A password will be e-mailed to you.

DIY&Craft – Telinga peri atau lebih populernya disebut telinga para Elf adalah sebuah simbol yang sangat populer didalam dunia cosplay, karena cukup banyaknya karakter-karakter dalam sebuah anime, game maupun film yang merupakan seorang Elf maka sering sekali para cosplayer mengharuskan memiliki bentuk telinga yang mirip, tentunya untuk membuat replika telinga yang panjang dari Elf ini membutuhkan beberapa bahan dan teknik, Artforia akan berbagi sebuah panduan mudah dalam membuat telinga Elf dari cosplayer bernama Zeldaness, dalam panduan yang diajarkannya tersebut kita tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat sebuah telinga elf yang baik dan juga bahannya tidak sulit untuk didapatnya, mari simak panduannya dibawah ini.

Panduan Cosplay Dalam Membuat Telinga Elf Dengan Mudah

image : pinterest.com

Simak Juga : Membuat Kendama Dengan Cup Plastik Dan Batang Bambu

Bahan & alat yang harus dipersiapkan.

  • Double tip
  • Gunting
  • Lem panas tembak
  • Lem cair yang kuat
  • Pensil
  • Busa kerajinan yang tipis (Disarankan warna cokelat muda atau pastel yang sesuai dengan warna kulit)

Cara dalam membuatnya.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat pola telinga elf pada busa yang telah anda siapkan, untuk bantuan polanya anda bisa mendownload panduan polanya disini.
  2. Untuk membuat desain telinga elf anda, berikan lem panas tembak yang telah disiapkan kepada bagian belakang telinga yang telah dipotong dari busa, jangan berikan lem melewati batas tengah telinga karena telinga ini akan dilipat, untuk lebih jelasnya lihat pada contoh gambar.
  3. Tempelkan lem panas pada bagian atas desain telinga elf anda beberapa kali untuk membuat gumpalan yang besar, selanjutnya adalah gunakan lem cair yang kuat diantara desain anda, lebih tepatnya pada ujung desain anda (lihat contoh lokasinya pada gambar) dan kemudian dengan cepat lipat telinga dan tekan bersamaan sehingga membentuk tonjolan hasil dari lem panas yang anda tempelkan sebelumnya.
  4. Jika anda melipatnya dengan benar maka akan membentuk sebuah telinga elf dengan tonjolan-tonjolan diujung atasnya (lihat pada foto). Hampir selesai dan langkah selanjutnya adalah menambahkan sedikit make up agar telinga elf terlihat lebih realistis.
  5. Setelah selesai memberikan warna, maka tahap terakhir adalah memasangkan double tip didalam telinga elf sehingga nantinya telinga tersebut bisa dipasangkan ke telinga anda.
Panduan Cosplay Dalam Membuat Telinga Elf Dengan Mudah

image : deviantart.com

Panduan Cosplay Dalam Membuat Telinga Elf Dengan Mudah

image : deviantart.com

Panduan Cosplay Dalam Membuat Telinga Elf Dengan Mudah

image : deviantart.com

Source : zeldaness.deviantart.com

%d bloggers like this: