Seni Budaya Jepang – Jepang menjadi salah satu negara di Asia yang memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan teknologi dan tradisi. Sebagai negara maju yang modern, Jepang masih memegang teguh tradisi-tradisi lamanya sehingga membuat negara ini menjadi salah satu negara yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing, berikut ini Artforia akan berbagi beberapa fakta menarik tentang negara Jepang yang mungkin belum pernah anda ketahui.

6-Fakta-Menarik-Tentang-Sejarah-Jepang-Yang-Jarang-Diketahui

image : swedishnomad.com

Simak Juga : 6 FAKTA MENARIK TENTANG KOTA OSAKA YANG MERUPAKAN KOTA TERBESAR KETIGA DI JEPANG !


Kekaisaran Dan Ikan Fugu

Ikan Fugu merupakan bahan hidangan yang terkenal berasal dari negeri Sakura, namun fakta menariknya adalah ada sebuah peraturan yang melarang kekaisaran dan juga seluruh keluarga kerajaan untuk memakan hidangan dari bahan dasar ikan beracun ini karena alasan keamanan. Selain itu jika ingin mengkonsumsi hidangan ikan ini disarankan pada bulan Januari hingga Maret karena diyakini pada bulan tersebut ikan-ikan fugu tidak terlalu beracun seperti bulan-bulan lainnya.

Bugaku & Gagaku

Keduanya merupakan tarian dan sebuah pertunjukan musik orkestra yang berasal dari kekaisaran Jepang dan dianggap sebagai tarian dan musik tradisional tertua dan masih bertahan hingga saat ini di dunia.

Hadaka Matsuri

Jepang memiliki sangat banyak acara festival di setiap prefekturnya, mulai dari yang biasa hingga yang unik dan tidak biasa. Seperti salah satunya adalah Hadaka Matsuri yang artinya adalah Festival Telanjang. Meski saat ini para pesertanya tidak benar-benar telanjang, hanya menggunakan pakaian minim. Festival ini diciptakan karena tradisi lama masyarakat Jepang yang percaya bila pria telanjang memiliki kemampuan lebih tinggi untuk menyerap roh jahat. Sehingga dalam festival ini ribuan pria Jepang akan mendatangi jalanan sambil menggunakan pakaian minim dan kemudian mereka akan melakukan sebuah permainan untuk memperebutkan jimat keberuntungan.

Praktek Ternak Anjing

Di Jepang praktek perkawinan sedarah “Inbreeding” untuk hewan peliharaan anjing tercatat cukup banyak, sehingga membuat Jepang mendapatkan peringkat teratas dunia dalam tingkat cacat genetik untuk hewan peliharaan anjing.

Olahraga Bisbol

Seorang guru asal Amerika yaitu Horace Wilson memperkenalkan permainan olahraga bisbol kepada masyarakat Jepang yang kemudian menjadi olahraga paling populer di Jepang pada saat ini dan disebut dengan nama Yakyu. Bahkan karena populernya, sangat banyak saluran-saluran TV Nasional yang menampilkan pertandingan olahraga ini dalam tingkat sekolah, nasional maupun manca negara.

Novel Genji

Novel tentang kisah Genji, diakui sebagai karya novel pertama di dunia. Murasaki Shikibu adalah seorang wanita bangsawan yang menuliskan pada awal abad ke-11.


6-Fakta-Menarik-Tentang-Sejarah-Jepang-Yang-Jarang-Diketahui

image : deepjapan.org

Itulah beberapa fakta menarik tentang Jepang yang mungkin belum pernah anda ketahui selama ini.

%d bloggers like this: