5

Berita Cosplay Indonesia – Pembatalan sejumlah acara besar memang tengah terjadi di berbagai negara, mulai dari acara-acara formal hingga dunia hiburan. Salah satunya yang tidak luput dari pembatalan adalah acara besar dalam dunia cosplay yaitu World Cosplay Summit yang merupakan sebuah kejuaraan cosplay tingkat dunia yang bergengsi dan selalu diadakan di Jepang. Tentu ini menjadi berita yang mengejutkan dan menimbulkan kekecewaan kepada para penggiat cosplay di seluruh dunia maupun di tanah air. Kesehatan dan pencegahan penyebaran virus COVID-19 adalah alasan utama mengapa pihak panitia WCS akhirnya memutuskan untuk membatalkan perlombaan untuk tahun 2020 ini.

World Cosplay Summit 2020 Resmi Dibatalkan Dan Akan Berlanjut Untuk Tahun 2021
image : worldcosplaysummit.jp

Simak Juga : Karakter-Karakter Cosplay Yang Akan Populer Di Tahun 2020 Versi Artforia

World Cosplay Summit 2020 Resmi Dibatalkan Dan Akan Berlanjut Untuk Tahun 2021
image : animamo.com

Pada awalnya kejuaraan ini tidak akan dibatalkan dan mungkin hanya akan mendapatkan pengunduran jadwal saja, pihak panitia juga mengakui jika mereka berharap situasi penyebaran virus Corona ini akan dapat reda atau selesai pada musim panas, acara “World Cosplay Summit 2020” yang direncanakan akan berlangsung pada 1 Agustus hingga 2 Agustus tersebut akan berlangsung di tempat bernama “Oasis21” di distrik Sakae kota Nagoya.

Namun melihat kondisi yang belum stabil hingga saat ini, dan prediksi pemerintahan negara Jepang yang menyatakan jika penyebaran virus COVID-19 ini akan berlangsung cukup lama dan bahkan diprediksi hingga akhir tahun 2020, pihak panitia WCS akhirnya akan melakukan presentasi secara online untuk menjelaskan lebih detail tentang pembatalan ini pada tanggal 29 Mei 2020 mendatang, mereka memutuskan untuk membatalkan edisi kejuaraan WCS 2020 tahun ini, pihak penyelenggara juga memohon pengertiannya kepada para peserta dan tetap membutuhkan dukungan penuh kepada para cosplayer dunia untuk tetap semangat menyambut kejuaraan WCS selanjutnya yaitu pada tahun 2021.

World Cosplay Summit 2020 Resmi Dibatalkan Dan Akan Berlanjut Untuk Tahun 2021
image : pinterest

Kabar ini disampaikan langsung secara menyeluruh secara digital, melalui website resmi mereka dan juga beberapa akun sosial media yang mereka miliki seperti Facebook dan Twitter. Indonesia sendiri pernah menorehkan prestasi dalam ajang World Cosplay Summit ini pada tahun 2016 lalu, dimana perwakilan Indonesia oleh Rian CYD dan Frea Mai berhasil menjadi juara pertama dalam ajang tersebut.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

5
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: