A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Tokyo merupakan kota yang menyimpan segudang destinasi untuk para wisatawan, bahkan tidak cukup hanya seminggu saja anda dapat mengelilingi penuh area-area di Tokyo, menurut banyak wisatawan minimal anda harus meluangkan waktu paling minimal adalah 2 minggu di Tokyo baru dapat mengunjungi banyak area di kota yang paling metropolitan ini di Jepang.

Sebagai ibu kota Tokyo tentu menawarkan berbagai macam destinasi, terkecuali untuk destinasi wisata alam yang tentunya berada diluar Tokyo. Namun untuk merasakan kuliner Jepang kota Tokyo mungkin bisa menjadi tempat all in one untuk merasakan kelezatan setiap kuliner yang dimiliki oleh negara sakura ini, Artforia akan berbagi mengenal 5 lokasi atau area yang tepat untuk berbelanja jajanan Jepang di kota Tokyo.

Simak Juga : Infomarsi Wisata Outdoor Sekitar Jepang

 

Yanaka Ginza Shotengai (谷中銀座商店街)

5 Destinasi Area Populer Untuk Menikmati Jajanan Jepang Di TokyoArea perbelanjaan disekitar ini memiliki banyak keunikan dan ciri khas, dulunya daerah ini dipenuhi oleh kucing-kucing liar yang lucu namun kini kucing-kucing liar telah diurus oleh pihak keamanan hewan dan juga para grup sukarela, namun anda tetap dapat melihat banyaknya patung-patung kucing yang lucu disetiap toko.

Di pintu masuk jalan, Anda akan melihat sebuah tangga bernama ‘Yuyake Dandan’. Anda bisa melihat matahari terbenam yang indah di tangga ini, Tiba dilokasi ini, anda harus mencoba makanan Menchi Katsu dari Niku no Suzuki. Menchi Katsu adalah daging cincang goreng. Soal rasa tentunya tidak perlu diragukan lagi. Jika anda ingin mencoba secangkir sake atau bir segar maka anda bisa mengunjungi Echigoya Honten. Ini adalah toko alkohol dan memiliki area bar terbuka di luar.

 

Harajuku(原宿)

5 Destinasi Area Populer Untuk Menikmati Jajanan Jepang Di TokyoMungkin daerah harajuku terkenal dengan fashion dan pop culturenya namun bukan berarti disini isinya hanya toko-toko pakaian dan sejenisnya namun daerah Harajuku juga menawarkan sejumlah jajanan-jajanan Jepang yang sangat menarik, daerah ini terlihat lebih modern dan metropolitan dibanding daerah jajanan lainnya dan tentunya sangat padat, rata-rata jajanan yang bisa anda temukan disini merupakan jajanan modern seperti Crepes Momy & Toy atau juga TOTTI CANDY FACTORY, bila anda penggemar ice cream mungkin anda bisa mencoba ZAKUZAKU ice cream.

 

Nakamise Dori (仲見世通り)

5 Destinasi Area Populer Untuk Menikmati Jajanan Jepang Di TokyoBanyak turis pastinya telah menentukan destinasinya menuju Asakusa, dan Nakamise Dori adalah jalan panjang yang lurus tepat di depan Kuil Sensoji. Disini anda akan menemukan banyak sekali toko-toko kecil sepanjang jalan yang menjual merchandise dan juga makanan-makanan unik tradisional Jepang, bisa dikatakan daerah ini sebagai perangkap turis.

Pertama, Anda harus mencoba Kokonoe (九重) dalam kue kacang merah goreng (agemanju). Ini adalah favorit dari sebagian turis yang berkunjung kesini. Asakusa Kibi Dango Azuma (浅 草 き だ だ ん ご あ ず ま) menawarkan permen yang disebut kibi dango yang merupakan kue nasi millet yang ditusuk dengan tusukan sate kecil yang dilapisi dengan tepung kedelai. Ini telah menjadi makanan penutup yang populer di Nakamise sejak masa Edo dan tentunya menjadi teman sempurna untuk sebuah teh hijau yang pahit.

 

Ameya Yokocho (アメヤ横丁)

5 Destinasi Area Populer Untuk Menikmati Jajanan Jepang Di TokyoAmeya Yokocho merupakan pasar murah yang memiliki panjang sejauh 500m di bawah rel kereta api yang telah ditinggikan antara Stasiun Ueno dan Okachimachi. Di sini, Anda tidak hanya dapat menikmati makanan Jepang tapi juga makanan internasional seperti Cina, Turki, Korea dan Thailand. Beberapa toko mungkin belum buka bila anda datang terlalu pagi karena sebagian besar toko-toko buka pada siang dan sore hari.

Jika Anda berada di Ameya Yokocho, Anda harus mencoba buah segar. Anda bisa menikmati stik buah segar mulai dari ¥100 (12rb rupiah) sambil berjalan berkeliling melihat makanan lainnya.

Jika anda mencari teh hijau maka lihatlah toko teh Kiminoen, tentu saja toko ini tidak hanya menyediakan teh siap minum namun juga daun teh yang masih mentah dan tentunya bisa anda beli dan bawa pulang sebagai souvenir. Jika anda mencari makanan China, mungkin bisa mencoba lezatnya dim sum Sho Rom Pao dari Saiko Shun Shan Hai Shou Rom Pou (西湖 春 上海 小龍 包).

 

Togoshi Ginza Shotengai (戸越銀座商店街)

5 Destinasi Area Populer Untuk Menikmati Jajanan Jepang Di TokyoJika dibandingkan dengan tempat perbelanjaan yang lain, Togoshi Ginza Shotengai merupakan area perbelanjaan terbesar dengan luas kira-kira sepanjang 1.3 km dan berisikan lebih dari 400 toko dan tentunya selalu dipenuhi oleh para pembeli terutama pada akhir pekan dan hari libur.

Area perbelanjaan disini terkenal dengan jajanan kroketnya, ada banyak sekali toko-toko yang menjual makanan ringan ini dan salah satu yang terbaik adalah Katabami Senikuten yang memiliki berbagai macam isi kroket.

Jika Anda menyukai Okonomiyaki, Anda mungkin menyukai Okonomi Taiyaki, dimana merupakan paduan dari olahan Taiyaki dengan isi Okonomiyaki. Renyah diluar dan lembut didalam. Di solco, Anda bisa mencoba semua jenis garam jika anda membeli sebuah onigiri. Toko ini memang unik menyediakan onigir dan kemudian mempersilahkan pelanggannya menuangkan sendiri garam-garam dengan aneka rasa.

Itulah ke 5 destinasi lokasi yang wajib bila anda ingin menikmati sebuah jajanan Jepang di Tokyo.

%d bloggers like this: