5

Berita Fashion Jepang – Gaya fashion yang digunakan seseorang memang tidak hanya sebatas penampilan saja, namun juga bisa menjadi gambaran untuk kepribadian orang tersebut, Jepang yang merupakan negara dengan tingkat pertumbuhan fashion yang tinggi membuat berbagai gaya terlahir, apakah ini termasuk salah satu dari kepribadian mereka juga?, tentunya hal ini masih menjadi pertanyaan, namun Artforia kali ini akan membahas beberapa style dasar dalam dunia fashion yang dapat menggambarkan kepribadian seseorang.

Perlu kamu ketahui sebelumnya, jika style atau gaya dasar memiliki 6 jenis saja, mulai dari casual, classic, feminine romantic, exotic dramatic, art of beat, dan sexy alluring. Namun ke-6 style atau gaya dasar ini dapat diubah menjadi berbagai gaya campuran yang dipadukan oleh si pemakai itu sendiri, seperti misalnya classic sporty, exotic romantic, dan masih banyak lagi.

Simak Juga : Style Fashion Jepang Yang Dapat Kamu Jadikan Inspirasi Untuk Gaya Sehari-Hari

Sporty Casual

6 Gaya Dasar Dalam Dunia Fashion Yang Mempengaruhi Kepribadian Seseorang
image : blibli.com

Biasanya populer di kalangan para pria dan juga remaja, karakter penyuka gaya atau style ini biasanya memiliki sifat karakter yang santai, cuek, dan gemar beraktivitas di luar ruangan. Selain simpel dan mudah untuk digunakan, gaya ini juga salah satu gaya yang sangat netral dan dapat digunakan hampir disebagian besar aktivitas seseorang. Gaya ini juga cocok untuk dipadukan dengan berbagai aksesoris seperti tas, topi, jam tangan, dan semacamnya. Sporty Casual cocok bagi kalangan yang tidak terlalu suka suasana formal namun tetap teratur dan tenang.

Art of Beat

6 Gaya Dasar Dalam Dunia Fashion Yang Mempengaruhi Kepribadian Seseorang
image : itsyourjapan.com

Bisa dibilang gaya ini paling eksentrik dibandingkan gaya dasar lainnya, biasanya populer di kalangan para remaja di Harajuku, Jepang. Mereka juga menjadi pola utama dalam menciptakan gaya-gaya unik dalam dunia fashion Harajuku yang memiliki banyak macam campuran gaya, Art of Beat biasanya memiliki style yang unik, quirky, sulit ditebak, dan si pemakainya cenderung gemar menjadi seorang trendsetter. Mereka yang menyukai gaya ini biasanya memiliki kepercayaan diri yang tinggi, daya kreativitas yang juga tinggi dan jiwa seni yang kuat. Gaya ini lebih cocok menggunakan paduan-paduan warna yang mencolok dan juga aksesoris yang tidak biasa, seperti warna neon, dan menggunakan aksesoris seperti gelang warna warni.

Sexy Alluring

6 Gaya Dasar Dalam Dunia Fashion Yang Mempengaruhi Kepribadian Seseorang
image : hearstapps.com

Ini populer di kalangan wanita dewasa dan juga remaja, mereka sama seperti casual dan formal namun mereka lebih menonjolkan suasana sexy atau menggoda dari gayanya. Kepribadian orang yang menyukai gaya ini biasanya cenderung berani, agresif dan selalu ingin menjadi pusat perhatian orang banyak. Karena menonjolkan keseksian, gaya ini biasanya menggunakan bahan-bahan yang ketat atau sedikit terbuka, untuk menampilkan lekuk tubuh yang dimiliki si pengguna. Warna-warna yang digemari gaya ini biasanya seperti warna merah dan emas.

Feminine Romantic

6 Gaya Dasar Dalam Dunia Fashion Yang Mempengaruhi Kepribadian Seseorang
image : depop.com

Gaya Feminine memang sangat umum digemari kalangan wanita, unsur-unsur romantis sangat melekat dalam gaya ini, mereka yang menyukai gaya ini biasanya memiliki kepribadian yang lembut dan romantis, gaya ini lebih kental dengan gaya manis dan lembut, seperti pola bunga, renda, dan kerut. Untuk bahan-bahan yang digunakan juga biasanya bahan yang tipis dan lembut seperti sutera, chiffon, brukat, dan bahan-bahan lembut serta ringan lainnya. Untuk warna mereka lebih menyukai warna netral dan tidak terlalu mencolok, seperti merah muda, peach, biru langit, dan putih.

Classic Elegant

6 Gaya Dasar Dalam Dunia Fashion Yang Mempengaruhi Kepribadian Seseorang
image : tumblr

Mungkin cukup jarang dikalangan anak muda yang menyukai gaya ini, biasanya mereka disukai oleh kalangan pria dan wanita dewasa, terutama pebisnis dan pekerja kantoran, seseorang yang menyukai gaya ini memiliki kepribadian yang perfeksionis dan disiplin, biasanya untuk pakaian mereka mengutamakan kerapihan dan keanggunan saat digunakan, untuk itu bahan-bahan yang digunakan biasanya bahan-bahan khusus yang cukup mahal. Unsur klasik membuat gaya ini memiliki paduan aksesoris yang sedikit, karena jika dipadukan secara sembarangan akan tidak cocok dengan gayanya.

Exotic Dramatic

6 Gaya Dasar Dalam Dunia Fashion Yang Mempengaruhi Kepribadian Seseorang
image : pinterest

Gaya yang satu ini cukup unik karena mengarah kepada unsur mistis dan dramatic, para wanita atau pria yang menyukai gaya atau style ini biasanya memiliki kepribadian yang tidak menentu, seperti misalnya memiliki kepribadian tegas dan disiplin namun juga memiliki sisi lembut dan perhatian. Untuk paduan pakaian juga mereka mirip seperti Art of Beat, cukup mencolok dengan desain yang unik, untuk aksesoris-aksesorisnya mereka biasanya terbuat dari bahan-bahan unik yang tidak biasa untuk dunia fashion seperti tembaga, kayu, dan semacamnya.


Itulah beberapa penjelasan dari 6 gaya atau style dasar dalam dunia fashion yang mempengaruhi sikap dan kepribadian seseorang. Kamu termasuk yang mana.?

Source : Facetofeet

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

5
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: