Berita Lifestyle Jepang – Putri Aiko yang merupakan anak tunggal dari Putra Mahkota Naruhito dan Putri Mahkota Masako, dikabarkan akan belajar di Eton College, sebuah sekolah asrama yang berada di pinggiran kota London. Sang putri dipastikan akan memulai kehadirannya di sekolah tersebut pada akhir Juli hingga awal Agustus tahun ini.

Putri Aiko Akan Jalani Sekolah Musim Panas Di Inggris

image : mainichi.jp

Putri Aiko saat ini berusia 16 tahun, yang telah menjadi siswa tahun kedua di Sekolah Menengah Gakushuin Girls di Tokyo dan dikabarkan akan bergabung dengan program sekolah musim panas tiga minggu di sebuah sekolah swasta untuk mempelajari budaya Inggris dan bahasa Inggris. Rencana ini akan menjadi pengalaman pertamanya tinggal di luar negeri seorang diri.

Simak Juga : Bisnis Percintaan Membuat Jepang Kekurangan Populasi

Putri Aiko Akan Jalani Sekolah Musim Panas Di Inggris

image : tes.com

Sekolah Eton Collage juga tercatat sebagai sekolah yang pernah disinggahi oleh Pangeran William dan Pangeran Harry. Menjadi sebuah hal yang unik karena putri Jepang ini akan tinggal di asrama dengan siswa lain.

Menurut catatan biografi dan beberapa sumber, Putri Aiko memiliki minat yang kuat pada negara-negara asing. Oleh karena itu kedua orang tuanya mendukung keputusannya untuk mencari ilmu di negara lain, dan berharap putri mereka dapat memperluas pandangannya terhadap dunia luar. Kedua orang tua Putri Aiko yaitu Putra Mahkota Naruhito dan Putri Mahkota Masako juga pernah menjalani studinya di luar negeri, salah satunya di Universitas Oxford, Inggris.

Putri Aiko Akan Jalani Sekolah Musim Panas Di Inggris

image : japantoday.com

Di antara anggota keluarga kekaisaran Jepang lainnya yang menghadiri universitas Inggris, Putri Mako yang merupakan putri tertua dari Pangeran Akishino dan Putri Kiko lebih dulu pergi belajar di Universitas Edinburgh, sementara saudara perempuannya yaitu Putri Kako saat ini sedang belajar di Universitas Leeds. Keduanya adalah cucu dari Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko.

Source : Japan Today

%d bloggers like this: