A password will be e-mailed to you.

Berita Arsitektur Jepang – Taman bermain memang sebuah lokasi yang digemari oleh banyak anak-anak, namun kali ini merupakan sebuah taman bermain yang tidak biasa yang diciptakan oleh desainer Mikiya Kobayashi. Jika dilihat secara sepintas taman bermain ini tidak jauh berbeda dari taman bermain lainnya, tetapi taman yang dibuat didalam sebuah ruangan ini ternyata menggunakan sebuah bahan yang unik.

Taman Bermain Dari Kain, Inovasi Baru Dari Desainer JepangTaman Bermain Dari Kain, Inovasi Baru Dari Desainer JepangYup, taman ini menggunakan kain sebagai bahan dasar dari setiap wahananya. Seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit. Area ini dibangun di toko desainnya di Tokyo, Playscape karya Kobayashi ini memberikan kesempatan kepada desainer untuk mendesain sebuah wahana bermain yang dapat dinikmati semua kalangan.

Simak Juga : Desain Rumah Sub Tropis Dari Arsitek Tsuyoshi Tane

Taman Bermain Dari Kain, Inovasi Baru Dari Desainer JepangTaman Bermain Dari Kain, Inovasi Baru Dari Desainer JepangSetiap bagian ditutupi dengan kain Kvadrat dan sementara bingkai internalnya dibuat dari kayu keras. Area bermain ini memang dimaksudkan untuk menyambut semua kalangan, selain itu area ini juga memiliki sebuah soundtrack khusus yang dirancang khusus oleh perancang suara Masato Hatanaka, soundtrack ini dimaksudkan untuk meningkatkan suasana bahagia taman bermain tersebut.

Playscape ini juga didukung oleh perusahaan furnitur Jepang Karimoku, yang juga telah bekerja sama sejak lama oleh Kobayashi. Pameran yang diadakan ini diadakan sebagai sebuah perpisahan terakhir dengan toko desain Taiyou no Shita, yang sekarang mendapatkan konsep baru, yang dimiliki oleh Kobayashi.

Taman Bermain Dari Kain, Inovasi Baru Dari Desainer JepangTaman Bermain Dari Kain, Inovasi Baru Dari Desainer JepangKobayashi mendirikan studio desainnya di Tokyo pada tahun 2006. Dia dikenal karena menciptakan karya yang mempertimbangkan keseimbangan antara pengguna, objek, dan ruang sekitarnya.

Source : Dezeen

%d bloggers like this: