A password will be e-mailed to you.

Berita Arsitektur Jepang – Jepang memang tidak ada henti-hentinya menciptakan sebuah produk terbaru dengan teknologi-teknologi canggih yang tak terduga, seperti salah satunya telah diciptakan sebuah cat yang mudah dilepas dan tentunya tetap memiliki warna yang bagus dan kuat seperti cat-cat umumnya. Bisa anda bayangkan bagaimana praktisnya jika anda menggunakan cat tersebut dan ingin merubah warna pada dinding rumah anda atau barang-barang lainnya hanya dengan melepasnya dengan tangan??. Tentu barang ciptaan ini sangat memberikan inovasi yang bagus didalam dunia arsitektur.

Simak Juga : Bagaimana Rasanya Tinggal Di Rumah Jepang

Perusahaan Jepang Berhasil Ciptakan Cat Yang Mudah DilepasProduk ini diberi nama Belay, catnya dikembangkan dan diproduksi oleh Washin Chemical Industry yang merupakan sebuah perusahaan spesialis cat berbasis air di Jepang. Catnya juga dapat diaplikasikan dengan mudah sama seperti cat-cat umumnya menggunakan kuas, dan warnanya memberi kemilau seperti pernis. Mirip dengan lembaran plastik, cat khusus ini memang juga dirancang untuk melindungi permukaan dari goresan dan noda.

Tapi tidak seperti seprai, catnya bisa diaplikasikan pada permukaan yang melengkung dan tidak rata, dan bisa digunakan pada berbagai bahan termasuk kayu, logam, resin plastik, genteng dan batu. Selain digunakan seperti pernis, cat ini juga menjaga penampilan alami material.

Perusahaan Jepang Berhasil Ciptakan Cat Yang Mudah DilepasPerusahaan Jepang Berhasil Ciptakan Cat Yang Mudah DilepasCat ini awalnya memang berfungsi semacam pernis yang hanya memiliki 2 pilihan yaitu Clear Gloss dan Clear Matt, namun akhirnya Belay telah mengembangkan koleksi dengan menciptakan 10 warna cat yang bisa dikoleksi setelah bekerja sama dengan perancang asal Prancis yaitu Pierre Charpin. 10 warna tersebut termasuk hitam dan putih, terinspirasi oleh warna yang telah digunakan dalam karya desain Charpin sebelumnya.

Produknya dipisahkan menjadi dua koleksi yang masing-masing terdiri dari enam botol berukuran 30 mililiter, cat berwarna juga bisa digunakan pada kaca untuk membuat mural jendela. Merek Belay diluncurkan minggu ini di Tokyo pada pameran dagang IFFT Interior Lifestyle Living. Satu kilogram kaleng cat berharga 15.000 yen (sekitar 1.7jt rupiah), sedangkan koleksi warna harganya 7.560 yen (900rb rupiah).

Perusahaan Jepang Berhasil Ciptakan Cat Yang Mudah DilepasSource : DeZeen

%d bloggers like this: