A password will be e-mailed to you.

Berita Fashion Jepang – Jepang memiliki banyak aspek yang luar biasa unik, mulai dari ide tradisional Wabi-sabi hingga yang lebih gila, ada juga hal-hal yang lucu dan acara permainan TV yang super aneh. Kalau kamu perhatikan salah satu aspek yang paling terlihat dari negara Jepang adalah, mereka selalu tampak dengan mode yang mencolok, individual, dan show-stopping fashion setiap jalan di Jepang. Semua gaya fashion yang kamu lihat di jalan-jalan bisa didapatkan di belanja di tempat seperti ACDC RAG, Harajuku Lagrace Mart, Axes Femme, dan Revert and Surge. Bergaya fashion mencolok tidak hanya di gemari oleh anak muda saja, melainkan semua umur bebas dan sangat menyukai mengekspresikan gayanya masing-masing di Jepang, terlebih lagi para wisatawan asing terpengaruh untuk tampil dengan gaya yang unik juga, nah buat kamu yang bingung ingin mengekspresikan gaya fashionmu, bisa nih untuk mencoba 8 gaya fashion Jepang yang sedang trendi tahun Ini

Simak Juga : Adidas Kembali Rilis Sepatu Khusus Edisi Dragon Ball Z !

1. Nanchatte

8 Gaya Fashion Jepang Yang Sedang Trendi Tahun Ini 2

@___tonnnn_

8 Gaya Fashion Jepang Yang Sedang Trendi Tahun Ini 2

kankoshopharajuku_snap

Nanchatte (なんちゃって) Gaya fashion jalanan atau street fashion mungkin yang sering banyak kalian lihat dan ketahui, banyak orang tidak menyadari bahwa apa yang mereka lihat gaya fashion itu merupakan gaya populer di Jepang. Gaya Nanchatte pada dasarnya memiliki versi yang lebih bergaya dari pada seragam sekolah khas Jepang dan tentunya lebih lucu. Para gadis jepang sering kali mengekspresikan gaya fashionnya sendiri dengan berbelanja di toko-toko seperti LucyPop, yang menjual berbagai macam seragam sekolah yang ditujukan untuk gaya fshion Nanchatte, Gaya fashion Jepang Nanchatte termasuk juga gaya pelaut fuku, beserta cardigan, blazer, bowtie, dan rok kotak-kotak atau celana fashion.

2. Visual Kei

8 Gaya Fashion Jepang Yang Sedang Trendi Tahun Ini 2

@jrock.overdose

8 Gaya Fashion Jepang Yang Sedang Trendi Tahun Ini 2

@verexparanoid

Visual Kei adalah gaya fashion grung dan salah satu yang paling populer di beberapa kalangan banyak orang asing. Seperti gaya scene yang lebih dramatis, warna hitam biasanya warna utama dengan beberapa tambahan warna seperti merah, biru, hijau, merah muda dan lainnya. Para penata Visual Kei biasanya mengidentifikasi diri mereka dengan memasukan berbagai macam tindikan kedalam gaya fashion mereka. Para pria yang suka memakai gaya fashion ini, sering kali bahkan di wajibkan memakai riasan, biasanya eyeshadow dan eyeliner dengan warna gelap dan berat di sekitar mata untuk mendapatkan tampilan glamor rockstar. Kebanyakan para pecinta gaya fashion Visual Kei tidak takut dengan riasan wajah.

3. Lolita Kei

8 Gaya Fashion Jepang Yang Sedang Trendi Tahun Ini 2

@alicegardens_

8 Gaya Fashion Jepang Yang Sedang Trendi Tahun Ini 2

@alicegardens_

Buat kamu yang menyukai selera eropa dengan gaya fashion Victoria, tetapi dengan sentuhan Jepang, bisa kamu aplikasikan gaya fashion ini yaitu Lolita Kei, Tujuan dari gaya fashion ini adalah memperlihatkan gaya fashion yang lucu nan manis, banyak para penggemar Lolita Kei mengenakan kemeja berenda dengan bawah gaun berbentuk seperti lonceng, beberapa mungkin terlihat membawa payung dan memakai kacamata bulat besar seperti di film Alice in Wonderland. Para gadis Lolita Kei cenderung memakai wig keriting panjang. Warna dalam gaya busana ini bervariasi dari pastel lembut hingga coklat dan hitam. Biasanya, gaya busana Lolita berwarna hitam yang disebut juga Gothic Lolita, banyak juga yang menyukai gaya fashion tersebut.

4. Gyaru Kei

8 Gaya Fashion Jepang Yang Sedang Trendi Tahun Ini 2

@moddedmistress

8 Gaya Fashion Jepang Yang Sedang Trendi Tahun Ini 2

@cokepills

Untuk semua wanita yang ingin mengekspresikan kewanitaan mereka Gyaru Kei (ギャル系) sepertinya cocok untuk gaya fashion anda, Gyaru (ギ ャ ル), yang berarti gaya standart seorang gadis yang dikenakan. Banyak para gadis yang mengaplikasikan gaya ini mengenakan barang-barang feminim seperti sepatu hak tinggi, glitter, bulu mata palsu, rambut yang tinggi, serta kuku yang dibua sangat bergaya. Yang perlu kalian ketahui gaya fashion Jepang Gyaru Kei ini tidak hanya untuk wanita saja loh, Pria juga bisa mengekspresikan feminitas mereka dengan Gyaru-o (ギ ャ ル 男), “o” berasal dari kata otoko (男 pria). Gyaru Kei adalah untuk siapa saja yang ingin membiarkan bagian dalam mereka keluar.

Simak Juga : Bingung Mencari Brand Fashion Jepang Terbaik ? Ini Dia Pilihannya !

5. Fairy Kei

8 Gaya Fashion Jepang Yang Sedang Trendi Tahun Ini 2

@harajukufashionwalk

8 Gaya Fashion Jepang Yang Sedang Trendi Tahun Ini 2

@harajukufashionwalk

Jika kamu seseorang yang menyukai warna pastel, Fairy Kei (フェアリー 系) adalah gaya yang cocok untukmu, Gaya fashion Fairy Kei biasanya mengenakan baju berwarna biru lembut, merahmuda, lavender, dan hijau. Pakaian yang dikenakan juga terdari dari putih, hampir tidak ada berwarna hota,. Di dalam gaya fashion ini kamu di haruskan memadukan aksesoris yang manis dan seperti dalam dunia mimpi seperti klip rambut berbentuk bintang kuning dan berbulu, boneka binatang, yang terlihat kawaii. Banyak juga yang memakai tutus berwarna pastel dan legging pastel dengan corak permen atau eskirim mint agar kamu terlihat seperti sedang bermain di padang yang penuh dengan permen serta Unicorn dan makhluk warna warni seperti di dalam dunia khayalan, yang menjadikan penampilanmu super Kawaii.

6. Oversized Kei

8 Gaya Fashion Jepang Yang Sedang Trendi Tahun Ini 12

@chihiro_dh

8 Gaya Fashion Jepang Yang Sedang Trendi Tahun Ini 2

@est_umeda

Ada satu gaya yang banyak orang asing mungkin tertarik, karena sangat mudah di aplikasikan ke gaya busana mereka. Gaya ini tidak mengandalkan busana dan warna mencolok melainkan semuanya harus terlihat kebesaran bisa dikatakan serba longgar, seperti celana baggy lebar dan kemeja longgar dengan jaket longgar, topi dan tas besar, serta sepatu besar. Warna untuk gaya busana Oversized kei mengguakan warna tans, merah, hijau, coklat, blues dan abu-abu, beberapa gadis seringkali menyeliplan kemeja kebesaran meraka ke dalam rok berpinggang tinggi dan beberpa pria terlihat mengenakan celana longgar.

7. Guy Styles

8 Gaya Fashion Jepang Yang Sedang Trendi Tahun Ini 12

@cool.gents

8 Gaya Fashion Jepang Yang Sedang Trendi Tahun Ini 2

@elitemanhot

Jangan salah pria juga bisa berpartisipasi dalam gaya fashion Kei seperti yang di atas, tetapi gaya pria yang populer lebih ke Topi lebar, sweater dan kemeja lengan panjangm nuansa oshare (オシャレ modis) dan jaket yang bagus, beberapa pria mungkin mengenakan celana yang sedikit ngatung di mata kaki, yang merupakan gaya populer di kalangan pria Jepang. Beberapa ada yang suka dengan gaya memakai sepatu bot atau sepatu boot dengan jeans skinny, banyak gaya fashion pria yang tidak begitu mencolok seperti gaya-gaya fashion yang sudah di sebutkan di atas, jadi biasanya orang asing lebih suka dengan gaya ini paling populer dengan warna hitam, abu-abu, dan sederhana.

8. Individual Styles

Untuk gaya ini sudah pasti kalian paham, kalian ekspresikan sendiri gaya kalian, untuk mendapatkan pakaian yang unik kamu bisa manfaatkan diskon dari toko fashion lokal di sepanjang jalan Harajuku, dan banyak lagi. Kamu bisa bebas memilih pakaian, warna, sesuai dengan gaya dirimu dan kesukaanmu sendiri, walaupun kamu membelinya dengan harga diskon jangan salah untuk urusan kualitas sudah di pastikan sangat bagus (安 い yasui)! Kata lain dari gaya ini adalah, gaya fashion murah tetapi berkelas ala gaya fashion harajuku Jepang.

Simak Juga : Aneka Ragam Jenis Fashion Jepang

Sudahkah kamu tentukan gaya fashion jepang mana yang ingin kamu pakai ? tunggu apa lagi yuk upgrade penampilanmu sekarang juga.

 

%d bloggers like this: