Wisata Kuliner Jepang – Menikmati wisata kuliner di Jepang bisa dilakukan tidak hanya di Tokyo saja tetapi juga di berbagai tempat di Jepang, mulai dari pedesaan hingga kota-kota metropolitan lainnya yang terdapat di beberapa prefektur Jepang. Jika kamu berkunjung ke Prefektur Hiroshima maka kamu akan dapat menemukan beberapa hidangan lokal yang tentunya sangat unik dan memiliki cita rasa yang baru untuk lidah anda, berikut adalah beberapa daftar makanan khas Hiroshima.

Simak Juga : Makan Sashimi Dan Hidangan Laut Sepuasnya Di Numazuko Kaisho Kota Tokyo !


Momijimanju

4 Hidangan Kuliner Yang Wajib Dicicipi Ketika Anda Berlibur Ke Hiroshima Jepang

image : japan-brand.jnto.go.jp

Ini adalah hidangan kue yang dipanggang dan dibentuk seperti daun maple yang memiliki isi pasta kacang merah manis. Hidangan penutup yang populer ini berasal dari pulau Miyajima pada awal 1900-an sebagai makanan khas lokal yang menjadi simbol dari Momijidani, sebuah lokasi terkenal di pulau tersebut untuk melihat daun maple. Dulunya kue ini dibuat secara satu per satu dengan tangan, tetapi sejak hadirnya alat mesin membuat kue ini dapat diproduksi secara lebih banyak dan juga telah muncul berbagai varian isi seperti keju, matcha, puding dan cokelat. Kue ini banyak dijual di toko-toko manisan di pulau Miyajima atau juga toko-toko makanan di Hiroshima.

Tsukemen

4 Hidangan Kuliner Yang Wajib Dicicipi Ketika Anda Berlibur Ke Hiroshima Jepang

image : hiroshima-navi.or.jp

Tsukemen merupakan salah satu jenis hidangan ramen yang disajikan dengan mie terpisah dari kuahnya dan mie akan dimakan setelah dicelupkan ke dalam mangkuk sup atau kaldu yang telah disiapkan, Tsukemen Hiroshima merupakan mie dingin yang dicelupkan ke dalam saus yang dibumbui dengan cabai merah, sehingga menu Tsukemen dari Hiroshima ini terkenal karena cita rasanya yang pedas, para konsumen bisa memilih sendiri tingkat kepedesannya mulai dari skala satu hingga lima. Mie juga akan memiliki toping tambahan seperti daging iris, telur, daun bawang, mentimun dan kubis.

Okonomiyaki

4 Hidangan Kuliner Yang Wajib Dicicipi Ketika Anda Berlibur Ke Hiroshima Jepang

image : japantravel.com

Hidangan Okonomiyaki memang banyak ditemukan di berbagai daerah di Jepang, namun Hiroshima adalah salah satu daerah yang memiliki Okonomiyaki paling populer, keunikan dari Okonomiyaki khas Hiroshima adalah ditandai dengan lapisan adonan yang tipis dan memiliki campuran sayur kol dan mie Yakisoba yang banyak diatasnya, tambahannya juga macam-macam seperti kerang, cumi-cumi dan keju.

Sejumlah restoran Okonomiyaki khas Hiroshima dapat anda temukan di Okonomimura dan di sekitar Stasiun Hiroshima, sebagian besar restoran ini biasanya menyediakan tempat duduk yang berada di depan koki yang sedang memasak Okonomiyaki.

Oyster

4 Hidangan Kuliner Yang Wajib Dicicipi Ketika Anda Berlibur Ke Hiroshima Jepang

image : hisgo

Mengapa Oyster atau Tiram menjadi salah satu produk kuliner unggulan Hiroshima?, ini dikarenakan Prefektur Hiroshima merupakan penyumbang terbesar Oyster di Jepang, sebesar 60-70% dari total produksi Oyster di Jepang berasal dari Prefektur ini bahkan ada yang dikirim ke luar negeri. Oleh karena itu jika anda ingin mencicipi Oyster segar dengan berbagai olahan maka Hiroshima menjadi tempat yang tepat untuk anda, sangat banyak restoran-restoran yang menyediakan hidangan dengan daging Oyster.


Itulah 4 hidangan khas lokal Hiroshima yang perlu anda cicipi, semoga dapat memberikan pengalaman yang tidak terlupakan selama anda berlibur di Prefektur Hiroshima!.

%d bloggers like this: