Dunia Cosplay Jepang – Tentunya banyak para cosplayer terutama para cosplayer pemula yang bingung dalam menentukan tindakan dalam membuat atau membeli sebuah kostum, sebenarnya dilema ini sangat mudah untuk diatasi bila cosplayer menyadari beberapa hal. Membuat atau membeli sebuah costume sebenarnya menjadi pilihan tersendiri yang ditentukan oleh seorang cosplayer, namun sejatinya para cosplayer memang sangat direkomendasikan memiliki keahlian atau setidaknya kemampuan dalam membuat sebuah alat ataupun sebuah teknik yang mendukung cosplaynya.

Tentukan Langkah Terbaik Untuk Karir Cosplay Anda
image : en.compathy.net

Simak Juga : Penjelasan Dan Pentingnya Sebuah Wig Dalam Dunia Cosplay

Melakukan cosplay dengan mudah tentu saja bisa dengan membeli dan meminta seseorang menyiapkan semuanya untuk anda, namun hal tersebut tidak bisa dikatakan membuat anda merasa puas dan dihargai oleh orang lain bukan?. Langkah menjadi cosplayer profesional memang biasanya harus memiliki beberapa kemampuan dalam bercosplay, salah satu elemen terpenting adalah mengenai sebuah kostum yang digunakan. Banyak para pemula yang bingung apakah mereka membuatnya atau membelinya.

Tentukan Langkah Terbaik Untuk Karir Cosplay Anda
image : blog.fromjapan.co.jp

Untuk mempermudah anda menentukan langkah anda untuk membuat atau membeli anda harus melihat 3 poin dibawah ini.

  • Keakuratan/Kualitas
  • Biaya
  • Waktu

Dari ketiga poin tersebut anda dapat membandingkan, misal sebagai contoh bila anda memang sangat sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk membuat kostum anda sendiri karena memiliki aktivitas lain, maka salah satu poin yang anda pilih adalah waktu. Membeli kostum jadi karena anda tidak memiliki waktu untuk membuatnya bukan berarti anda tidak bisa menjadi cosplayer profesional, anda bisa mengambil keahlian lainnya selain membuat kostum, misalnya melakukan make up sendiri atau mengatur wig sendiri.

Semua pilihan 3 poin diatas yang anda pilih pastinya akan ada keuntungan dan konsekuensi tersendiri, bila anda memilih biaya maka anda harus membuat kostum anda sendiri demi mengurangi biaya pengeluaran untuk sebuah costume. Sedangkan untuk kualitas dan keakuratan dari kostum, bergantung dari keputusan anda untuk membuat atau membeli. Membeli berarti anda harus memilih pihak penjual yang memang terpercaya dan berkualitas, sedangkan membuat anda harus yakin dengan keahlian anda dapat membuat kostum dengan kualitas yang baik.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: