A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Backpacker merupakan cara berwisata yang asik tanpa menghamburkan uang yang banyak, sangat cocok untuk para remaja ataupun wisatawan-wisatawan yang bertujuan untuk berlibur cukup lama di Jepang. Negeri sakura ini memang terkenal dengan biaya hidup yang tinggi karena penghasilan atau gaji para pekerja disana jugalah tinggi tidak seperti Indonesia. Untuk menghindari pengeluaran yang besar ketika berlibur ke Jepang tentu anda harus melakukan beberapa hal, seperti misalnya ketika makan, transportasi dan juga biaya menginap.

4 Tips Penting Bagi Para Backpacker Ketika Berlibur Ke JepangArtforia akan berbagi 4 tips penting kepada pembaca Artforia khususnya yang ingin berwisata secara backpacker ke negeri matahari terbit ini. Simaklah 3 tips penting tersebut dibawah ini.

Simak Juga : Rasakan Serunya Wisata Nightlife Kota Tokyo

Download Aplikasi Hyperdia

3 Tips Penting Bagi Para Backpacker Ketika Berlibur Ke JepangHyperdia adalah semacam sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk mencari sebuah jasa transportasi seperti kereta dan pesawat. Mengapa kami meminta anda untuk mendownload aplikasi ini ketika berkunjung ke Jepang karena biaya menaiki sebuah taksi sangatlah mahal di Jepang dan perlu anda ketahui harganya akan naik lebih tinggi lagi di malam hari mulai dari pukul 10 malam sampai pukul 5 pagi, jadi ada baiknya untuk memiliki sebuah aplikasi informasi mengenai transportasi umum di handphone anda.

Selain itu alasan lainnya adalah aplikasi ini tentunya sangat bersahabat bagi wisatawan karena aplikasi ini memiliki tampilan bahasa inggris dan juga dilengkapi dengan informasi penting seperti waktu perjalanan, jarak, tarif dan stasiun transfer yang tepat, serta jalur kereta yang anda berangkati. Dalam aplikasi ini juga termasuk jadwal shinkansen jarak jauh serta kereta bawah tanah, tentu akan sangat gawat bila anda telat 1 menit saja karena kereta sudah bergerak.

 

Beli Suica Card Dan Pasmo Card

3 Tips Penting Bagi Para Backpacker Ketika Berlibur Ke JepangUntuk beberapa perjalanan dengan kereta jarak pendek (termasuk kereta kereta bawah tanah dan metro JR), dapatkan kartu Pasmo atau kartu Suica, bisa juga anda membeli keduanya karena selain kartu transportasi ini bisa di isi saldo cukup besar, kartu transportasi ini akan sangat menghemat waktu karena anda tidak perlu lagi mengantri untuk membeli tiket serta menentukan tujuan pada mesin tiket.

Mereka sangat berguna saat berada dilingkungan stasiun, dan juga bisa digunakan untuk membayar biaya perjalanan pada beberapa kendaraan umum lainnya seperti stasiun bis dan stasiun kereta bawah tanah. Pilihan isi saldonya berkisar antara ¥1.000 sampai ¥10.000, dengan deposit awal sebesar ¥ 500 sudah termasuk saldo. Namun harus anda ketahui ada beberapa kereta tidak menerima Pasmo dan beberapa tidak akan menerima Suica, maka dari itulah mengapa saya katakan untuk membeli keduanya, tetapi sebagian besar akan menerima keduanya. Selain itu kartu ini juga bisa digunakan untuk melakukan pembelian di toko atau mesin penjual tertentu.

 

Cetak Alamat Hotel Anda Dengan Bahasa Jepang Pada Kertas

3 Tips Penting Bagi Para Backpacker Ketika Berlibur Ke JepangOk ini adalah untuk skenario terburuk bila anda kehabisan baterai handphone anda ketika berjalan-jalan di Jepang dan juga tidak memiliki sebuah powerbank. Tentu anda akan sulit mengatakan alamat dengan bahasa Jepang kepada supir taxi ataupun kendaraan umum lainnya maka berikan lah alamat hotel anda kepada pengemudi atau staff-staff kendaraan umum sehingga mereka memahami dengan mudah dan segera mengarahkannya kepada anda.

 

Download Aplikasi Google Translate

3 Tips Penting Bagi Para Backpacker Ketika Berlibur Ke JepangSebagai seorang backpacker hambatan bahasa asing adalah hal yang juga cukup menyulitkan karena tentunya sebagai seorang backpacker kita berpergian tanpa adanya pemandu oleh karena itu sangat bergantung pada diri kita sendiri, meskipun memang google translate tidak dapat menerjemahkan secara profesional namun setidaknya dapat memberikan anda solusi bila menemukan kesulitan bahasa ketika anda berpergian sendiri di Jepang.

%d bloggers like this: