sapi maka ini menjadi salah satu hidangan yang wajib kamu cicipi ketika berlibur di Jepang.

Nikmati Kelezatan Daging Wagyu Premium Di Yonezawagyu Oki Kota Tokyo

image : jw-webmagazine

Daging Yonezawa Beef dikenal karena kelembutannya dan lemak marbling yang berkualitas tinggi serta beraroma dan meleleh sempurna di mulut anda. Daging ini direkomendasikan untuk di olah sebagai Steak, hidangan Hot pot (Shabu-Shabu dan Sukiyaki) atau Yakiniku. Di Tokyo ada sebuah restoran yang menawarkan hidangan daging Yonezawa dengan cara khas dari daerah tersebut yaitu Prefektur Yamagata.

Yonezawagyu Oki (米 沢 牛黄 木) merupakan sebuah perusahaan daging yang sudah lama berdiri di Kota Yonezawa, yaitu didirikan sejak tahun 1923. Perusahaan ini telah terjun kedalam bisnis daging sapi dari tahun ketahun sehingga dapat menghadirkan kualitas terbaik dari daging sapi pilihan dan dapat mengirimkan produk daging mereka secara online ke berbagai negara. Yang lebih menariknya adalah perusahaan ini kini memiliki dua restoran di Tokyo yang tentunya daging Yonezawa berkualitas tinggi dari perusahaan mereka bisa langsung dapat dinikmati sebagai hidangan di restoran tersebut. Salah satu restorannya terletak di dalam Stasiun Tokyo.

Nikmati Kelezatan Daging Wagyu Premium Di Yonezawagyu Oki Kota Tokyo

image : timeout.com

Nikmati Kelezatan Daging Wagyu Premium Di Yonezawagyu Oki Kota Tokyo

image : oki-tokyo.com

Tersedia berbagai macam pilihan hidangan yang dibuat dari daging sapi Yonezawa dengan berbagai pilihan potongan, seperti Rump, Sirloin atau Fillet dan 2 pilihan hidangan hot pot yaitu Shabu-Shabu dan Sukiyaki. Restoran juga menawarkan menu paketan atau a la carte yang disajikan dengan nasi dan sayuran yang berasal langsung dari Prefektur Yamagata. Restoran ini juga memiliki koleksi minuman Sake yang juga dihadirkan dari Prefektur Yamagata.

Untuk para wisatawan yang mengincar harga lebih murah, disarankan untuk makan di siang hari karena harga makanan lebih murah dari jam 11:00am hingga 16:00pm.

Informasi Restoran

Akses : Akses langsung dari Pintu Keluar Utara Yaesu Stasiun Tokyo
Jam Buka : 11:00am-23:00pm
Biaya : Siang 2,000-/Malam 6,000- Yen

Lokasi

Source : jw-webmagazine

%d bloggers like this: