A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Jalan-jalan menikmati panorama alam di Jepang memang salah satu pilihan terbaik untuk menikmati liburan di negeri sakura tersebut, Jepang memang terkenal dengan angkutan umum kereta apinya, tetapi apakah kereta-kereta Jepang hanya menawarkan kecepatan dan kenyamanan selama dinaiki?? tentunya tidak, karena di Jepang juga terdapat kereta khusus untuk wisata.

Menikmati Keindahan Alam Melalui Kereta ? Bisa Anda Rasakan Dalam Kereta Romantis Sagano !The Sagano Scenic Railway (観 光 鉄 道, juga dikenal sebagai Kereta Romantis Sagano atau Sagano Torokko) adalah jalur kereta wisata yang membentang di sepanjang Sungai Hozugawa antara Arashiyama dan Kameoka. Kereta-kereta yang digunakan adalah kereta yang kuno dan menawan yang memiliki rute berkelok-kelok melintasi pegunungan dengan kecepatan yang relatif lambat, membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk menempuh sebuah perjalanan sejauh tujuh kilometer, tentu bukan kecepatan yang ditawarkan oleh kereta ini tetapi melainkan memberi penumpang pemandangan yang menyenangkan saat mereka melakukan perjalanan dari Arashiyama yang melewati hutan dan masuk ke pedesaan Kameoka.

Awalnya jalur kereta wisata ini adalah bagian dari JR Sanin Line sebelum digantikan oleh rute yang lebih cepat dan lebih lurus pada tahun 1989, rute kereta api lama ini dilestarikan dan dilengkapi dengan kereta kuno yang memberikan nostalgia yang indah dengan menampilkan bangku-bangku kayu. Pemandangan di sepanjang garis rute ini akan berubah seiring dengan musim yang sedang berlangsung, namun biasanya rute kereta wisata ini sangat populer selama musim gugur dari pertengahan November hingga awal Desember, karena daun pada saat itu berubah warna. Kereta tidak beroperasi di musim dingin dari tanggal 31 Desember hingga akhir Februari.

Menikmati Keindahan Alam Melalui Kereta ? Bisa Anda Rasakan Dalam Kereta Romantis Sagano !

image : gaijinpot.com

Simak Juga : Harus Di Perhatikan ! Aturan Dan Etika Ketika Datang Ke Onsen Atau Pemandian Air Panas Di Jepang

Menikmati Keindahan Alam Melalui Kereta ? Bisa Anda Rasakan Dalam Kereta Romantis Sagano !

image : gaijinpot.com

Setiap kereta terdiri dari empat gerbong tertutup (dengan jendela yang dapat dibuka) dan satu gerbong yang sepenuhnya terbuka. Semua kursi sering penuh, meskipun begitu tiket berdiri juga dijual jika kursi penuh. Tiket dapat dibeli di Torokko Saga Station, atau di kantor tiket JR yang terdapat di wilayah Kansai. Disarankan untuk membeli tiket lebih awal untuk memastikan tempat duduk selama musim-musim populer. Tidak ada diskon untuk tiket pulang pergi. Museum kereta api kecil dan diorama juga dapat anda kunjungi di Torokko Saga Station (biaya masuk terpisah).

Wisatawan memiliki beberapa pilihan setelah mereka mencapai Stasiun Torokko Kameoka. Mereka dapat memilih kereta wisata untuk kembali ke Arashiyama atau berjalan lima menit ke Stasiun Umahori yang tidak jauh dari tempat tersebut dan naik kereta kembali menuju Arashiyama atau Kyoto. Menjadi sebuah rekomendasi atau rute favorit para turis, dimana banyak wisatawan yang menggabungkan kereta wisata ini dengan kapal wisata sungai Hozugawa untuk kembali ke Arashiyama. Terdapat sebuah bus yang menghubungkan stasiun kereta menuju ke tempat menaiki kapal wisata tersebut.

Menikmati Keindahan Alam Melalui Kereta ? Bisa Anda Rasakan Dalam Kereta Romantis Sagano !

image : 2ponderful.com

Menikmati Keindahan Alam Melalui Kereta ? Bisa Anda Rasakan Dalam Kereta Romantis Sagano !

image : travelcaffeine.com


Waktu & Biaya Masuk

Jadwal
Keberangkatan setiap jam, mulai 9:00 hingga 16:00 (hingga pukul 17:00 pada hari-hari sibuk)

Tutup
Rabu (terkecuali hari libur nasional ketika musim liburan musim semi dan musim panas dan musim gugur), penutupan panjang terjadi mulai dari tanggal 30 Desember hingga akhir Februari

Biaya
620 yen sekali jalan antara Torokko Saga dan Stasiun Torokko Kameoka

Menikmati Keindahan Alam Melalui Kereta ? Bisa Anda Rasakan Dalam Kereta Romantis Sagano !

image : mapandnews-japan.com


Akses

Kereta wisata berangkat dari Stasiun Torokko Saga yang terletak tepat di samping Stasiun JR Saga-Arashiyama (15 menit, 240 yen satu arah dari Stasiun Kyoto), dan juga dapat dinaiki di Stasiun Torokko Arashiyama, yang berjarak satu kilometer ke arah barat.

Stasiun Torokko Kameoka, stasiun terminal kereta wisata, dapat ditempuh kurang lebih lima menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Umahori di Jalur JR Sagano yang merupakan kereta komersial modern, dari sini anda juga dapat naik kereta kembali ke Arashiyama (7 menit, 200 yen) atau Kyoto (25-30 menit, 320 yen). Bila anda berencana untuk kembali Arashiyama dengan menaiki kapal wisata sungai, maka ada sebuah bus distasiun ini yang menghubungkan ke dermaga kapal di Sungai Hozugawa (15 menit, 310 yen).

Lokasi

%d bloggers like this: