Wisata Kuliner Jepang – Mencari wisata kuliner yang halal di Jepang memang membutuhkan informasi-informasi yang tepat dan akurat, meski begitu di Jepang kini layanan makanan halal untuk para wisatawan muslim makin banyak tersedia, seperti salah satunya sebuah restoran ramen bernama INAHO yang pemiliknya memiliki kisah menarik dan menyentuh hati para pembaca Indonesia.

Kisah Inspiratif Dan Menarik Dari Pemilik Restoran Ramen Halal INAHO Di Jepang
image : facebook.com/jhtv.jp

Kisahnya berawal dari pasangan suami istri yang memiliki masalah dimana sang suami seorang pemabuk berat yang sulit untuk berhenti minum-minuman beralkohol, sang istri yang merasa sangat khawatir karena ketika suaminya tersebut mabuk sikapnya berubah total dan takut membuat onar ditempat umum, sebenarnya sang suami memiliki keinginan untuk berhenti namun aktivitas hidup mereka yang sibuk membuat hal tersebut menjadi seperti mustahil.

Simak Juga : Wisata Kuliner Jepang Mencicipi 5 Streetfood Sapporo Yang Nikmat Dan Lezat

Kisah Inspiratif Dan Menarik Dari Pemilik Restoran Ramen Halal INAHO Di Jepang
image : facebook.com/jhtv.jp

Sang istri menggunakan berbagai cara untuk menyadarkan sang suami untuk dapat berhenti minum karena buruk bagi kesehatan dan juga mentalnya, pada umur 27 tahun sang istri pernah pergi ke Indonesia, kemudian melihat dan bertemu dengan orang-orang yang kesulitan ekonomi di Indonesia, dirinya ingin menyadarkan kepada sang suami lewat pengalamannya di Indonesia, namun hal itu juga tidak membantu sang suami untuk lepas dari ketergantungannya terhadap minuman beralkohol.

Setiap hari suaminya mengkonsumsi alkohol dengan jumlah yang cukup banyak, telah berkonsultasi kepada doktor namun dikatakan hal itu sangat mustahil karena dirinya telah ketergantungan, hingga akhirnya pada tahun 2018 lalu mereka pergi kembali ke Indonesia dan bertemu dengan seseorang berinisial Mr. M yang dapat berbahasa Jepang. Pada titik itu dirinya mulai mendapatkan pencerahan setelah Mr. M mengatakan bila umat Muslim tidak boleh minum alkohol, sang suami sangat tertarik dan penasaran dengan hal tersebut dan berbicara cukup banyak oleh Mr. M hingga akhirnya menelusuri ajaran Muslim dan pergi ke Masjid untuk belajar berdoa dan membaca Quran.

Kisah Inspiratif Dan Menarik Dari Pemilik Restoran Ramen Halal INAHO Di Jepang
image : facebook.com/jhtv.jp

Hingga akhirnya pada bulan Juni 2019, mereka resmi menjadi umat Muslim di sebuah Masjid yang ada di Bali, Indonesia. Sejak saat itu gaya hidup mereka berubah, terutama sang suami yang bisa terbebas dari ketergantungannya dengan alkohol. Sejak menjadi umat Muslim mereka merubah menu-menu yang ada di dalam daftar restoran Ramen mereka, dan kini mereka hanya menjual ramen-ramen halal. Tetapi mereka sempat mengaku jika, merubah menu mereka hanya dengan hidangan halal membuat omset pendapatan mereka menurun dari biasanya, tetapi inilah pilihan terbaik mereka.

Informasi Halal Ramen INAHO

Buka : 11:30-14:00 / 18:30-21:00
Alamat : ひたちなか市西大島一丁目29ー11.
Akses : 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Katsuta di Ibaraki


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: