Wisata Kuliner Jepang – Setiap negara pastinya memiliki produk minuman khas masing-masing, seperti halnya makanan. Mulai dari minuman dingin, bersoda, hingga minuman tradisional dimiliki oleh Jepang. Mungkin Jepang salah satu negara di Asia yang menawarkan produk minuman beraneka ragam macam pilihan. Tetapi bagi kamu yang tidak menyukai minuman beralkohol, tenang saja karena Jepang juga memiliki banyak pilihan minuman tanpa alkohol yang menakjubkan, berikut ini adalah beberapa minuman tanpa kandungan alkohol yang populer di Jepang.

Simak Juga : Toko Makanan Manis Ginza Cozy Corner Hadirkan Menu Khusus Bertema Aladin


Amazake

5 Minuman Non-Alkohol Yang Populer Di Jepang Dan Wajib Dicoba

image : rhiansrecipes.com

Amazake adalah minuman tradisional Jepang yang proses pembuatannya persis seperti Sake yaitu melalui fermentasi beras, namun sepenuhnya minuman ini bebas dari kandungan alkohol, atau kandungan alkoholnya sangatlah rendah dan bahkan anak-anak dapat meminumnya. Amazake telah dinikmati di Jepang sejak era Edo, sering digunakan sebagai minuman penyegar di kala musim panas. Namun pada saat ini kepopuleran minuman ini mulai menurun seiring banyaknya produk-produk minuman modern, tetapi masih menjadi minuman tradisi ketika Tahun Baru atau festival Hinamatsuri.

Genmaicha

5 Minuman Non-Alkohol Yang Populer Di Jepang Dan Wajib Dicoba

image : perfectsouth.com

Genmaicha adalah minuman yang sangat populer di Jepang, komponennya terdiri dari daun teh hijau yang dicampur dengan beras. Penambahan beras memberikan rasa minuman ini sedikit pahit, gurih dan kental. Menurut beberapa catatan sejarah, dipercaya bila minuman ini berasal dari daerah Kyoto, tetapi ada yang mengatakan juga bila minuman ini berasal dari Korea. Genmaicha dapat dibuat atau dicampur dengan berbagai macam teh hijau.

Mugicha

5 Minuman Non-Alkohol Yang Populer Di Jepang Dan Wajib Dicoba

image : harada-tea.co.jp

Mugicha adalah minuman seperti teh yang dibuat dari air yang diberi kandungan gandum terlebih dahulu. Memiliki rasa kacang yang ringan dan rasa pahit dari teh tidak ada, minuman ini juga bebas dari kandungan kafein. Mugicha juga sering dinikmati saat musim panas sebagai minuman dingin untuk mencegah kelelahan akibat cuaca yang panas, namun terkadang juga dihidangkan secara hangat ketika musim dingin.

Melon Soda

5 Minuman Non-Alkohol Yang Populer Di Jepang Dan Wajib Dicoba

image : japanesecooking101.com

Buah melon adalah salah satu buah terfavorit di Jepang, oleh karena itu cukup banyak produk-produk makanan yang mengekstrak rasa dari buah ini, salah satu minuman favorit adalah Melon Soda yang hadir sebagai softdrink di Jepang. Cukup banyak pabrik-pabrik minuman menjual varian rasa ini di supermarket maupun mesin penjual otomatis, terkadang juga disajikan dengan toping es krim di atasnya.

Lidah Buaya

5 Minuman Non-Alkohol Yang Populer Di Jepang Dan Wajib Dicoba

image : stylecraze.com

Di Indonesia juga terdapat minuman dari bahan tumbuhan ini, selain memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan, tumbuhan lidah buaya juga memiliki tekstur seperti jelly sehingga banyak digemari di Jepang. Banyak produk-produk minuman Jepang yang menghadirkan lidah buaya sebagai bahan utamanya, sebagian besar adalah minuman manis.


Itulah beberapa produk minuman yang populer di Jepang dan wajib kamu coba ketika berlibur di sana!.

%d bloggers like this: