4
3 shares, 4 points

Berita Travel Jepang – Kota Tokyo memang sebuah kota metropolitan besar yang menyuguhkan berbagai macam destinasi wisata, mulai dari yang umum hingga yang tidak biasa, jika kamu memiliki rencana untuk mengunjungi wahana aquarium di kota Tokyo maka Artforia akan memberikan beberapa rekomendasi tempat terbaik untuk kamu yang ingin melihat mahkluk-mahkluk laut seperti lumba-lumba, ubur-ubur, hiu dan lainnya di Tokyo!.

Simak Juga : 5 Aktivitas Seru Yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Mengunjungi Danau Biwa Di Jepang


Maxell Aqua Park Shinagawa

5 Rekomendasi Wisata Aquarium Terbaik Yang Ada Disekitar Kota Tokyo
image : thegate12.com

Maxell Aqua Park Shinagawa (マクセル アクアパーク品川) merupakan sebuah aquarium dalam ruangan yang terletak di hotel terkenal Shinagawa Prince, lokasi gedung hotel tersebut berada di pusat kota Tokyo, hanya membutuhkan waktu 2 menit saja dari Stasiun Shinagawa. Maxell Aqua Park dikenal dengan atraksi lumba-lumbanya yang spektakuler degan penambahan efek cahaya dan musik. Selain itu tema aquarium juga akan berubah-berubah disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung di Jepang, seperti tema musim panas, Halloween, dan Natal.

Selain pertunjukan lumba-lumba yang seru, mereka juga menghadirkan kurang lebih 25,000 ikan dari 350 spesies yang berbeda dalam aquarium besar tersebut dengan 11 area yang dipisah, area sekitar aquarium ini juga dilengkapi dengan penerangan lampu-lampu LED sehingga menampilkan ruangan aquarium yang futuristik dan indah. Maxell Aqua Park merupakan salah satu atraksi aquarium modern yang dapat dinikmati para pengunjung.

Akses : 2 menit berjalan dari Stasiun Shinagawa
Jam Buka : 10:00-22:00
Biaya Masuk : 2,200 Yen

Lokasi

Shinagawa Aquarium

5 Rekomendasi Wisata Aquarium Terbaik Yang Ada Disekitar Kota Tokyo
image : hubjapan.io

Shinagawa Aquarium (しながわ水族館) merupakan rumah dari 10,000 hewan laut dari 450 spesies yang berbeda, mulai dari lumba-lumba, anjing laut, ubur-ubur, hiu dan masih banyak lagi. Disini juga tersedia area terowongan aquarium yang menampilkan pemandangan dalam air yang menakjubkan selama pengunjung melewatinya. Terdapat juga pertunjukan-pertunjukan live yang menghadirkan hewan-hewan lucu seperti anjing laut, lumba-lumba dan penguin.

Aquarium Shinagawa ini terletak diantara taman Shinagawa Resident yang cukup dekat dengan Stasiun Omori Kaigan. Tersedia juga sebuah bus antar jemput gratis yang melayani pengantaran antara Aquarium dengan Stasiun JR Oimachi.

Akses : 8 menit berjalan dari Stasiun Omori Kaigan
Jam Buka : 10:00-17:00 (Tutup Hari Selasa)
Biaya Masuk : 1,350 Yen

Lokasi

Tokyo Sea Life Park

5 Rekomendasi Wisata Aquarium Terbaik Yang Ada Disekitar Kota Tokyo
image : japantravel.com

Tokyo Sea Life Park or Kasai Rinkai Aquarium (葛西臨海水族園) merupakan aquarium publik yang besar dan terletak diantara taman Kasai Rinkai di distrik Edogawa, Tokyo. Aquarium ini menampilkan 600 spesies hewani laut yang berbeda di aquarium yang berjumlah 47 termasuk sebuah aquarium besar yang berbentuk seperti donat yang berisikan sekelompok Ikan Bluefin Tuna yang berenang berputar. Disini juga terdapat atraksi penguin terbesar di kota Tokyo. Uniknya disini kamu tidak hanya dapat menemukan hewan laut saja tetapi juga burung dan hewan-hewan darat lainnya di area sekitar taman.

Akses : 5 menit berjalan dari Stasiun Kasai Rinkai Koen
Jam Buka : 9:30-17:00 (Tutup Hari Rabu)
Biaya Masuk : 700 Yen

Lokasi

Sumida Aquarium

5 Rekomendasi Wisata Aquarium Terbaik Yang Ada Disekitar Kota Tokyo
image : befreetour.com

Sumida Aquarium (すみだ水族館) merupakan salah satu aquarium modern yang terletak tidak jauh dari area Tokyo Skytree. Aquarium ini berada di dalam Tokyo Solamachi, yang merupakan sebuah komplek perbelanjaan, restoran dan entertainment di area sekitar Tokyo Skytree. Terdapat 9 area yang dipisah disini dengan menampilkan hewan-hewan laut yang berbeda, dengan tema “The Seas of the Tokyo Islands” ini menampilkan kekayaan laut dari pulau Ogasawara. Aquarium Sumida juga cukup mudah diakses dari area Asakusa, yang juga merupakan salah satu area populer di Tokyo.

Akses : 2 menit berjalan dari Stasiun Tokyo Skytree atau Stasiun Oshiage
Jam Buka : 9:00-21:00
Tiket Masuk : 2,050 Yen

Lokasi

Enoshima Aquarium

Sebenarnya yang satu ini tidak berlokasi di kota Tokyo, Enoshima Aquarium (江ノ島水族館) terletak di dekat pulau Enoshima di kota Fujisawa, Prefektur Kanagawa. Namun karena kualitas dan fitur yang bagus diberikan oleh aquarium ini dan dapat diakses hanya dalam 1 jam saja dari pusat Tokyo, maka aquarium Enoshima juga masuk dalam rekomendasi kali ini. Enoshima Aquarium sering juga disebut Enosui, merupakan rumah bagi 200,000 hewan laut. Aquarium disini memiliki berbagai macam jenis ikan dan terutama yang paling terlihat adalah adanya 8,000 ekor ikan sarden yang berenang secara berkelompok.

Terdapat juga sebuah pertunjukan spektakuler dari lumba-lumba dan singa laut, salah satu area terbaik dari aquarium ini adalah area ubur-ubur yang dilengkapi dengan penerangan lampu khusus sehingga memberikan pemandangan yang indah. Aquarium ini cukup populer dijadikan destinasi liburan sehari oleh para penduduk lokal Tokyo.

Akses : 3 menit berjalan dari Stasiun Katase Enoshima atau 10 menit berjalan dari Stasiun Enoshima
Jam Buka : 9:00-17:00
Biaya Masuk : 2,400 Yen

Lokasi


Itulah beberapa rekomendasi atraksi aquarium terbaik yang ada di kota Tokyo dan sekitarnya, semogga memberikan pengalaman liburan yang seru untuk kamu di Jepang!.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

4
3 shares, 4 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: