Berita Manga Jepang – Manga adalah salah satu budaya pop kultur Jepang yang sangat mendunia, sama dengan anime kehadiran manga merupakan sebuah karya yang sangat menghibur. Manga telah hadir lebih dulu daripada anime, bahkan banyak manga-manga yang populer mendapatkan adaptasi anime, Artforia kini akan membagikan beberapa rekomendasi manga terbaik untuk tahun 2019 saat ini yang bahkan juga layak mendapatkan adaptasi animenya.

Simak Juga : 5 Rekomendasi Manga Klasik Era 90-an Yang Mungkin Belum Pernah Kamu Ketahui


Gokushufudou (The Way of the Househusband)

5 Manga Terbaik Tahun 2019 Yang Wajib Kamu BacaBisa membayangkan bagaimana seorang anggota Yakuza yang sangat ditakuti harus menjadi seorang ayah rumah tangga?, yup itu bisa kamu lihat dan ikuti kisahnya di Gokushufudou atau dalam judul bahasa Inggrisnya adalah The Way of the Househusband. Manga yang ditulis dan digambar oleh Kousuke Oono ini baru saja dirilis untuk global sejak 17 September 2019 lalu.

Tokoh utama Tatsu merupakan mantan anggota Yakuza yang legendaris dengan julukan “Immortal Tatsu”, namun memutuskan pensiun dari dunia gelap tersebut dan menjadi ayah rumah tangga untuk istrinya yang bernama Miku.

Komi-san wa, Komyushou desu (Komi Can’t Communicate)

5 Manga Terbaik Tahun 2019 Yang Wajib Kamu BacaSuka dengan manga bergenre komedi romantis?, maka manga Komi-san wa, Komyushou desu adalah pilihan yang tepat, sebenarnya manga yang diciptakan oleh Tomohito Oda ini telah dirilis sejak mei 2016 silam, namun masih berlanjut hingga saat ini dengan cerita-cerita yang terbilang tidak kalah berkualitas dengan manga-manga pendatang baru. Bahkan banyak yang mengatakan bila manga ini sangat layak untuk mendapatkan adaptasi animenya.

Tokoh utama yang bernama Shouko Komi merupakan seorang gadis pelajar yang cantik, namun memiliki kelainan sosial atau yang disebut Social anxiety yang cukup parah, membuat dirinya tidak dapat berbicara kepada orang lain. Hari-hari sekolahnya dilewati olehnya dengan seorang pelajar pria yang duduk di sebelahnya bernama Hitohito Tadano.

Samurai Eito : Hachimaruden (Samurai 8: The Tale of Hachimaru)

5 Manga Terbaik Tahun 2019 Yang Wajib Kamu Baca
image : otakukart.com

Jika kamu seorang penggemar berat Naruto dan Masashi Kishimoto, maka manga terbaru dari beliau yaitu Samurai Eito : Hachimaruden sangatlah cocok untuk dibaca, manga tentang kehidupan di era samurai ini baru diciptakan oleh Kishimoto pada bulan Mei 2019 lalu. Dengan gaya gambar yang sama seperti manga Naruto membuat kamu akan bernostalgia.

Kimi no Suizou wo Tabetai (I Want To Eat Your Pancreas )

5 Manga Terbaik Tahun 2019 Yang Wajib Kamu BacaSerial manga yang satu ini sebenarnya telah mendapatkan adaptasi animenya pada bulan September 2018 lalu, manga ini menceritakan seorang protagonis yang suka menyendiri, seorang kutu buku yang sangat memisahkan diri dari dunia luar. Dia tidak tertarik berinteraksi dengan orang-orang luar dan merasa yakin jika orang lain juga tidak tertarik kepadanya. Namun kisahnya dimulai ketika dia menemukan sebuah buku tulisan tangan yang diberi judul “Living with Dying”, tetapi tidak lama dia mengetahuinya bila itu adalah buku harian teman sekelasnya bernama Sakura Yamauchi.

Sakura akhirnya menceritakan kepada sang protagonis tersebut tentang penyakit prankreas yang dideritanya dan waktu hidupnya yang terbatas. Hanya keluarganya saja yang mengetahui tentang penyakit parahnya ini, bahkan para sahabat dan teman-teman disekolah tidak mengetahuinya. Akhirnya sang protagonis memutuskan untuk menemaninya dalam hari-hari yang tersisa. Manga ini juga merupakan sebuah adaptasi dari novel yang ditulis oleh Yoru Sumino pada tahun 2015 silam.

Nyankees

5 Manga Terbaik Tahun 2019 Yang Wajib Kamu Baca
image : twitter.com/MinovskyArticle

Manga bergenre aksi dan komedi ini diciptakan oleh Atsuhi Okada, sebenarnya manga ini telah muncul di majalah manga mingguan Shonen Ace sejak bulan Juli 2016 di Jepang, namun akhirnya setelah populer mendapatkan lisensi oleh Yen Press untuk rilis dalam bahasa Inggris.

Ceritanya ringan namun penuh hiburan dan aksi, bisa dibilang seperti Great Teacher Onizuka, untuk kamu yang menyukai genre-genre seperti ini sangatlah cocok.


Itulah beberapa rekomendasi manga dari Artforia yang wajib kamu baca pada tahun 2019, bahkan sebagian besar dari daftar manga diatas sangat diharapkan untuk mendapatkan adaptasi animenya.


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: