A password will be e-mailed to you.

Dunia Fashion Jepang –  Dunia Fashion Sudah jelas menjadi salah satu industri yang membuat Jepang menjadi negara adidaya budaya dalam beberapa dekade terakhir ini. Dunia mode Jepang mungkin terlalu rumit jika ingin kalian liput dalam satu artikel, seperti yang Artforia sudah buat beberapa artikel menyangkut tentang Fashion Jepang, tidak semuanya kami liput, dunia fashion Jepang begitu luas dan unik-unik. Karena mereka cenderung mengambil banyak segmen setiap harga dan gaya dalam dunia Fashion, cukup terbilang hampir semua dunia fashion tereksplorasi di dunia Fashion, tetapi tidak memungkiri masih dapat melahirkan berbagai gaya busana mode yang baru dan pastinya eksentrik.

Simak Juga : Yuk Upgrade Penampilanmu ! Dengan 8 Gaya Fashion Jepang Yang Sedang Trendi Tahun Ini

Di artikel ini, Artforia ingin memberikan brand atau merek fashion Jepang yang di rekomendasikan buat kamu yang i?ngin tampil kece dan elegan. Setelah kamu mencoba merek-merek Fashion ini yang lahir di negeri sakura, kamu baru dapat mempelajari mode subkultur dari busana-busana racikan negeri Jepang ini. Dari banyaknya merek atau brand fashion Jepang yang bisa kamu coba, kami memilih diantaranya ada 10 Merek Fashion Jepang yang cukup terkenal saat ini di Dunia, ada sebagian yang mungkin kamu baru mengetahuinya tetapi di luar sana nama mereka sudah sangat kental akan gaya fashion eksentrik dan unik, Apa saja 10 10 Brand atau Merek Fashion Jepang Terkenal Di Dunia ini, yuk di simak bersama.

1. Comme des Garcons

Comme des Garcons コム・デ・ギャルソン (Komu de Gyaruson) merupakan sebuah fenomena internasional, dalam bidang fashion, pendirinya Rei Kawakubo bersama desainer lainnya, Junya Watanabe, Tao Kurihara, Fumito Ganryu, dan Desainer sekaligus CEO Adrian Joffe. Dengan logo mereka yang berbentuk Hati memberikan kesan ikonik mereka dalam membuat suatu hasik maha karya sebuah desain busana yang cocok untuk dipakai di runway ataupun menjadi fashion gaya jalanan yang tentunya menjadi ikonik di mata pecinta Fashion.

Comme des Garcons

instagram.com/commedesgarcons/

Walaupun kamu memakai kaos oblong, dengan sepatu kets atau jaket jeans tetapi bertanda merek Hati merah, membuat suatu perbedaan dari gaya fashion lainnya, karena sudah menjadi ikon fashion yang terkenal di dunia.

Comme des Garcons

instagram.com/commedesgarcons/

Merek ini terkenal di Jepang di tahun 1970-an, mereka menambahkan pakaian untuk pria pada tahun 1978, di tahun 1981 debut pertama mereka tampil di paris, mereka menampilkan gaya busana dominan berwarna hitam dengan kain distressed. Sepanjang tahun 1980-an, pakaian Comme des Garcons sering di kaitkan dengan gaya yang berorientasi “murung’ dan “punk”.

Merek asli Jepang ini tidak hanya mengeluarkan produk pakaian saja, melainkan mereka membuat parfum, pertama kali mereka merilis produk parfumenya pada tahun 1994.

2. Yohji Yamamoto

Yohji Yamamoto (山本 耀司 Yamamoto Yōji)Jika dari salah satu desainer atau merek Jepang yang semua orang dan ibu mereka ketahui sampai saat ini, desainer itu adalah Yohji Yamamoto. Gaya fashionnya tercipta keseluruhan dari potongan asimetris, warna hitam, dan estetika minimalis. Seperti yang di katakan oleh perancang busananya sendiri, pakaiannya di rancang untuk terlihat dan terasa seperti baju besi, karena itu melindungi kamu dari mata yang tidak diinginkan. Beberapa produk Yohji Yamamoto dapat membawa nafas segar ke lemari pakaian anda yang isinya mungkin gaya fashion yang sudah biasa.

Yohji Yamamoto

instagram.com/yohjiyamamotoofficial/

Yohji Yamamoto

instagram.com/yohjiyamamotoofficial/

Yohji Yamamoto

instagram.com/yohjiyamamotoofficial/

Kamu juga bisa mencoba gaya fashion jalanan dengan mengenakan busana dari Yohji Yamamoto, banyak pilihan sebenarnya, jika kamu ingin terlihat lebih sporty, kamu bisa memilihi Yohji Yamamoto kolaborasi dengan Adidas, yang mempunyai ikon produknya dengan nama Y-3. Harga lebih terjangkau daripada busana rancangan langsung dari Yohji Yamamoto, dan mungkin lebih mudah masuk ke dalam gaya busana kamu sehari-hari.

3. Issey Miyake

Issey Miyake 三宅 一生 (Miyake Issei) lahir pada tanggal 22 April 1938, ia adalah perancang busana asli dari Jepang, ia dikenal dengan desain pakaiannya menggunakan teknologi, pameran dan juga produk wewangian, seperti L’eau d’Issey, yang menjadi produk paling terkenal.

Issey Miyake

instagram.com/isseymiyakeusa/

Issey Miyake

instagram.com/isseymiyakeusa/

Issey Miyake

instagram.com/isseymiyakeusa/

Ketika kamu berpikir bahwa Issey Miyake, membuat busana dengan lipatan yang sangat rumit, dan juga memadukan berbagai tekstur dan pola yang menyatu menjadi gaya busana yang sempurna. Kamu tau pakaian yang sering di kenakan oleh Steve Jobs turtleneck hitam, pakaian itu adalah produk dari Issey, menunjukan bahwa beberapa bagian dari gaya busana Issey mudah dikenakan dan praktis.

4. Kenzo

Kenzo (KENZO) adalah rumah mode mewah Perancis yang di dirikan pada thaun 1970 oleh seorang desainer dari Jepang, Kenzo Takada. Memang secara kelahiran merek ini dari Perancis, tetapi Kenzo Takada yang lahir di Jepang dan pindah ke Perancis pada tanggal 1964, dan memulai karirnya di bidang fasion, Ia kemudian menjadikan pengetahuannya tentang gaya fashion Asia dan Jepang di kombinasikan dengan gaya fasion kelas tinggi Eropa. Ia memulainya dengan butik ‘Jungle Jap’ yang terletak di Paris dan didekorasi menggunakan konsep hutan.

Kenzo

instagram.com/kenzo/

Kenzo

instagram.com/kenzo/

Ia mulai dengan pakaian wanita buatan tangan, kemudian pada tahun 1983 ia mulai merancang pakaian pria dan kemudian anak-anak dan koleksi rumah pada tahun 1987, dan sampai detik ini, menjadi merek barang mewah Internasional yang dimiliki oleh perusahaan induk LVMH, yang telah membeli label pada tahun 1993.

Kenzo

instagram.com/kenzo/

Tetapi sejak 2011, Humberto Leon dan Carol Lim, menjadi direktur kreatif dan kepala desainer dari merek tersebut, Baju dan pakaian harimau mereka telah dipakai oleh beberapa selebriti dan blogger mode termasuk Beyoncé, Zooey Deschanel, Swizz Beatz, Selena Gomez, Spike Jonze, Joan Smalls, Lorde, dan Rihanna.

5. Michiko Koshino

Desainer Michiko Koshino (小篠 美智子, Koshino Michiko) yang bermarkas di London adalah legenda dari scene klub mode di tahun 80-an dam 90-an. Berasal dari keluarga yang memproduksi Kimonono, Michiko Koshino menetapkan hatinya untuk pindah ke London demi mendapatkan inspirasi baru untuk bisnisnya. Ia menemukan inspirasi tersebut dari klub kontemporer, dan dalam waktu yang cukup singkat, mereknya mulai memproduksi jaket dan mantel tiup yuang ikonik, Serta celana kargo, dan masih banyak lagi.

Michiko Koshino

instagram.com/michikokoshino

Michiko Koshino

instagram.com/michikokoshino

Michiko Koshino

instagram.com/michikokoshino

Michiko Koshino

instagram.com/michikokoshino

Meskipun ia telah keluar dari kancah mode Jepang selama satu dekade, ia bekerja di sebagian besar koleksi kasual, Koshino telah meluncurkan kembali produksi pakaian tiup legendarisnya pada tahun 2017 dan kamu dapat memperolehnya dengan membeli secara online ataupun di retail terdekat.

6. A Bathing Ape

A Bathing Ape ア・ベイジング・エイプ (A Beijingu Eipu) atau BAPE Siapa yang tidak tahu dengan merek fashion satu ini. BAPE atau sebutannya A Bathing Ape merek jepang yang paling terkenal. BAPE dimulai di distik Harajuku Tokyo pada tahun 1993, dan elemen mereka yang paling representatif adalah corak kamuflase dan desain keranya yang ikonik, menghiasi setiap grafik produk mereka. Sudah tak terhitung berapa banyak selebriti barat yang telah menampilkan koleksi barang-barang BAPE, baik di panggung atau di luar panggung, yaitu rapper seperti Pharell Williams, Toko utama BAPE berada di harajuku dan kamu wajib mengunjungi jika kamu menyukai mode fashion street style yang sporty.

A Bathing Ape

instagram.com/bape_japan

A Bathing Ape

instagram.com/bape_japan

Nigo, pendiri dan pemilik, kota ayah dan ibunya, yang merupakan seorang pembuat papan billboard dan juga perawat, sebagai pengaruh utama dalam pengembangan karakternya, meskipun kedua orang tuanya bekerja.

A Bathing Ape

instagram.com/bape_japan

Pada Februari 1, 2011, telah diumumkan A Bathing Ape telah di jual kepada konglomerat asal Hong Kong I.T Group, dengann membeli saham BAPE sebesar 90,27%, Transaksi yang mencakup $ 21.850.000 HKD (sekitar $ 2.8 juta USD) I.T membelinya dengan total saham 668 saham, Untuk masa depan kreatif dan perluasan bidang A Bathing Ape masih belum diketahui akan tetapi pendiri Bathing Ape, Nigo masih tetap menjadi Direktur Kreatif selama dua tahun kedepan.

7. NEIGHBORHOOD

NEIGHBORHOOD

instagram.com/undercover_lab/

NEIGHBORHOOD

instagram.com/undercover_lab/

NEIGHBORHOOD

instagram.com/undercover_lab/

NEIGHBORHOOD adalah merek Harajuku lain yang didirikan pada tahun 90-an. Namun, dibandingkan dengan BAPE, gaya mereka condong ke arah style Americana yang lebih klaseik, dengan banyak aksen flanel, kulit, pola, dan corak yang terinspirasi dari militer, dan tentu saja denim yang menjadikan merek asal Jepang ini NEIGHBORHOOD terkenal sebagai salah satu merek fashion street style Jepang yang paling sukses. Mirip seperti BAPE, NEIGHBORHOOD masih cukup baik dan hidup di distrik Harajuku, Tokyo, jadi jika kamu mengunjungi Harajuku jangan sampe terlewatkan toko NEIGHBORHOOD ya.

8. Junya Watanabe

Junya Watanabe adalah perancang yang memulai karirnya bekerja di Comme des Garcons, dan kemudian menciptakan merek / label sendiri pada tahun 1993. Pengaruh karya Rei Kawakubo pada koleksi JW terbukti – mereka masih menggunakan banyak materi teknis, tebal kain, dan lipatan geometris. Mungkin kamu tidak dapat banyak menemukan produk busana dari Junya Watanabe di Tokyo, lebih baik kunjungi toko eksklusif Comme Des Garcons di Roppongi Hills, disana kamu dapat menemukan lebih banyak produk busana hasil Junya Watanabe.

Junya Watanabe Junya Watanabe Junya Watanabe

Dalam perjalanan karirnya. Junya Watanabe (lahir di Fukushima, Jepang pada tahun 1961), Jepang pada tahun 1961, ia melanjutkan untuk mengikuti Bunka Fashion College di Tokyo, lulus pada tahun 1984. Pada tahun 1987, ia dipromosikan menjadi perancang utama

9. UNDERCOVER

UNDERCOVER

instagram.com/undercover_lab/

UNDERCOVER

instagram.com/undercover_lab/

UNDERCOVER

instagram.com/undercover_lab/

UNDERCOVER adalah merek fashion street representatif lain yang berasal dari Harajuku. Berbeda dengan BAPE dan NEIGHBORHOOD, UNDERCOVER memilih estetika yang lebih agresif, bahkan menggabungkan unsur-unsur punk, gothic, dan bondage kedalam gaya fashion mereka. ‘We make noise, not clothes’, pernyataan dari UNDERCOVER yang cukup kuat dan bermakna. Mungkin tidak banyak produk fashion mereka disukai di kebanyakan orang, tetapi buat kamu yang penasaran dengan toko UNDERCOVER, tidak ada salahnya untuk mampir dan melihat-lihat produk fashion mereka, siapa sangka ada yang membuat kamu tertarik.

Simak Juga : Shopy Harajuku Girl Tampil Nyentrik Dengan Rambut Biru, Tindikan, Beret & Looney Tunes Necktie

10. Uniqlo

Uniqlo Co. Ltd. (株式会社ユニクロ Kabushiki-gaisha Yunikuro) Sebenarnya merek ini tidak termasuk dalam list artikel ini, tetapi jika kita lihat pasar mode atau fashion mereka, sudah menjadi salah satu merek yang paling banyak di ketahui di seluruh dunia, seperi Eropa dan AS bahkan di ASIA sendiri, Uniqlo sudah menjadi momok seperti brand desainer fashion Jepang yang terkenal, walaupun kenyataannya Uniqlo hanya distributor pakaian kasual terbesar dan tersukses di Jepang, Maka dari itu mereka mampu mengekspansi ke luar Jepang.

Uniqlo

instagram.com/uniqlo/

Uniqlo

instagram.com/uniqlo/

Gaya Uniqlo adalah campuran kasual dan chic dan mereka mencoba untuk tetap berpegang dengan potongan trendi, kain, dan warna untuk menarik rentang pelanggan lebih luas. Mereka juga berkolaborasi dengan berbagai desainer Jepang untuk merilis produk dan koleksi terbatas dengan harga yang cukup murah, Uniqlo adalah merek fashion asal Jepang, sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil fashionable tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

%d bloggers like this: