6
5 shares, 6 points

Berita Fashion Jepang – Gaya harian memang terkadang sedikit menjadi masalah bagi sebagian besar orang, tidak sedikit orang-orang yang cukup kesulitan untuk selalu tampil menari sehari-harinya terutama para kaum wanita, tidak hanya fashion-fashion kelas atas yang dapat menjadi panutan untuk dijadikan sebagai contoh gaya kamu, tetapi fashion jalanan di Jepang juga terkadang bisa kamu jadikan inspirasi untuk memberikan ide kepada gaya-gaya fashion yang akan digunakan sehari-hari, gaya-gaya casual atau street style Jepang biasanya mengacu pada gaya Harajuku, namun perlu kamu ketahui juga jika Harajuku style merupakan perpaduan gaya pop kultur Jepang dengan berbagai macam gaya fashion luar.

Berikut ini Artforia akan memberikan sebuah rekomendasi gaya-gaya casual maupun Harajuku Jepang yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk memberikan ide-ide baru dalam gaya keseharian kamu.

Simak Juga : 10 Produk Perawatan Kulit “Skin Care” Jepang Terbaik 2020

Celana Camo

Style Fashion Jepang Yang Dapat Kamu Jadikan Inspirasi Untuk Gaya Sehari-Hari
image : pinterest

Celana panjang atau pendek dengan pola tentara atau dalam bahasa Inggrisnya lebih dikenal Camouflage memang pernah menghiasi tren fashion dunia pada awal tahun 2000 silam, meski telah sangat lama trending, namun gaya ini kembali dihebohkan dalam dunia fashion anak muda Jepang, bahkan tidak sedikit para remaja-remaja di Harajuku yang mengkombinasikan celana ini dengan pakaian-pakaian lain, misalnya atasan cardigan atau bahkan kemeja formal sehingga terlihat unik menampilkan gaya campuran antara urban dan formal.

Pink Denim

Style Fashion Jepang Yang Dapat Kamu Jadikan Inspirasi Untuk Gaya Sehari-Hari
image : news.yahoo.com

Sebenarnya ini bukan hanya tren di Jepang saja, tetapi juga sedang menjadi tren fashion global, terutama di kalangan para wanita remaja. Perpaduan warna pink atau merah muda ini dengan jaket denim memang bisa menampilkan penampilan yang berbeda dan cerah, bahkan remaja-remaja di Jepang sering memadukannya dengan warna-warna lain yang lebih berani sehingga menampilkan suasana fashion yang kawaii dari pakaian ini.

Rok Midi

Style Fashion Jepang Yang Dapat Kamu Jadikan Inspirasi Untuk Gaya Sehari-Hari
image : charactermedia.com

Bagi yang sering melihat berita-berita fashion atau gemar dengan dunia fashion pasti sering mendengar rok jenis ini, rok midi pernah tren pada tahun 60 hingga 70an silam, namun sejak itu pamornya sempat hilang dan ditinggalkan. Gayanya yang terlihat sangat klasik membuat orang-orang kurang tertarik untuk menggunakannya pada jamar sekarang, namun seperti yang kita ketahui, hal klasik justru sedang naik daun dalam dunia fashion Jepang, terutama dalam dunia fashion Harajuku, sehingga kamu akan melihat beberapa remaja Jepang atau penggiat fashion Harajuku lainnya yang menggunakan rok ini dipadukan dengan atasan yang casual seperti baju dengan kerah tinggi atau disebut turtleneck, atau bahkan dipadukan dengan baju-baju formal untuk para pekerja kantoran.

Longline Denim

Style Fashion Jepang Yang Dapat Kamu Jadikan Inspirasi Untuk Gaya Sehari-Hari
image : pinterest

Ukuran yang berlebih terkadang membawa kesan yang berbeda, tidak selalu menjadi hal yang negatif dalam dunia fashion, salah satunya dapat kamu lihat dari pakaian berjenis longline denim ini. Kamu mungkin sering melihat remaja Harajuku yang menggunakan atasan ini dipadukan dengan celana pendek atau tangung dan kaus bergambar, selain menghadirkan gaya yang berbeda, longline denim ini juga sangat nyaman dan ramah dengan cuaca panas, jadi juga cocok digunakan di Indonesia yang rata-rata memiliki suhu yang tinggi.

Tekstur

Style Fashion Jepang Yang Dapat Kamu Jadikan Inspirasi Untuk Gaya Sehari-Hari
image : Flickr

Bukan hanya soal jenis pakaian saja yang digunakan, tetapi juga tekstur dari pakaian itu sendiri yang dapat memberikan gaya berbeda dan keren, setidaknya hal ini terlihat dalam fashion Jepang. Biasanya untuk menampilkan tekstur pada sebuah pakaian, penggunaan bahan perlu diperhatikan, tak jarang berbagai desainer Jepang menciptakan pakaian-pakaian dengan motif atau gaya simpel namun memilik tekstur yang unik dan tidak biasa. Jika tidak ingin terlihat terlalu mencolok atau eksentrik kamu bisa menutupinya dengan memilih perpaduan warna yang lebih gelap atau warna netral.

Hoodie

Style Fashion Jepang Yang Dapat Kamu Jadikan Inspirasi Untuk Gaya Sehari-Hari
image : perfectworld.storenvy.com

Jaket hoodie memang selalu menjadi pilihan banyak orang, terutama di kalangan remaja. Jaket jenis ini sangat populer dikalah fashion Jepang sepanjang tahun, mereka dapat dipadukan dengan banyak gaya dan juga dapat menampilkan gaya-gaya yang berbeda dari bahan yang digunakan untuk membuat jaket tersebut. Hoodie sekarang banyak yang dibuat dari bahan-bahan yang ringan sehingga mudah digunakan dalam aktivitas sehari-hari, dan bahkan ada hoodie yang dibuat dengan desain yang lebih formal sehingga bisa digunakan untuk pergi bekerja. Perpaduan warna jaket dengan celana dan aksesoris masih menjadi kunci utama untuk menggunakan pakaian ini.


Itulah beberapa rekomendasi dari Artforia untuk memberikan inspirasi baru terhadap gaya pakaian kamu sehari-hari.

Source : IDNtimes

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

6
5 shares, 6 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: