4
2 shares, 4 points

Berita Anime Jepang – Kembali lagi dalam dunia anime dan manga, kini Artforia akan memberikan hasil survey untuk karakter anime terbaik dalam kategori Tsundere, mungkin untuk para pecinta anime dan manga telah banyak yang mengetahui apa itu “Tsundere”, namun memang tidak memungkiri beberapa tidak mengetahuinya, istilah Tsundere sendiri populer dikalangan penggemar yang digunakan untuk menggambarkan macam-macam karakter sebuah film animasi atau manga.

Tentunya terdapat banyak macam-macam jenis sifat karakter dalam sebuah serial anime, dan hampir semua jenis sifat tersebut dinamai dengan akhiran “dere” untuk tetap menampilkan sisi lucu atau imut, meskipun tidak bagi semua orang. Berikut Artforia akan memberikan 5 karakter anime terbaik yang memiliki sifat Tsundere.

Simak Juga : 5 Karakter Anime Atau Manga Yang Terlihat Lemah Namun Menyimpan Kekuatan Luar Biasa Versi Artforia


Aisaka Taiga (Toradora!)

5 Karakter Anime & Manga Dengan Karakter Tsundere Terbaik Versi Artforia

Taiga Aisaka merupakan karakter utama dalam serial manga dan anime berjudul Toradora, dirinya merupakan salah satu murid yang paling ditakuti di sekolahnya meskipun dengan ukuran tubuhnya yang kecil. Dengan kondisi yang terasingi dari orangtuanya yang bercerai, dia tinggal sendirian di sebuah apartemen yang luas namun tidak terawat dan terletak di sebelah tempat tinggal Ryuji Takasu yang merupakan tokoh utama pria dalam serial tersebut. Terlepas dari sikapnya yang angkuh, dirinya merupakan teman yang sabar bagi orang-orang yang dia sayangi. Dengan sikapnya yang masuk dalam kategori Tsundere ini menampilkan sikap-sikap yang lucu selama serial berlangsung, terutama ketika dirinya bertemu dengan karakter bernama Yusaku Kitamura yang dia sukai.

Toosaka Rin (Fate/Stay Night)

5 Karakter Anime & Manga Dengan Karakter Tsundere Terbaik Versi ArtforiaHadir dalam serial populer Fate/Stay Night, dirinya memiliki sikap angkuh dan sombong, dan sering menggunakan celaan atau ledekan untuk lawan bicaranya dalam sebuah percakapan, tetapi dirinya sering malu dan memerah ketika seseorang bertindak dengan sikap ramah terhadapnya. Dirinya merupakan seorang siswi pelajar sekolah tinggi yang menjadi tuan dari seorang prajurit terpilih bernama Archer.

Saat merancang penampilan visual dari karakter ini, sang ilustrator yaitu Takashi Takeuchi diawali dari sebuah keinginan untuk membuat sosok pahlawan wanita yang memiliki rasa kesempurnaan dan suasana hati yang tidak dapat dibaca orang lain, Takeuchi juga menghadirkan sosok Rin sebagai siswa yang teladan oleh karena itu Rin sering hadir dengan seragam sekolahnya. Dengan gaya rambut yang di kuncir tersebut menurut sang ilustrator sangat cocok dengan sifatnya yang Tsundere.

Kirino Kousaka (Oreimo)

5 Karakter Anime & Manga Dengan Karakter Tsundere Terbaik Versi ArtforiaHadir sebagai karakter yang sangat percaya diri dan penuh gaya, Kirino merupakan seorang siswi sekolah menengah yang memiliki wajah cantik, diberkati dengan nilai bagus, karir modeling yang cemerlang, dan kasih sayang orang tuanya, tetapi diluar kondisi hidupnya yang sangat sempurna tersebut dirinya menyimpan seorang jati diri seorang otaku. Seperti para otaku-otaku biasanya, dirinya memiliki antusias besar dalam hal-hal berbau manga dan semacamnya, tentu dirinya juga menyembunyikan hobinya tersebut rapat-rapat dan bahkan dirinya memiliki ruang rahasia untuk menyimpan hobinya tersebut agar tidak terlihat ayahnya dan teman sekelasnya.

Vegeta (Dragon Ball)

5 Karakter Anime & Manga Dengan Karakter Tsundere Terbaik Versi ArtforiaVegeta atau juga dikenal dengan sebutan Bezita merupakan salah satu karakter pria dengan sifat Tsundere terbaik menurut survey Artforia, pertama kali hadir sebagai musuh besar dari tokoh utama Son Goku/Kakarot, namun setelah kekalahannya melawan Son Goku dirinya menemukan arti hidup dan menghargai ras manusia sehingga menanggalkan niatnya untuk menghancurkan planet bumi dan bahkan menjadi rekan bertarung Son Goku dalam melindungi bumi dari serangan-serangan musuh yang kuat dan juga menikah dengan seorang toko wanita penting dalam serial yaitu Bulma.

Meski telah berubah menjadi karakter baik, dirinya tetap saja tidak bisa menghilangkan imagenya sebagai karakter yang angkuh dan keras. Bahkan sifat Tsunderenya tersebut juga diperlihatkan untuk istri dan anaknya, namun sering sekali dirinya merasa malu dan canggung ketika berinteraksi dengan orang-orang yang penting baginya.

Makise Kurisu (Steins;Gate)

5 Karakter Anime & Manga Dengan Karakter Tsundere Terbaik Versi ArtforiaMakse Kurisu merupakan salah satu karakter wanita dalam serial Steins:Gate yang hadir sejak 2009 silam melalui sebuah manga, mungkin dirinya memiliki sifat yang sama dengan karakter-karakter Tsundere lainnya, namun bagaimana dengan Tsundere yang jenius?, dirinya merupakan anak jenius yang bahkan lulus dari universitas pada umur 17 tahun dan merupakan seorang anggota ilmuwan, namun dibalik penampilannya yang dingin dan jenius ini dirinya suka bertingkah lucu dan mukanya memerah ketika seseorang menggodanya.


Itulah 5 karakter Anime terbaik dengan sifat Tsundere versi Artforia, semogga sesuai dengan pilihan kalian, jika adalah pilihan sendiri atau menurut kamu kurang silahkan tulis komentarnya!.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

4
2 shares, 4 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: