Dunia Hobi Jepang – Hobi merupakan sebuah hal yang menyenangkan untuk dilakukan, setiap masyarakat di seluruh negara pastinya memiliki hobi-hobi tersendiri dari yang umum sampai yang unik dan hanya dilakukan oleh masyarakat negara itu saja. Jepang menjadi salah satu negara yang masyarakatnya memiliki jenis hobi cukup banyak, hobi-hobi unik terlahir dari negara ini seperti misalnya hobi mengumpulkan action figure dan melakukan cosplay. Tetapi selain itu terdapat sebuah hobi yang telah dilakukan sejak lama oleh masyarakat Jepang dan tetap eksis hingga saat ini yaitu hobi mempertarungkan serangga.

Pertarungan Serangga Sebuah Hobi Yang Populer Di JepangSejumlah kalangan mungkin anda yang melanggar adanya aktivitas hobi ini terutama dari kalangan pecinta hewan, mempertarungkan sebuah hewan memang dianggap sebuah tindakan yang kejam dan tidak mencintai alam, namun mempertarungkan serangga menjadi pengecualian di Jepang. Tidak hanya Jepang sebenarnya yang melakukan aktivitas pertarungan hewan ini, beberapa negara lain terutama pada bagian asia juga memiliki hobi seperti ini hanya saja di Jepang pertarungan serangga lah yang paling populer.

Simak Juga : Monster Hunter World Raih Penjualan Fantastis Di Jepang

Pertarungan Serangga Sebuah Hobi Yang Populer Di JepangRata-rata serangg yang digunakan di Jepang adalah dari jenis kumbang dan juga laba-laba, dalam pertarungannya kedua serangga akan ditaruh didalam arena kecil dari bahan plastik atau besi, pertarungannya akan ditonton dan terkadang direkam menjadi tayangan online di internet. Bahkan sampai adalah sebuah situs khusus untuk pertandingan ini yaitu Japanese Bug Fights. Dalam pertarungannya salah satu serangga akan menang apabila berhasil mengalahkan lawannya ataupun lawannya menyerah atau kabur dari arena.

Hobi ini sangat populer dikalangan remaja dan anak-anak di Jepang, menurut mereka pertandingan serangga ini terlihat seperti pertarungan Pokemon atau Digimon yang merupakan tontonan animasi populer dari negeri ini.

%d bloggers like this: