Berita Entertainment Jepang – Menyambut berlangsungnya pertemuan antar negara dalam membahas masalah finansial yang dinamakan G20 Summit, kota Osaka menjadi yang pertama sebagai tempat berlangsungnya acara ini pada tanggal 28 hingga 29 Juni 2019 mendatang. Tentu banyak antisipasi yang dilakukan oleh berbagai pihak di Jepang menjelang pertemuan ini, dan salah satunya yang paling mencuri perhatian adalah sebuah grub idol setempat yang terdiri dari wanita-wanita lanjut usia.

Promosi Unik Yang Dilakukan Para Wanita Lanjut Usia Dalam Menyambut Acara G20 Summit Di Osaka

image : scmp.com

Simak Juga : Diskografi Mantan Diva J-Pop Namie Amuro Kini Hadir Untuk Layanan Apple Music

Promosi Unik Yang Dilakukan Para Wanita Lanjut Usia Dalam Menyambut Acara G20 Summit Di Osaka

image : kyodonews.net

Usaha menyambut pertemuan antar negara ini nampaknya menuai ide unik yang berupa sebuah video musik berjudul “Oba Funk Osaka”. Penampilannya adalah sekelompok wanita-wanita lanjut usia yang bernyanyi dan menarik di jalanan sekitar Osaka. Obachan sendiri merupakan bahasa Jepang untuk wanita tua dan Osaka obachan dikenal sebagai periang, cerewet dan ramah, sehingga sesuai dengan aksi video musik yang ditampilkan.

Dengan koregrafer yang lucu, para wanita-wanita lanjut usia ini dengan semangat bernyanyi dan menari. Para wanita tua dalam video musik tersebut juga tampil dengan pakaian yang warna-warni, mereka mengharapkan seluruh orang di dunia menjadi semangat dan terhibur dengan melihat video ini. Grub idol Obachaaan sendiri telah terbentuk sejak tahun 2011 silam, yang saat ini memiliki tujuh anggota tetap.

Source : Japan Today

%d bloggers like this: