7
2 shares, 7 points

Dunia Hobi Jepang – Game yang sempat menjadi salah satu game dengan kualitas triple AAA andalan PlayStation 4 yaitu Horizon Zero Dawn dikabarkan akan mendapatkan sebuah episode sekuelnya untuk konsol next-gen PlayStation 5, dan pihak developer mengatakan mereka akan membuat kisah petualangan Aloy di dalam dunia yang dipenuhi hewan-hewan android ini menjadi sebuah cerita trilogi. Pada rencana awal, sebenarnya sekuel dari game ini akan diproduksi untuk PlayStation 4, setelah tak lama perilisan gamenya pada tahun 2017 lalu. Namun kini diperkirakan sepenuhnya telah diubah untuk PlayStation 5.

Sekuel Dari Game Horizon Zero Dawn Dirumorkan Hadir Untuk PlayStation 5
image : well-played.com.au

Simak Juga : Dapatkan Hadiah Berlimpah Event Pra-Registrasi BLADE & SOUL Revolution !!

Pihak media VGC (Video Game Chronicle) mengatakan jika sekuel Horizon Zero Dawn ini akan tetap sama seperti seperti sebelumnya, yaitu menampilkan ruang lingkup atau dunia yang luas untuk dijelajah, pemain diberi kebebasan untuk mengeksplorasi setiap sudut rahasia yang ada dalam dunia tersebut. Tersebar juga rumor jika akan ada fitur kooperatif yang memungkinkan pemain bermain secara bersamaan nantinya, tetapi itu masih belum jelas apakah memang akan dihadirkan atau tidak, hanya sebuah spekulasi. Salah satu sumber juga pernah mengatakan kepada VGC bahwa sang developer yaitu Guerrilla Games pernah merencanakan untuk merilis sebuah game seperti Horizon Zero Dawn namun dikhususkan untuk permainan kooperatif, tetapi itu juga masih sebuah spekulasi rencana.

Game Horizon Zero Dawn memang sempat menjadi game yang ikonik untuk PlayStation 4, meski pada tahun 2020 ini digadang-gadang gamenya akan rilis untuk pengguna Windows, tetapi setidaknya game ini sempat menjadi game eksklusif milik konsol PlayStation sejak tahun 2017 lalu. Untuk edisi sekuel tersebut juga dipastikan Horizon Zero Dawn akan dapat dimainkan terlebih dahulu untuk konsol PlayStation 5, yang membuatnya menjadi sebuah game eksklusif sementara, namun belum tersirat kabar lebih lanjut mengenai perilisan untuk konsol lain atau tidak seperti seri pertamanya. Horizon Zero Dawn sendiri adalah game

Sekuel Dari Game Horizon Zero Dawn Dirumorkan Hadir Untuk PlayStation 5
image : techspot.com

Horizon Zero Dawn adalah sebuah game dengan genre action role-playing game dan ditampilkan dalam bentuk third-person view. Pemain akan bermain sebagai tokoh utama wanita yang bernama Aloy, seorang hunter yang berada di sebuah dunia apokaliptik yang di mana dunia dikuasai oleh sejumlah robot-robot besar, pemain dapat menumbangkan para musuhnya tersebut dengan berbagai cara dan alat, disinilah menjadi daya tarik utama dalam permainan Horizon Zero Dawn.

Tahap pengembangan memang tengah dijalani untuk sekuel game ini, namun tanggal atau tahun pasti untuk perilisannya belum dapat diumumkan, melihat mesin PlayStation 5 sendiri yang dikatakan akan diluncurkan dalam jumlah yang terbatas terlebih dahulu untuk akhir tahun 2020 ini. Hanya waktu yang dapat memastikan bagaimana perilisan game ini nantinya, yang juga kemungkinan besar akan menjadi salah satu dalam jajaran game pertama yang hadir untuk mesin PlayStation 5.

Source : Gematsu, Videogameschronicle

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

7
2 shares, 7 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: