Berita Lifestyle Jepang – Pergantian era yang terjadi di Jepang setelah pergantian kaisar memang menciptakan momen berharga bagi masyarakat-masyarakatnya, tetapi nampaknya tidak hanya manusia saja yang turut berbahagia dan bernostalgia atas pergantian era baru ini, namun seekor kucing terlihat ikut bersemangat atas pergantian era melalui postingan seorang pengguna Twitter di Jepang.

Pergantian Era Membuat Sedih Seekor Kucing Di Jepang

image : @d_buddha Twitter

Sang pengguna Twitter Jepang tersebut terlihat merayakan pergantian era ini dengan sebuah hidangan Toshikoshi Soba, yang merupakan hidangan mie yang dimakan secara tradisional untuk perayaan tahun baru di negeri Sakura tetapi terkadang juga dimakan saat pergantian era di Jepang. Sang pengguna Twitter ini memposting peliharaan miliknya yang merupakan seekor kucing bernama Miki-chan. Tetapi yang membuatnya unik, foto tersebut menampilkan ekspresi wajah kucing yang terlihat seperti sedih.

Simak Juga : BAYI LAKI-LAKI TERKECIL DI DUNIA TELAH DIPERBOLEHKAN PULANG DARI RUMAH SAKIT NAGANO JEPANG

Pergantian Era Membuat Sedih Seekor Kucing Di Jepang

image : @d_buddha Twitter

Pergantian Era Membuat Sedih Seekor Kucing Di Jepang

image : @d_buddha Twitter

Pergantian era memang menjadi momen yang terbilang memiliki suasana tradisi yang kental bagi masyarakat Jepang, dengan melihat ekspresi dari si kucing Miki-chan ini seperti mewakili ekpresi seluruh masyarakat Jepang atas momen penting ini. Momen bahagia menyambut era baru sekaligus momen mengharukan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada era lama di mana kaisar Akihito yang telah berkuasa sejak tahun 1989 hingga 2019.

Meskipun hal sepele namun postingan Twitter ini menjadi viral di sosial media Jepang, berbagai komentar lucu diberikan, ekspresi Miki-chan seperti merasa sangat sedih atas kepergian era Heisei dan tidak dapat menerimah perubahan era baru.

Source : grapee.jp/en

%d bloggers like this: