Wisata Kuliner Jepang – Jika kamu sering menonton film drama, anime ataupun membaca manga Jepang pastinya akan sering menemukan sebuah cerita yang menampilkan aktivitas sekolah di Jepang yang menyediakan menu makan siang di sekolah. Namun pastinya kamu tidak akan pernah dapat merasakan pengalaman untuk mencicipi menu makan siang di sekolah Jepang ini bila tidak bersekolah di Jepang ataupun tinggal menjadi penduduk Jepang dan memiliki anak yang bersekolah disini. Tetapi tenang saja, kamu masih bisa menikmati kuliner ini di sebuah tempat.

Penasaran Dengan Hidangan Makan Siang Sekolah Di Jepang ? Dapatkan Pengalamannya Di Tamagawa Retro Onsen !

Simak Juga : Menikmati Minuman Dingin Di Dalam Kolam Lumpur? Dapat Dirasakan Di Cafe Gata-Bar Tokyo !


Tamagawa Onsen

Penasaran Dengan Hidangan Makan Siang Sekolah Di Jepang ? Dapatkan Pengalamannya Di Tamagawa Retro Onsen !

Jika kamu penasaran, terdapat sebuah destinasi yang dapat kamu jelajahi di Tokyo atau area Kanto. Area ini disebut Tamagawa Onsen, menyediakan fasilitas yang menyenangkan seperti pemandian air panas, kafetaria, toko permen tradisional dan sebuah toko merchandise dengan tema jaman periode Showa yang retro. Disini lah anda akan mendapatkan pengalaman untuk merasakan menu hidangan para pelajar sekolah Jepang setiap harinya dari musim ke musim.

Tamagawa Onsen biasanya memberikan hidangan jaman Showa yang memberikan nostalgia dalam menu reguler mereka, bahkan sejumlah pengunjung lokal akan menemukan sejumlah hidangan makanan yang sering mereka makan di sekolah mereka dulu. Disini kamu dapat mencicipi setiap menu hidangan yang berbeda setiap bulannya, dimulai dari bulan Februari hingga Juni dengan beberapa era hidangan retro disediakan.

Penasaran Dengan Hidangan Makan Siang Sekolah Di Jepang ? Dapatkan Pengalamannya Di Tamagawa Retro Onsen !Februari “Era Meiji”

Era atau jaman Meiji dimulai saat 150 tahun yang lalu, ketika itu hidangan makan siang sekolah biasanya selalu tersedia salmon panggang dengan acar sayuran dipinggirnya dan dua buah nasi kepal yang besar seperti foto dibawah ini.

Penasaran Dengan Hidangan Makan Siang Sekolah Di Jepang ? Dapatkan Pengalamannya Di Tamagawa Retro Onsen !

image : tamagawa-onsen

Maret “Era Taisho”

Menu yang tersedia untuk era Taisho adalah Five-Color Rice yaitu merupakan nasi yang dihidangkan dengan menu lima warna, seperti contohnya daging giling, ubi, sayuran seperti wortel atau bayam, dan sup miso yang kaya akan nutrisi.

April “Era Awal Showa”

Pada awal era Showa berlangsung menu yang sering dihidangkan adalah Sup miso dengan Suiton (pangsit tepung yang panjang)

Mei “Era Akhir Showa”

Menjelang akhir dari era Showa menu yang biasa dihidangkan adalah Agepan (Roti panjang yang dilapisi gula), sup krim dan kroket.

Juni “Era Heisei”

Heisei era adalah era yang paling terakhir yang saat ini masih berjalan hingga 30 April 2019 mendatang, pada era saat ini menu hidangan yang sering dihadirkan dalam makan siang di sekolah adalah Pilaf kari, roti naan dan sup alphabet.

Catatan : Hanya tersedia 10 hidangan kuliner sekolah ini setiap harinya di Tamagawa Onsen, sehingga jika anda tidak ingin kehabisan anda setidaknya harus mengantri dari jam 11 pagi ketika kafetaria telah dibuka.

Jika anda melihat dari daftar menu hidangan mereka, kafetaria menyediakan cukup banyak hidangan makanan yang terinspirasi dari era Showa dan hidangannya semua ini menggunakan bahan-bahan lokal yang berkualitas, tidak hanya makanan berat saja yang tersedia tetapi juga cemilan-cemilan populer oleh anak sekolah pada era tersebut seperti susu dalam kemasan segitiga, agepan, produk Milmake yang merupakan sebuah produk susu yang memiliki varian rasa dan memiliki kandungan kalsium dan vitamin yang tinggi.

Penasaran Dengan Hidangan Makan Siang Sekolah Di Jepang ? Dapatkan Pengalamannya Di Tamagawa Retro Onsen !Bila anda tidak begitu menikmati hidangan kuliner sekolah ini, anda pastinya sangat menikmati pemandian air panas yang indah dengan dekorasi gaya era Showa yang sangat retro di Tamagawa Onsen, tidak hanya itu anda juga dapat membeli oleh-oleh di toko yang tersedia seperti permen retro, dagashi dan beberapa suvenir. Letak Tamagawa Onsen sekitar 90 menit dari Tokyo dengan kereta api atau bus.


Informasi Onsen Tamagawa

Nama Lengkap : Showa Retro Onsen dan Sento Tamagawa Onsen
Alamat : Oaza Tamagawa, Tokigawa-machi, Hiki-gun, Saitama-ken 355-0342
Tel : 0493-65-4977
Jam : Hari kerja: 10:00-22:00, akhir pekan dan hari libur 5:00-22:00 | (jam masuk terakhir 21:30)
Website : Showa Retro Onsen dan Sento Tamagawa Onsen

Catatan : Menurut informasi yang dituliskan pada website, Anda akan ditolak masuk jika Anda memiliki jenis tato apa pun, jadi tujuan Onsen ini tidak disarankan jika Anda memiliki tato.

%d bloggers like this: