Berita Travel Jepang – Akita menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat tepat bila anda berkunjung ke Jepang, prefektur Akita sangat terkenal dengan pertanian padi dan pabrik sake, Ekonomi Akita tetap didominasi oleh industri tradisional, seperti pertanian, perikanan, dan kehutanan. Hal ini menyebabkan banyak anak muda bermigrasi ke Tokyo dan kota-kota besar lainnya. Prefektur Akita adalah tempat penurunan populasi paling parah di Jepang, Salah satu dari empat prefektur di Jepang yang mengalami penurunan populasi sejak tahun 1945. lokasi Ini juga memiliki jumlah anak terendah yaitu hanya 11,2%. Pada tahun 2010, prefektur ini berpenduduk lebih dari 1 juta orang.

Simak Juga : Wisata Padang Gurun Di Daerah Tottori Travel Jepang

artforia.comartforia.comDaerah prefektur Akita memang dianggap oleh banyak remaja Jepang adalah daerah kampungan karena kondisinya yang memang sangat tradisional dan banyak terdapat pertanian-pertanian, namun sebenarnya sangat cocok sebagai destinasi wisata para turis.

Akita juga menjadi lokasi asli dari kelahiran anjing jenis Akita yang mungkin menjadi salah satu jenis anjing favorit anda, setiap pada tanggal 3-7 Agustus di Kota Akita akan ada festival Akita Kanto dimana festival ini dibuat sebagai harapan agar mendapatkan hasil panen yang melimpah. anda akan melihat sekitar 200 tiang dari bambu sepanjang dua sampai lima meter dipasang lentera dan gohei, yang beratnya hingga 50 kilogram dibawa berjalan oleh sejumlah orang pada pawai festival ini dijalanan.

artforia.comartforia.comartforia.comSalah satu yang tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke Akita adalah mencoba Nyuto Onsen (kumpulan penginapan dengan fasilitas pemandian air panas), Akita merupakan surganya bagi para pecinta Onsen, begitu banyak spot-spot Onsen terbaik ketika anda berkunjung kesini dan rata-rata turis yang datang kesini juga mencoba Nyuto Onsen.

Lalu spot lain yang tidak boleh dilewatkan adalah Kukunodate sebuah kota yang kental dengan tradisi Samurai, hampir dari era 1620 Kukunodate tidak begitu banyak berubah sehingga anda akan sangat merasakan suasana jaman Samurai disana. bila pada musim dingin berkunjung ke Akita mungkin anda bisa hadir dalam festival Kamakura dimana anda akan menemukan banyak bangunan-bangunan iglo kecil yang di buat oleh warga sekitar dan anda bisa menyewanya, didalam iglo disediakan tempat pembakaran arang untuk menghangatkan diri serta membakar makanan seperti kue beras.

artforia.comUntuk informasi lebih lengkap mungkin anda bisa mengunjungi website ini Akita Prefektur.

%d bloggers like this: