4
3 shares, 4 points

Berita Travel Jepang – Danau Biwa (Biwako) yang berlokasi di Prefektur Shiga pada bagian barat Jepang merupakan danau terbesar yang ada di Jepang, luasnya bahkan sekitar seperenam dari wilayah prefektur tersebut. Danau yang sangat besar ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang semakin populer pada beberapa tahun terakhir ini, dan ada banyak hal yang dapat wisatawan lakukan di daerah sekitar danau ini, mulai dari melihat panorama alam yang indah sekitar danau hingga kegiatan-kegiatan outdoor yang menyenangkan.

5 Aktivitas Seru Yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Mengunjungi Danau Biwa Di Jepang
image : tokyoweekender.com

Selain keindahan alam, tempat ini juga dikelilingi oleh sejumlah bangunan-bangunan penting yang bersejarah, para wisatawan juga tidak sulit untuk mengakses danau ini karena dapat dikunjungi dari beberapa kota-kota besar seperti Kyoto dan Osaka. Berikut ini adalah beberapa hal terbaik yang dapat kamu lakukan di sekitar danau Biwa.

Simak Juga : Nikmati Pengalaman Wisata Hiking Pegunungan Kamikochi Yang Sempurna Di Prefektur Nagano


Melihat Keindahan Danau Biwa Lewat Dataran Tinggi

5 Aktivitas Seru Yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Mengunjungi Danau Biwa Di Jepang
image : jw-webmagazine.com

Lembah Biwa terletak di sebelah barat Danau Biwa, dan disini kamu dapat menaiki sebuah gunung dengan kereta kabel hingga ketinggian 1100 meter dan menghadap langsung ke Danau Biwa, ada beberapa kafe dengan kuris yang terbuka disini sehingga kamu dapat bersantai dengan menikmati indahnya danau tersebut dari ketinggian. Biwa Valley atau Lembah Biwa ini juga menjadi tempat yang sangat bagus untuk menikmati keindahan bunga sakura yang mekar di musim semi dan menjadi sebuah resor ski yang keren selama musim dingin atau salju. Mengunjungi lembah Biwa menjadi salah satu hal yang wajib untuk dilakukan jika kamu pergi ke Danau Biwa.

Mengunjungi Kuil Shirahige

5 Aktivitas Seru Yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Mengunjungi Danau Biwa Di Jepang
image : tokyocreative.com

Ada gerbang Torii besar berwarna merah di Danau Biwa, yang merupakan bagian dari Kuil Shirahige. Ini merupakan kuil suci yang menjadi kuil utama untuk 300 kuil Shirahige yang ada di beberapa wilayah Jepang, telah populer dan dicintai masyarakat lokal. Kuil ini telah dibangun sejak 2000 tahun yang lalu, jangan lupa untuk mengambil foto selfie yang indah dari area ini.

Bersepeda Di Tepi Danau

5 Aktivitas Seru Yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Mengunjungi Danau Biwa Di Jepang
image : biwaichi-cycling.com

Keindahan danau Biwa memang tidak hanya pada satu titik saja tetapi di sepanjang garis danau tersebut, oleh karena itu salah satu cara terbaik dalam menikmatinya adalah dengan bersepeda di sekitar tepi danau yang benar-benar menyegarkan dan tenang. Tersedia juga layanan pemandu bersepeda yang akan membawa kamu ke desa-desa tradisional yang ada tidak jauh dari danau tersebut, area sekitar danau dan desai-desai dipenuhi dengan bunga-bunga musiman dan sawah.

Selancar Angin

5 Aktivitas Seru Yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Mengunjungi Danau Biwa Di Jepang
image : Flickr

Untuk para wisatawan yang aktif atau gemar olahraga, mencoba selancar angin juga menjadi salah satu hal yang sangat disarankan ketika mengunjungi danau ini. Danau Biwa menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati aktivitas olahraga tersebut, karena di area sekitar danau ini memiliki angin yang stabil untuk sebuah selancar angin. Terdapat juga layanan untuk para pemula yang ingin mempelajari keterampilan dasar dari selancar angin ini.

Naiki Kapal Pesiar Melintasi Danau

5 Aktivitas Seru Yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Mengunjungi Danau Biwa Di Jepang
image : befreetour.com

Ingin suasana yang lebih santai dan mewah?, bagaimana jika melintasi Danau Biwa dengan sebuah kapal pesiar yang tersedia di sekitar danau ini, dari kapal ini kamu dapat menikmati keindahan pemandangan area sekitar danau secara penuh dari dekat. Terdapat 4 pulau kecil yang berada di tengah-tengah danau ini dan kamu tentunya dapat mengakses ketiga pulau tersebut dengan kapal pesiar. Pulau kecil berpenduduk itu adalah Pulau Chikubushima, Pulau Okishima, dan Pulau Takeshima.


Itulah beberapa aktivitas seru yang dapat kamu lakukan selama mengunjungi Danau Biwa di Prefektur Shiga!.

 

 

 

 

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

4
3 shares, 4 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: