A password will be e-mailed to you.

Berita Entertainment Jepang – J-Rock atau Japanese Rock memang sebuah fenomena besar dalam dunia musik, (日本 の ロ ッ ク, Nihon no Rokku), lebih populer dengan singkatan J-rock (ジ ェ イ ・ ロ ッ ク Jei Rokku), genre ini dipengaruhi oleh rock Amerika dan Inggris pada tahun 1960-an, Band rock dengan nama Happy End pada awal tahun 1970-an dikreditkan sebagai grub pertama yang menyanyikan musik rock dalam bahasa Jepang. Band punk rock the Blue Hearts dan heavy metal group yaitu X Japan, memimpin band rock Jepang di akhir 1980-an dan awal 1990-an dengan mencapai kesuksesan yang besar. Artforia akan berbagi 5 band rock Jepang yang terpopuler sepanjang masa versi Artforia.

Simak Juga : Girl Band FAKY Merilis MV Terbaru Berjudul Who We Are

 

X Japan

5 Band Rock Jepang Yang Terpopuler Versi Artforia

image : v-tanukichi.com

X Japan (エックス・ジャパン, Ekkusu Japan) adalah band heavy metal Jepang dari Chiba, dibentuk pada tahun 1982 oleh drummer Yoshiki dan vokalis Toshi. Grub ini juga dikenal secara luas sebagai salah satu pelopor visual kei, X Japan telah merilis lima album studio, enam album live, dan 21 single. Pada tahun 2003, HMV Jepang memasukan band ini di nomor 40 dalam daftar mereka dari 100 musisi Jepang yang paling berpengaruh. Pada tahun 2007, Rolling Stone Japan memberi peringkat Blue Blood peringkat 15 pada daftar 100 Album Rock Jepang terbaik sepanjang masa. Pada tahun 2017, Loudwire menamakan X Japan sebagai Metal Band Terbaik dari Jepang. Telah dikabarkan juga X Japan telah menjual lebih dari 30 juta rekaman.

Gazette

5 Band Rock Jepang Yang Terpopuler Versi Artforia

image : muzyka-historia.blogspot.com

The Gazette, awalnya dikenal sebagai Gazette (ガ ゼ ッ ト Gazetto), adalah band rock visual kei Jepang dari Kanagawa yang dibentuk pada awal tahun 2002. Band ini telah masuk menjadi bagian Sony Music Records.

L’Arc-en-Ciel

5 Band Rock Jepang Yang Terpopuler Versi Artforia

image : syncmusic.jp

L’Arc-en-Ciel adalah band rock Jepang, didirikan di Osaka pada tahun 1991. Dan dilaporkan 40 juta rekaman telah terjual, mereka adalah grub musik Jepang pertama yang tampil di Madison Square Garden.

Girugamesh

5 Band Rock Jepang Yang Terpopuler Versi Artforia

image : iflyer.tv

Girugamesh (ギ ル ガ メ ッ シ ュ Girugamesshu) adalah band rock visual kei Jepang, yang dibentuk pada tahun 2003. Namun sayangnya mereka telah bubar pada 10 Juli 2016.

Alice Nine (A9)

5 Band Rock Jepang Yang Terpopuler Versi Artforia

image : pinterest.com

A9, sebelumnya dikenal sebagai Alice Nine (ア リ ス 九號), adalah band rock visual kei Jepang yang dibentuk di Tokyo pada tahun 2004. A9 adalah bagian dari PS Company hingga tahun 2014. Pada tahun 2013, mereka bergabung dengan Nayutawave Records Universal Music Group. Kelompok ini telah merilis enam rekaman, beberapa di antaranya didistribusikan di Eropa oleh CLJ Records, bersama dengan beberapa produk lainnya seperti EPs, single, dan DVD. Pada 2015, mereka menyingkat nama grub mereka menjadi A9.

%d bloggers like this: